Tempat Wisata di Bali yang Keren, Populer, dan Nge-hits Banget untuk Liburan

Siapa yang tak mengenal keindahan Pulau Bali? Menjadi salah satu destinasi wisata terindah di dunia membuat pulau satu ini selalu dipenuhi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

Bali menjadi destinasi wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata alam, wisata kebudayaan, hingga wisata kuliner yang sangat berkarakter.

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

 

Ini dia tempat wisata di Bali yang keren, populer, dan tentunya nge-hits yang sangat cocok untuk yang suka jalan-jalan. Berikut ulasan selengkapnya :  

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus
Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus via gunsgloriess.blogspot.com

Prosesi ibadah masyarakat hindu tak pernah lepas dari penggunaan bunga Marigold atau yang biasa disebut dengan bunga gemitir bagi masyarakat Bali. Di Desa Temukus terdapat sebuah ladang bunga gemitir yang sangat indah dan sangat cocok untuk yang hobi hunting foto. Keindahan bunga gemitir ini membuat Desa Temukus didominasi warna hijau dan jingga.

Desa Temukus sendiri adalah tempat wisata di Bali yang terletak di Bali Timur tepatnya berada di Kabupaten Buleleng, Kecamatan Banjar. Warga desa Temukus cukup banyak yang menanam bunga tersebut oleh karenanya Anda akan dengan mudah menemukan kebun bunga tersebut disini. Namun sebelum Anda mengambil foto di lokasi kebun bunga tersebut pastikan telah meminta izin kepada warga lokal.

Tips untuk yang hendak mengunjungi obyek wisata ini, cobalah datang menjelang hari raya keagamaan hindu, biasanya hal tersebut akan bertepatan dengan musim panen bunga sehingga pemandangan akan semakin indah dihiasi bunga bermekaran. Untuk mengecek hari raya keagamaan hindu bisa mengeceknya melalui teman yang tinggal di bali, hal tersebut dikarenakan perayaan di Bali sering kali mengalami perubahan tanggal setiap tahunnya lantaran menggunakan perhitungan kalender kabisat.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bogor yang Paling Kece dan Keren yang Wajib Dikunjungi

2. Love Anchor

Love Anchor
Love Anchor via thesmartlocal.com

Siapa yang tak tahu daerah Canggu? Terkenal dengan beach club dengan arsitektur indah dan belakangan menjadi area paling ‘hits’ di Bali. Sempatkan lah mengunjungi tempat wisata di Bali yang terletak di Jalan Batu Bolong dimana di jalan ini terdapat sebuah pasar kecil yang cukup Instagrammable yang terletak di antara restaurant, café bar dan pertokoan. Area bazaar ini hanya dapat dijumpai pada akhir pekan yakni tepatnya hari Minggu.

Produk-produk yang dijajakan diantaranya adalah produk fashion yang unik dan trendi, dekorasi rumah, hingga benda-benda seni khas Bali. Selain itu di bazaar ini juga di jual barang-barang lucu untuk anak-anak, makanan hingga minuman yang bisa didapatkan dengan harga yang murah saat happy hour.

3. Old Man’s Market

Old Man
Old Man's Market scenicsuitcase.com

Masih di kawasan Canggu, selain Love Anchor Market, disini Anda juga dapat menemukan Old Man’s Market. Pasar ini menawarkan suasana bazar yang asyik di tepi pantai sembari menikmati segelas cocktail yang segar. Di Old Man’s Market ini Anda tak hanya bisa berburu barang-barang unik saja, Anda pun bisa puas berkeliling dan melihat barang-barang yang dijajakan 150 gerai yang terdapat di dalam pasar ini. Barang yang dijual pun cukup lengkap, diantaranya adalah perhiasan bergaya “boho”, baju renang, jajanan hingga makanan organik, semua dijual di pasar ini.

Old Man’s market sendiri terletak di café Old Man’s yang merupakan café yang cukup terkenal sebagai lokasi nongkrong para surfer. Untuk yang berniat datang ke Old Man’s Market ini bisa mengunjung sosial media café Old Man’s. Biasanya pasar tersebut akan buka antara pukul 08.00 hingga 15.00.

