Review Kartu Kredit: Mandiri Platinum Card

Kartu kredit adalah salah satu alternatif alat pembayaran bagi Anda yang hobi berbelanja maupun traveling. Dengan menggunakan kartu kredit, penggunanya tak perlu lagi mengeluarkan uang cash untuk bertransaksi. 

Karena menawarkan kemudahan ini, penggunaan kartu kredit pun terus bertambah. Walaupun sebenarnya jumlah kartu yang beredar mengalami penurunan dari 17,27 juta pada akhir 2018 menjadi 17,21 juta pada Juni 2019. Tetapi volume transaksi menggunakan kartu kredit mengalami kenaikan sebesar 1,15 persen pada semester I tahun 2019.

Jika melihat peningkatan volume transaksi, boleh dibilang penggunaan kartu kredit masih memiliki tempat tersendiri di hati penggunanya. 

Artikel ini akan mengulas perihal kartu kredit Mandiri Platinum Card beserta keuntungan dan kekurangannya. Berikut penjelasannya. 

Tentang Kartu Kredit Mandiri Platinum

loader

Bank Mandiri mengeluarkan Mandiri Platinum Card untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya yang ingin berbelanja secara praktis dengan bunga pinjaman yang ringan. Kartu kredit ini menawarkan berbagai keuntungan dan fitur premium.

Salah satu keuntungan menggunakan kartu kredit Mandiri Platinum adalah bebas dari biaya keanggotaan selama setahun. 

Baca Juga: Review Kartu Kredit: Mandiri Visa Signature

Keuntungan menggunakan kartu kredit Mandiri Platinum

1. Bonus Tiket CGV

Ada empat tiket nonton di CGV yang akan diberikan kepada pemegang kartu kredit ini. Syaratnya saat Anda melakukan transaksi untuk pertama kalinya selama tiga bulan sejak pengajuan kartu kredit Mandiri Platinum disetujui oleh pihak Bank.

2. Double Fiestapoin

Apapun jenis kartu kreditnya, Bank Mandiri selalu memberikan banyak keuntungan untuk para nasabahnya. Begitu juga dengan kartu kredit Mandiri Platinum. Di mana pemegang kartu ini akan mendapatkan double fiestapoin untuk setiap transaksi sebesar 20 ribu Rupiah.

3. Asuransi Kecelakaan Perjalanan

Pemegang kartu kredit ini juga akan mendapatkan asuransi perjalanan dengan total perlindungan mencapai 5 miliar Rupiah. Keistimewaan ini bisa Anda dapatkan setiap kali melakukan pembelian tiket perjalanan dengan menggunakan kartu kredit ini.

Apabila pemegang kartu kredit ini mengalami kecelakaan bahkan sampai meninggal dunia saat melakukan perjalanan, maka Bank Mandiri akan memberikan santunan pengeluaran untuk rumah tangga dengan nominal 50 juta Rupiah. 

4. Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan

Ini adalah salah satu hal yang diberikan untuk melindungi pemegang kartu jika pesawat mengalami keterlambatan, ketidaknyamanan, hingga kehilangan bagasi. 

5. Asuransi Perlindungan

Asuransi yang akan melindungi barang yang Anda beli bukan hanya di dalam negeri saja tetapi juga saat di luar negeri. Sehingga, pemegang kartu ini tak perlu merasa khawatir lagi terhadap barang bawaannya.

6. Special Privileges

Pemegang kartu kredit ini juga bisa mendapatkan berbagai keistimewaan serta penawaran menarik untuk tempat-tempat dan acara-acara pilihan.

Baca Juga: Transaksi di Kantor Bank Mandiri Akhir Pekan? Ini Daftar Weekend Banking Mandiri

Fasilitas Kartu Kredit Mandiri Platinum 

Pemegang kartu kredit ini bisa melakukan tarik tunai hingga 60% dari limit kartu di semua ATM yang berlogo Visa MasterCard. Lalu, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan dengan jumlah minimal 50 ribu Rupiah atau 10%nya saja. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pinjaman uang dengan limit hingga 40 jutaan Rupiah.

Fasilitas terpenting dari semua yang telah disebutkan di atas adalah tagihan kartu kredit ini mendapatkan perlindungan proteksi sehingga lebih aman dan nyaman. 

Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Untuk bisa mengajukan pembuatan Mandiri Platinum Card ini, calon nasabah harus memiliki penghasilan minimal 11 juta Rupiah per bulan. Dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun. Dokumen-dokumen yang juga perlu disiapkan adalah:

  1. Fotokopi KTP/KITAS
  2. Bukti Penghasilan
  3. Fotokopi Transaksi pada Rekening Tabungan (dua bulan terakhir)
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Baca Juga:  Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

Kartu Kredit dengan Fasilitas Nomor Satu

loader

Sumber: core.develop.cx.lifepal.co.id

Selain, keuntungan dan fitur di atas. Ada segudang diskon yang ditawarkan bagi para pemegang kartu kredit Mandiri Platinum ini. Diskon ini berlaku untuk setiap transaksi yang dilakukan di toko, hotel, dan restoran yang berlogo Visa MasterCard di seluruh dunia. 

Tentu saja ini menjadi penawaran tambahan yang sangat menarik bagi Anda yang sudah berencana untuk memiliki kartu kredit Mandiri Platinum. Namun, jika dilihat dari persyaratan yang sudah disebutkan, penggunaan kartu kredit Mandiri Platinum sepertinya lebih dikhususkan bagi Anda yang sudah mendapatkan penghasilan di atas rata-rata. 

Semoga bermanfaat.

CERMATI.COM Memberikan SCORE: 4.63/5

 

DAPATKAN KARTU KREDIT MANDIRI PLATINUM CARD DI SINI!

loader