Temukan Inspirasi Dekorasi Pohon Natal Ini, Mana Pilihanmu?

Untuk yang merayakan hari natal tentu kehadiran sebuah pohon natal merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan, terutama ketika malam natal. Keindahan lampu dan hiasan untuk dekorasi pada pohon natal pasti bisa membuat suasana menyambut hari natal semakin meriah saat menghiasnya bersama keluarga atau orang-orang terkasih.

Yep, menghias sebuah pohon natal bisa dijadikan agenda tahun menyenangkan untuk menghabiskan malam natal bersama keluarga. Tapi jangan asal menghias saja, menentukan seperti apa pohon natal yang diinginkan tahun ini pun penting. Jika bayangan dekorasi pohon natal masih di awang-awang, hal ini akan mempersulit kamu ketika akan belanja aksesoris pohon natal.

Hati-hati! Perencanaan yang tidak jelas bisa bikin boros loh.

Itu mengapa, jangan coba-coba belanja kebutuhan aksesoris pohon natal jika belum punya inspirasi pohon natal seperti apa yang diinginkan. Nah, jika belum punya ide tentang menghias pohon natal. Berikut beberapa kumpulan ide pohon natal yang menarik yang bisa dijadikan inspirasi untuk menghias pohon natal bersama kamu dan keluarga di malam natal nanti:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. White Christmas

white christmas tree  

White Christmas adalah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan suasana natal di pagi hari yang bersalju. Biasanya istilah ini banyak kita temukan di berbagai film romantis bertema natal. Tapi siapa sangka istilah ini bisa diterapkan sebagai ide dekorasi pohon natal.

Kamu hanya perlu membeli berbagai hiasan natal pada umumnya tapi utamakan untuk memperbanyak warna putih. Selain itu, untuk membuat pohon natal terlihat lebih realistis seperti dipenuhi oleh salju. Kamu bisa meletakkan banyak kapas di sekeliling pohon natal atau mengecat daun-daun pada pohon natal menjadi putih untuk mempersingkat proses.

Baca Juga: Tips Jitu Memilih Hadiah Natal

2. Gold Christmas Tree

  gold christmas tree

Menghias pohon natal dengan tema warna unik tertentu tentu akan memberikan keunikan tersendiri pada pohon natal dan rumah kamu. Warna emas bukanlah warna yang asing untuk digunakan pada hari natal. Tapi, biasanya warna emas kebanyakan digunakan hanya sebagai warna pita untuk mengikat kado natal atau bintang pada bagian paling pada pohon natal. Walaupun ada beberapa aksesoris pohon natal berwarna emas tapi jumlahnya tidak banyak. Warna merah dan putih biasanya banyak mendominasi dekorasi pohon natal.

Nah, jika ingin berbeda untuk tahun ini kamu bisa menggunakan warna emas pada seluruh hiasan untuk pohon natal. Konsep satu warna ini pada pohon natal kamu pasti akan menarik perhatian banyak teman dan sanak saudara nanti yang akan bertamu kerumah pada hari Natal nanti.

3. Santa Claus Cart Christmas Tree

  santa claus christmas tree

Konsep ini terinspirasi dari kereta santa itu sendiri. Pada berbagai film bertema natal kereta santa biasanya digambarkan dengan banyak hiasan lampu kuning mengelilingi kereta tersebut, lalu didominasi dengan warna merah. Tidak lupa juga dengan rusa-rusa terbangnya yang bertugas untuk menarik kereta mengelilingi kota untuk membagikan kado-kado untuk anak-anak lewat cerobong asap.

4. Mini Christmas Tree

  mini christmas tree

Siapa bilang pohon natal itu harus tinggi, besar dan super mewah dan berkilauan?

Jika membeli pohon natal yang berukuran 2 meter lebih terlalu mahal, dan belum lagi biaya aksesorisnya. Kamu bisa menggantinya dengan ukuran pohon natal yang lebih kecil. Jika kamu cukup kreatif dalam menghiasnya, walaupun ukuran pohon natalnya mini tetap akan terlihat menarik dan tetap memberikan suasana natal yang diinginkan.