4. Desa Musi

Air Terjun Desa Musi
Air Terjun Desa Musi via indonesia.tripcanvas.com

Jika sedang mencari tempat wisata di Bali yang anti mainstream, cobalah ke Desa Musi. Desa Musi sendiri belum banyak yang mengenalnya, dan baru diketahui oleh penduduk lokal saja. Namun jika ingin mencari destinasi wisata yang autentik masukan Desa Musi dalam bucket list traveling di Bali. Desa Musi sendiri terdiri dari kawasan tebing dan air terjun yang indah disertai dengan tiupan angin dalam sebuah kolam yang alami.

Untuk menemukan Desa Musi memang tak mudah lantaran letaknya yang tersembunyi. Cara untuk mencapai air terjun yang terletak di Desa Musi adalah dengan bertanya kepada penduduk desa ini. Selain menambah wawasan tentunya dapat bercengkrama dengan warga lokal Bali, menyenangkan bukan?

Habiskan lah waktu di desa ini, saat senja menghampiri dapat mencari pura Hindu serta mengamati gaya hidup sehari-hari serta prosesi dalam ibadah yang jarang ditemui tentunya. Desa Musi sendiri terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

5. Panorama keren Gunung Batur yang terlihat dari Desa Pinggan

Gunung Batur
Gunung Batur via wisatasenibudaya.com

Bisa dikatakan Gunung Batur adalah gunung berapi aktif yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Namun biasanya para wisatawan lebih banyak mengamati keindahan gunung batur ini dari Desa Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani.

Untuk melihat sudut pandang lain dari magisnya Gunung Batur, coba lah mengamati Gunung Batur dari desa terpencil bernama Desa Pinggan. Dari sudut desa ini Anda akan menemukan keindahan Gunung Batur yang tiada duanya.Suasana sunyi, dan tenang akan segera menyihir Anda saat menikmati keanggunan Gunung Batur.

Tempat wisata di Bali dengan ketinggian 1.717 meter ini  pun akan semakin terlihat indah saat matahari menyingsing dari ufuk timur dan saat matahari terbenam di barat. Saat malam tiba Anda akan berdecak kagum dengan sajian lukisan alam yang tiada duanya. Pendaran lampu Desa Pinggan di kaki gunung ditambah siluet gunung dengan latar belakang taburan bintang di langit yang semakin menambah suasana semakin ‘epic’.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Indonesia Ini Jadi Tempat Liburan Tamu IMF-Bank Dunia, Mana Saja?

6. Bukit Belong

Bukit Belong
Bukit Belong via LAzone. id

Tempat wisata di Bali anti mainstream selanjutnya yang dapat dikunjungi di Bali adalah Bukit Belong. Di bukit ini Anda dapat menikmati asrinya alam ditambah hamparan hijau rerumputan yang tinggi di bukit yang hijau berpadu dengan langit yang biru. Bukit ini pun cocok untuk yang sedang hunting foto lantaran suasana yang cukup dramatis.  Di puncak bukit Anda pun dapat menikmati hamparan petak-petak sawah yang hijau.

Meskipun membutuhkan usaha yang cukup keras untuk dapat mencapai bukit ini namun saat mencapai bagian atas bukit rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan yang setimpal. Siapkan lah tenaga lantaran Anda harus berjalan sejauh 150 meter ke bagian puncak bukit ini. Lokasi Bukit Belong terdapat di Jalan Raya Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

7. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk
Campuhan Ridge Walk via videoblocks.com

Masih dengan menikmati keindahan alam, tempat wisata di Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Campuhan Ridge Walk. Belakangan destinasi wisata ini kian terkenal berkat traveler yang mempostingnya di Instagram.

