5 Tempat Berbuka Puasa Instagramable buat Kamu yang Selalu Update

Bulan puasa sering dijadikan sebagai momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi yang lebih dekat dengan para sahabat. Menikmati waktu berbuka puasa bersama sudah menjadi hal yang biasa, barangkali kamu juga sudah memiliki rencana untuk aktifitas yang satu ini.

Selain menikmati menu yang lezat, mengabadikan momen indah bersama para sahabat tentu akan menjadi hal yang tidak dilupakan. Hal ini akan lebih maksimal, jika kamu memilih tempat berbuka yang tepat sejak awal.

Tidak hanya menjual makanan yang lezat saja, pada umumnya kafe dan restoran sudah memiliki konsep apik bagi para pengunjungnya. Kamu bisa menemukan spot yang tepat dan instagramable dengan mudah, sebab kebanyakan cafe dan resto memang begitu memahami kebutuhan akan urusan yang satu ini.

Semua ini akan memungkinkan kamu menikmati acara berbuka dengan lebih seru bersama dengan teman-temanmu. Pastikan kamu memilih tempat yang tepat, agar momen berbuka puasa menjadi lebih menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat berbuka puasa yang instagramable dan bisa kamu jadikan pilihan:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Blue Jasmine

loader
Blue Jasmine by Oppa Kuliner

Jika kamu sedang berada di kawasan Kebayoran dan sekitarnya, restoran Blue Jasmine dapat dijadikan sebagai pilihan. Konsepnya yang unik dan super chic akan membuat kamu nyaman untuk menikmati acara berbuka bersama teman-teman. Tempat ini sangat instagramable dan bisa memberimu foto-foto yang menarik, apalagi jika kamu datang beramai-ramai.

Blue Jasmin tidak hanya menjual konsep yang menarik saja, kamu juga bisa menikmati beragam sajian lezat di tempat ini. Ada beberapa menu andalan di restoran ini, mulai dari dendeng balado madam lao dan juga telur asinnya yang terkenal lezat. Kamu juga bisa menemukan banyak pilihan minuman yang segar, sehingga acara berbuka puasa akan menjadi lebih terasa lengkap.

2. Lobbyn Sky Terrace

loader
Lobbyn Sky Terrace by pegipegi 

Untuk kamu yang menginginkan restoran dengan konsep terbuka. Lobbyn Sky Terrace tentu bisa menjadi pertimbangan. Restoran ini akan cocok untuk dijadikan tempat bersantai dengan teman-teman, hingga waktu berbuka puasa tiba. Lokasinya yang berada di rooftop akan memungkinkan kamu menikmati pemandangan yang tidak biasa di sekitaran jalan Kemang. 

Jika kamu ingin kesan yang lebih santai dan seru, datanglah di hari yang tepat, saat Lobbyn Sky Terrace menggelar live music bagi pengunjungnya. Kamu bisa bersantai sambil mengambil foto-foto yang unik, mengingat lokasinya memang terbilang sangat menarik. Bukan hanya itu saja, di restoran yang satu ini, kamu juga bisa menikmati berbagai sajian lezat sebagai menu berbuka puasa.

Baca Juga: Kumpulan Resep Camilan Buka Puasa Sederhana yang Mudah Dibuat

3. Six Ounces Coffee

loader
Six Ounces Coffee by JKTdelicacy

Six Ounces Coffee akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, setelah kamu menikmati acara berbuka puasa di luar. Ajak teman-teman untuk menikmati waktu santai di kedai kopi yang instagramable ini, di mana kamu bisa mengambil banyak foto unik dengan mudah.

Desain ruangannya yang unik akan memberikan kesan artistik dan tidak biasa. Ini tempat yang banyak disukai para penikmat kopi dengan nuansa yang tenang dan nyaman. 

Di Six Ounces Coffee, kamu dan teman-teman bisa bersantai sambil menikmati alunan musik yang indah. Ini akan menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati percakapan yang menyenangkan sepanjang malam. Jangan lupa untuk memesan beberapa menu pilihan, termasuk kopinya yang lezat untuk menikmati momen yang lebih hangat. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di sana sambil menikmati waktu santai.

4. Hours Coffee and More

loader
Hours Coffee and More by Manual Jakarta

Kafe yang memiliki konsep simpel dan elegan ini akan menjadi tempat berbuka puasa yang tepat, apalagi saat kamu ingin menikmati suasana yang santai.

Kamu bisa duduk manis bersama teman-teman dan menikmati kenyamanan pada kursi-kursinya yang minimalis. Ini mungkin tampak sederhana, namun tetap berkelas dan akan memberimu banyak foto yang cantik. Hours Coffee and More memang didesain unik dan berbeda, di mana kamu bisa menemukan kesan santai dan sekaligus tidak biasa.

Bukan hanya desainnya saja, kafe ini juga didominasi dengan pilihan warna-warna pastel yang hangat pada furniturenya. Hal ini memberi kesan hangat dan menenangkan, sehingga suasana santai benar-benar bisa didapatkan. Jangan lupa untuk memesan menu-menu yang lezat sebelum waktu berbuka tiba.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kopinya yang sedap bersama beberapa kudapan kecil sebagai pelengkap. Di Hours Coffee and More, kamu bisa mengambil foto cantik dan berkelas dengan mudah.

Baca Juga: Bisa Tetap Hemat, Bagaimana Cara Tepat Atur Budget Buka Puasa Bersama Selama Ramadan?

5. Hutan Kota by Plataran

loader
Hutan Kota by Plataran

Taman Hutan Raya Plataran Senayan, atau yang biasa dikenal dengan Plataran Hutan Kota, memiliki keindahan tersendiri yang menarik restoran-restoran yang didekorasi dengan indah. Restoran ini juga ideal untuk mengikuti puasa bersama selama Ramadhan. Plataran Senayan menyajikan berbagai masakan Indonesia yang menghadirkan pengalaman bersantap mewah di tengah kota metropolitan Jakarta.

Lokasinya terletak di Jalan Jenderal Sudirman 54-55 di Jakarta Pusat. Di wilayah Gelora Bung Karno (GBK). Selama kunjungan ini, pengunjung dapat bersantai karena udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah.
Pasalnya, terletak di kawasan hijau terbuka seluas 4 hektar.

Plataran Senayan memiliki tiga bagian: Plataran Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge. Setiap daerah memiliki definisi kata yang unik. Plataran Tiga Dari merupakan salah satu kawasan yang paling sering dikunjungi. Hal ini dikarenakan wilayah tersebut merupakan wilayah yang paling luas dari semua wilayah.

Berbuka Puasa di Tempat yang Indah

Berbuka puasa menjadi agenda wajib yang biasanya dilakukan bersama dengan teman-teman. Jika kamu menginginkan kesan yang indah dan tidak biasa, pastikan kamu memilih tempat berbuka yang tepat sejak awal. Ada banyak kafe dan resto yang instagramable dan bisa kamu kunjungi bersama teman-teman, di mana kamu bisa menikmati momen berbuka sambil mengabadikan foto yang unik di saat bersamaan.

Baca Juga: Makanan Khas Korea yang Mudah di Masak untuk Sahur dan Berbuka Puasa