Selain Susi Pudjiastuti, ini 4 Srikandi Tanah Air yang Sukses dan Menginspirasi

Sukses dan memiliki prestasi yang luar biasa merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Untuk mencapai titik seperti ini butuh kerja keras yang menguras waktu dan tenaga. Kedua hal inilah yang membuat sebagian besar orang menyerah dan tak kunjung mencapai kesuksesan mereka. 

Namun tidak bagi para srikandi Indonesia yang belakangan ini namanya sangat populer dan bisa memberi inspirasi bagi banyak orang. Mereka berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan namanya, keluarganya, tanah air karena dikenal luas hingga ke luar negeri dan juga tentunya bisa membawa perubahan di lingkungan sekitarnya. . 

Berikut ini beberapa srikandi tanah air yang sukses dan bisa kamu jadikan sebagai inspirasi yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Aries Susanti Rahayu

View this post on Instagram

A post shared by Aries Susanti Rahayu (@aries_susanti) on

Aries Susanti Rahayu tidak hanya dikenal di tanah air saja, namun sudah sampai ke manca negara. Di tahun 2018 lalu, Aries bahkan mendapat julukan sebagai “Spiderwoman” lewat gelaran Asian Games yang membuatnya semakin dikenal di dunia internasional. Lahir di tahun 1995 silam, Aries sudah menekuni karir sebagai atlet panjat tebing profesional dan mendapatkan banyak prestasi yang sangat membanggakan.

Dalam ajang Asian Games tahun 2018 silam, Aries berhasil mengharumkan nama Indonesia dan mendapatkan medali emas dalam ajang bergengsi tersebut. Bukan hanya itu saja, beberapa waktu yang lalu gadis ini juga mampu mencatatkan namanya di peringkat ke-2 gelaran IFSC Climbing World Cup di Wujiang, China. Dalam usianya yang masih terbilang muda, atlet tangguh ini masih memiliki banyak kesempatan baik untuk meraih berbagai prestasi di dunia panjat tebing

2. Saur Marlina Manurung

View this post on Instagram

A post shared by Saur Marlina Manurung (@butet_manurung) on

Nama Saur Marlina Manurung mungkin tidak begitu familiar untuk kebanyakan orang. Namun ketika kita menyebut nama Butet Manurung, maka ingatan kita akan segera bepergian jauh ke tengah hutan dan rimba-rimba belantara.

Sejak belasan tahun yang lalu, Butet Manurung ini memulai kiprahnya di dunia pendidikan. Bukan jalan biasa yang ditempuhnya, namun Butet memilih sistem belajar yang benar-benar unik dan berbeda.

Memiliki pengalaman sebagai seorang antropolog, Butet akhirnya mendirikan Sekolah Rimba sebagai tempatnya berbagi ilmu dengan banyak orang. Bukan sekolah biasa, ini sekolah istimewa yang memungkinkan Butet mengajar sesuai dengan kondisi masyarakat yang didatanginya di kawasan pedalaman. 

Bayangkan, bagaimana rasanya menjadi orang pertama yang mengajar suku pedalaman yang terisolasi dengan kehidupan luar. Perjalanan dan pengamanan wanita tangguh ini dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak rimba memang sangat luar biasa.

Baca Juga: 10 Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses di Masa Depan

3. Tri Rismaharini 

View this post on Instagram

A post shared by Tri Rismaharini (@tri.rismaharini) on

Tak hanya dikenal oleh masyarakat Surabaya dan tanah air saja, nama Tri Rismaharini bahkan sudah dikenal di dunia internasional. Wanita tangguh dengan penampilan dan sifat yang sederhana ini memang memiliki banyak sepak terjang yang tak biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai Walikota Surabaya. 

Tak hanya turun ke jalan dan menyelesaikan langsung berbagai masalah, Risma juga dikenal tegas dan selalu konsisten dalam menjalankan tugasnya. Berbagai prestasi sudah diraihnya, termasuk gelar sebagai Walikota Terbaik urutan ke-3 versi “The City Mayor Foundation” beberapa waktu lalu. 

4. Susi Pudjiastuti

View this post on Instagram

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on

Aktif dan selalu tampil energik, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sosok yang luar biasa. Sejak kemunculannya pertama kali, Susi sudah mencuri perhatian banyak orang di tanah air. Gagasannya yang tidak biasa dan juga latar belakang pendidikannya menjadi hal yang sering disorot. 

Dalam menjalankan tugasnya, Susi dikenal tegas dan tidak kenal basa-basi sama sekali. Banyak prestasi yang sudah diraihnya, termasuk mencatatkan namanya di  daftar 100 Pemikir Dunia tahun 2019 di bidang Pertahanan dan Keamanan. 

Baca Juga: Untuk Wanita Indonesia, ini 17 Kutipan Terbaik dan Inspiratif dari R.A. Kartini

5. Putri Tanjung

View this post on Instagram

A post shared by Putri Indahsari Tanjung (@putri_tanjung) on

Usianya yang terbilang masih sangat muda, tak membuat Putri Tanjung hanya bersantai dan bermanja-manja saja. Meski orangtuanya masuk ke dalam jajaran orang terkaya di tanah air, Putri justru tumbuh sebagai sosok pekerja keras dan kreatif. 

Gadis cantik ini memutuskan untuk membangun bisnis di usia yang masih sangat muda. Di usianya yang masih 20 tahunan, Putri Tanjung sudah meraih kesuksesan di bidang bisnis kreatif yang dijalankannya dan bisa mempekerjakan banyak anak-anak muda lainnya.

Jadikan Panutan dalam Meraih Sukses

Menjadi wanita sukses yang bisa menginspirasi banyak orang merupakan pencapaian yang luar biasa. Di tanah air, ada sejumlah wanita tangguh yang bisa sukses dalam berbagai bidang. Ini tentunya sangat bagus jika kamu menjadikan mereka sebagai panutan dalam meraih sukses di bidang yang kamu kuasai. Jangan pernah patah semangat, teruslah berusaha dan fokus dalam menggapai impian.

Baca Juga: 8 Tokoh yang Bisa Kamu Jadikan sebagai Sumber Inspirasi Kesuksesanmu