Campuhan Ridge Walk sendiri adalah sebuah jalur pendek yang melintasi persawahan, vila-vila indah, hingga gubuk-gubuk tradisional dengan suasana yang romantis khas pulau Dewata. Karena letaknya di alam terbuka, pastikan mengunjungi obyek wisata ini pada pagi hari sebelum matahari terbit atau menjelang matahari terbenam untuk menghindari sengatan sinar matahari.

Alamnya yang masih asri membuat Anda dengan mudah menemukan kupu-kupu disepanjang jalan dengan panjang 2 hingga 3 kilometer ini. Untuk yang datang ke lokasi wisata ini, pastikan mampir ke Karsa Café untuk beristirahat sejenak setelah trekking di Campuhan Ridge Walk

8. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang via Pegipegi.com

Boleh dikatakan setiap sudut pulau Dewata sangat patut untuk dieksplorasi karena keindahannya. Belum banyak yang mengetahui bahwa di Bali terdapat Pantai Nyang Nyang yang sangat alami dengan keindahan pantai berpasir putih dan air lautnya yang  masih sangat jernih.

Karena letaknya yang cukup terpencil dan sulit untuk diakses karena dikelilingi tebing yang menjulang tinggi dan tertutup tumbuhan hijau. Namun untuk Anda yang hobi menjelajah pantai dan ingin mencari ketenangan, cobalah datang ke Pantai Nyang Nyang yang terletak di selatan Pulau Bali ini.

Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus menyusuri jalanan yang terletak dekat dengan Pura Uluwatu dan mencari papan bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”. Setelah menemukan jalan menuju pantai tersebut Anda akan melewati sebuah padang yang terdapat penjual minuman ringan dan merupakan satu-satunya penjual minuman di area tersebut. Selanjutnya Anda pun harus menuruni tangga sebanyak 500 buah anak tangga yang bertujuan akhir di Pantai Nyang Nyang.

9. Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasa
Pantai Melasti Ungasan via baligetaway.co.id

Pantai Melasti Ungasan terbilang tak banyak yang tertarik untuk mengunjunginya lantaran pantainya yang dipenuhi dengan karang dan jalanan yang tidak terlalu bagus. Namun bagi beberapa orang, Tempat wisata di Bali ini memiliki daya tarik tersendiri utamanya gugusan karang ditambah tebing yang menjulang tinggi.

Salah satu daya tarik dari Pantai Melasti Ungasan ini adalah setiap kali selesai hujan akan turun muncul sebuah air terjun yang mengalir cukup deras ke arah hamparan pesisir pantai sebelum berakhir di laut lepas.

10. Pantai Suluban

Pantai Suluban
Pantai Suluban via marischkaprudence.blogspot.com

Pantai Suluban disebut-sebut sebagai salah satu destinasi yang sangat cocok untuk yang hobi berselancar. Namun daya tarik Pantai Suluban bukan hanya soal destinasi untuk berselancar saja, pantai ini memiliki sebuah gua yang sepintas tampak seperti setting dalam film Pirates of the Caribbean. Struktur bebatuan yang unik dan menampilkan kesan misterius membuat pantai ini banyak dikagumi oleh wisatawan.

Lokasi pantai ini berada di bawah Uluwatu dimana jika menelusuri gua ini akan membawa Anda ke pantai dekat dengan Pura Uluwatu yang merupakan salah satu pura pesisir yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk dapat mencapai obyek wisata ini Anda harus mengarahkan kendaraan ke arah Bukit Peninsula. Pantai Suluban sendiri dapat dicapai dari Kuta maupun Denpasar melalui Jimbaran melalui Jalan Bypass Nusa Dua dan merupakan rute satu satunya untuk dapat mencapai pantai ini. Perjalanan akan memakan jarak 34 km dari arah Denpasar. Untuk yang menyewa motor, pastikan bahan bakar kendaraan yang digunakan mencukupi.

Demikianlah beberapa obyek wisata di Bali yang keren, populer, dan hits yang cocok untuk Anda yang suka jalan-jalan. Selalu jaga kebersihan obyek wisata tersebut. Semoga berguna!

Baca Juga: 5 Daftar Destinasi Wisata Menarik Di Gorontalo