Selain ke Rumah Hobbit, 4 Hal Ini Bikin Bulan Madu di Selandia Baru Makin Seru

Kamu baru menikah dan ingin pergi bulan madu ke luar negeri? Selandia Baru bisa kamu jadikan pilihan. Negara yang dijuluki ‘tepi surga’ ini akan memanjakan kamu dan pasangan di setiap jengkalnya.

Alam Selandia Baru memang terkenal indah. Banyak wisatawan asing (wisman) kini melirik Selandia Baru sebagai destinasi liburan. Termasuk orang Indonesia.

Di negeri yang kaya dengan buah kiwi ini, sejauh mata memandang, kamu dan pasangan akan disuguhi pemandangan sangat menakjubkan. Berlatarbelakang pegunungan indah, gletser, hutan, dan danau. Benar-benar lukisan nyata Tuhan yang dapat membuat penikmatnya berdecak kagum.

Bukan hanya alamnya yang mempesona, tapi juga warganya yang ramah tamah bikin wisatawan betah berlama-lama di Selandia Baru.

Ah, pokoknya kamu dan pasangan yang sedang honeymoon bakal puas menjalin romantisme di Selandia Baru. Menikmati waktu berdua untuk liburan bersama dan bisa melakukan hal-hal menyenangkan berikut ini:

Baca Juga: Ada Kereta Api Baru! Ini Jadwal Terbaru Kereta Api per 1 Desember 2019

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Menyetir Bersama Pasangan

Selandia Baru
Menyetir bersama pasangan

Kamu dan pasangan dapat melakukan perjalanan dengan menyetir mobil tanpa guide. Ya, hanya kamu dan pasangan. Menyusuri setiap sudut Selandia Baru yang sangat indah.

Menyewa campervan solusi yang tepat untuk bulan madumu menjadi lebih istimewa. Lelah menghinggap, kamu bisa menepi atau mendatangi pantai, pinggir danau untuk sekadar istirahat, memasak bersama, dan menginap.

Lumayan kan hemat biaya hotel. Namun bisa saja saat di jalan, kamu akan tersesat. Tapi disitulah seninya. Melakukan perjalanan menantang menambah keseruan bulan madumu. Pastikan selalu menjaga kesehatan dan tetap fokus menyetir.

2. Pacu Adrenalin dengan Kegiatan Outdoor 

Selandia Baru
Pacu adrenalin dengan kegiatan outdoor

Supaya honeymoon gak terasa boring, lakukan hal-hal yang menyenangkan dengan melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan, seperti camping, arung jeram, terjun payung, lompat dari ketinggian (bungee jumping), parasailing, naik gunung, dan aktivitas lain yang memacu adrenalin.

Tidak sulit kok menemukan kegiatan seru ini di Selandia Baru. Kamu dapat mencobanya bersama pasangan sehingga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

3. Menyusuri Laut, Hutan, Gunung, dan Lembah

Selandia Baru
Menyusuri laut, hutan, gunung, lembah

Setiap sisi Selandia Baru menawarkan panorama yang sedap dipandang mata. Gunung-gunung menjulang tinggi, bukit hijau terbentang luas, laut yang biru, danau yang segar, tak ada salahnya disusuri salah satunya.

Sayang kalau hanya dilihat saja, tapi tidak ditelusuri lebih dalam. Jika khawatir tersesat, kamu bisa menggunakan jasa guide agar lebih aman.

Kamu dan pasangan akan mendapati suasana yang tak pernah ditemui. Hening, sepi, sejuk sehingga menyegarkan pikiran. Sangat cocok untuk kamu yang tengah berbulan madu. Menikmati alam berdua akan terasa lebih syahdu. Ibaratnya dunia milik berdua, yang lain ngontrak.

Baca Juga: Citilink Buka Rute Baru dari Bali ke KL dan Perth. Tiketnya Murah?

4. Mencicipi Kuliner Khas 

Selandia Baru
Hangi, makanan khas Suku Maori Selandia Baru

Berbulan madu ke Selandia Baru, jangan lupa mencicipi kuliner khas setempat. Ada nih namanya Hangi. Makanan khas suku Maori. Sajian daging yang dimasak dengan panas bumi di bawah tanah.

Wajib nyobain juga Fergburger, burger terbaik di dunia versi CNN. Lokasinya di Queenstown. Kebayang lezatnya kan? Bagi kamu dan pasangan yang hobi makan, jangan khawatir kelaparan. Ada banyak pilihan makanan yang enak di Selandia Baru.

5. Napak Tilas Rumah Hobbit

Selandia Baru
Napak tilas ke rumah hobbit

Di Selandia Baru, kamu dan pasangan dapat menyusuri jejak tempat syuting asli The Hobbits dan The Lord of The Rings. Di sana, bisa ditemukan rumah hobbit asli. Kunjungi saja Desa Hobbiton, sudah tersohor seantero dunia.

Menabung Biaya Bulan Madu

Setiap pasangan yang baru menikah, pasti mendambakan bulan madu. Rencana tersebut perlu dipikirkan dengan matang. Dikondisikan sesuai bujet. Jika kamu ada keinginan bulan madu di luar negeri, jangan lupa menabung. Sisihkan gaji setiap bulan, bukan cuma untuk biaya nikah, tapi juga ongkos bulan madu.

Lakukan upaya untuk menghemat pengeluaran bulan madu, seperti memanfaatkan promo kartu kredit atau miles untuk membeli tiket pesawat, hotel, dan sewa transportasi selama di tujuan liburan, termasuk mengajukan asuransi perjalanan.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: BRI Wonderful Indonesia