Biar tidak sepi-sepi banget, jangan hanya beli 1 pohon natal mini. Beli 2-3 untuk diletakkan di ruang makan, ruang keluarga dan kamar kamu atau meja kecil di teras rumah. Jangan lupa lilitkan lampu hias warna-warni untuk menambah kemeriahan hiasan pohon natal.

5. Unique Colour Use Christmas Tree

  purple christmas tre

Biasanya orang-orang menggunakan dominasi warna merah, putih dan hijau untuk menghias pohon natal. Bagaimana jika tahun ini kamu melakukan hal yang berbeda?

Kamu bisa menggunakan warna unik pada dekorasi pohon natal kamu tahun ini. Warna unik yang dimaksud disini adalah warna yang tidak biasa ditemukan pada dekorasi pohon natal, seperti pada contoh gambar di atas yaitu ungu. Kamu bisa lebih bebas berekspresi dengan menggunakan warna kesukaan kamu seperti pink, biru bahkan silver/perak sekalipun.

Jika kesulitan menemukan aksesoris dengan warna serupa, kamu bisa mengecat sendiri hiasan pohon natal tahun lalu. Jangan lupa juga untuk mengecat beberapa bagian pada badan pohon natal seperti daun atau batangnya untuk lebih menonjolkan warnanya.

6. Handmade Christmas Tree

handmade christmas tree

Tidak ada pohon natal yang lebih unik dari pohon natal buatan tangan sendiri. Ide ini juga bisa diterapkan jika kamu tidak mau menghabiskan terlalu banyak budget untuk membeli pohon natal. Banyak hal yang bisa dijadikan dan dibuat serupa dengan pohon natal.

Lagipula pada dasarnya pohon natal hanyalah sebuah simbol bukan sebuah kewajiban untuk merayakan hari Natal. Kamu bisa menggambar di tembok rumah kamu sebuah pohon natal dan menghiasinya dengan lampu-lampu cantik. Atau bisa juga menggunakan barang seadanya seperti kardus atau kayu yang tidak digunakan lagi untuk membentuk sebuah pohon natal.

Baca Juga: Tradisi Natal di Dunia, Nomor 30 Paling Unik!

7. Ribbon Christmas Tree

ribbon christmas tree

Sebenarnya konsepnya sama seperti pohon natal pada umumnya. Yang berbeda hanya hiasan berbentuk pita atau ribbon yang menghiasi hampir seluruh pohon natal. Ide ini bisa lebih menghemat uang kamu untuk membeli kebutuhan aksesoris pohon natal yang lain. Selain itu kamu hanya cukup membeli gulungan kertas kilap atau kain yang sudah dipakai untuk di ubah menjadi pita. Kelebihan dari ide ini ada tidak ada batasan warna yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa membeli puluhan gulungan kertas kilap untuk membuat pita dari berbagai warna untuk menghiasi pohon natal kamu.

8. Classic Christmas Tree

classic christmas tree

Ini adalah konsep pohon natal yang paling umum. Berbagai hiasan berkilau, santa claus, bintang, boneka malaikat dan taburan pernak-pernik berkilau lain di menghiasi pohon. Tidak lupa lampu warna-warni yang dililit mengitari pohon natal. Untuk lebih menghidupkan suasana natal jangan lupa untuk meletakkan beberapa kotak kado kosong di bawah pohon natal.

Hias Bersama Keluarga

Menghias pohon natal akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan keluarga. Jadikan agenda menghias pohon natal bersama menjadi agenda tahunan keluarga kamu agar arti Natal setiap tahun semakin berarti. Jangan hanya jadi sekedar hiasan rumah saja. Tapi jadikan sebagai media untuk lebih banyak mengobrol dan menghabiskan waktu bersama di malam natal yang penuh kasih sayang. Selamat Natal bagi semua yang merayakan.

Baca Juga: 10 Film Bertema Natal Ini Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan Natalmu