Terbang dengan KrisFlyer Bikin Puas, Ini Beragam Keuntungannya

Tak ada yang lebih menyenangkan bisa menikmati penerbangan dengan beragam fasilitas yang memuaskan dan berbagai keuntungan nonpenerbangan hanya dengan menukar miles.

Semua itu bisa didapatkan di program loyalti KrisFlyer dari Singapore Airlines Group. Singapore Airlines adalah satu maskapai terbaik dunia versi Skytrax. Seperti yang kita tahu, kualitas maskapai penerbangan yang satu ini dalam melayani pelanggan memang tidak diragukan lagi.

Dalam program KrisFlyer, mengumpulkan miles pun sangat mudah, karena hampir semua transaksi yang dilakukan di berbagai maskapai dan merchant nonpenerbangan mitra bisa cepat meningkatkan jumlah KrisFlyer miles Anda.

Bagaimana Cara Mudah dan Cepat Mengumpulkan KrisFlyer Miles?

loader

Di program KrisFlyer, mengumpulkan miles dengan mudah dan cepat tidaklah sulit. Anda bisa mendapatkan miles baik di udara maupun di darat dengan cara seperti berikut ini:

1. Dapatkan KrisFlyer Miles dari Penerbangan

Setiap pembelian tiket penerbangan dari Singapore Airlines, SilkAir, Scoot, Star Alliance atau Star Alliance connecting partner, dan maskapai mitra lainnya, bisa meraih miles KrisFlyer.

a. Jumlah miles yang bisa diperoleh

Jumlah miles yang didapatkan tergantung dari jenis kelas penerbangan yang dipesan. Semakin tinggi kelas pemesanan pesawat, makin banyak miles yang akan didapatkan.

Contoh jumlah miles yang diperoleh dari penerbangan rute Jakarta-Singapura (pulang-pergi) berdasarkan kelas penerbangannya:

Economy Class Flexi (Booking class Y, B, E) = 1.100 miles, Economy Class Standard (M, H, W) = 826 miles, Economy Lite (Q, N, V, K) = 550 miles

Premium Economy Class Flexi (Booking class S, T) = 1.376 miles, Premium Economy Standard (P, L) = 1.100 miles, Business Class Flexi (R) = 1.100 miles

Business Class Flexi (Booking class Z, C, J) = 1.650 miles, Business Class Standard (U) = 1.376 miles, Business Class Lite (D) = 1.376 miles

First Class / Suites (Booking class F, A) = 2.200 miles

b. Cara cek miles yang diperoleh dari penerbangan

Untuk mengetahui berapa miles yang diperoleh dari tiket penerbangan yang dibeli, periksa di kalkulator penghitung miles singaporeair.com, khusus untuk penerbangan Singapore Airlines/SilkAir.

2. Dapatkan KrisFlyer Miles dari Menginap

KrisFlyer miles juga mudah didapat dari setiap memesan hotel atau penginapan serta pelayanannya. Ada 40 perusahaan layanan reservasi mitra KrisFlyer di seluruh dunia bisa digunakan untuk memperoleh miles dari setiap pemesanan.

Sebagai contoh,

Pesan hotel di Agoda, setiap USD1 pembelanjaan (Rp14.000) = 2 KrisFlyer miles

Setiap memesan penginapan dengan ketentuan masa inap yang di Shangri-La Hotel Group akan mendapatkan 500 KrisFlyer miles

3. Dapatkan KrisFlyer Miles dari Rental Mobil

Cara mudah dan cepat untuk mengumpulkan KrisFlyer miles juga bisa melalui sewa kendaraan. Setidaknya ada 9 transportasi darat mitra KrisFlyer. Anda bisa mendapatkan miles dari setiap pemesanan rental mobil. Anda juga bisa menukarkan poin rewards dari aplikasi transportasi online mitra dengan miles KrisFlyer.

Sebagai contoh,

Dengan sewa mobil di easyrentcars, setiap USD1 pembelanjaan (Rp14.000) =  3 KrisFlyer miles

Menukar poin rewards GrabPlatinum, setiap 1.400 poin = 160 KrisFlyer miles

4. Mengumpulkan KrisFlyer Miles dari Belanja

Untuk mengumpulkan KrisFlyer miles juga bisa dengan cara belanja di merchant retail mitra KrisFlyer, mulai dari e-commerce, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Sebagai contoh,

Menukar 4.200 Blibli rewards = 100 KrisFlyer miles

Belanja di Zalora, setiap SGD15 atau Rp60.000 = 5 KrisFlyer miles

5. Kumpulkan KrisFlyer Miles dari Poin Kartu Kredit

Anda juga bisa mengumpulkan KrisFlyer miles dari produk-produk layanan keuangan yang Anda miliki seperti poin kartu kredit.

Sebagai contoh,

Menukar poin rewards BCA, setiap 15.000 BCA poin rewards = 100 KrisFlyer miles

Dan poin kartu kredit dari bank-bank lainnya.

6. Mengumpulkan KrisFlyer Miles dari Kartu Co-Brand

Mengumpulkan KrisFlyer miles juga bisa menggunakan kartu kredit yang diterbitkan oleh bank yang bekerjasama dengan KrisFlyer.

Sebagai contoh,

Kartu Kredit BCA KrisFlyer Visa Infinite, setiap transaksi Rp8.000 = 1 KrisFlyer miles

Kartu Kredit BCA KrisFlyer Visa Signature, setiap transaksi Rp10.000 = 1 KrisFlyer miles

7. Kumpulkan KrisFlyer Miles dari Belanja di ‘Merchant’ Lainnya

Mengumpulkan KrisFlyer miles juga semakin mudah karena ada banyak mitra lainnya yang setiap nilai transaksi yang dilakukan bisa ditukarkan dengan miles, mulai dari transaksi pembelian paket tur hingga berlangganan portal berita atau surat kabar.

Sebagai contoh,

Pembelian paket tur di Viator, setiap USD1 pembelanjaan (Rp14.000) = 1,5 KrisFlyer miles

Berlangganan The Economist digital, setiap 3 tahun berlangganan = 2.500 KrisFlyer miles

Selengkapnya mengenai cara-cara mengumpulkan KrisFlyer miles, dapat kunjungi halaman ini.

Apa Saja Keuntungan Jadi Anggota KrisFlyer?

loader

Sudah tahu ‘kan kalau ngumpulin KrisFlyer miles itu gampang? Kini saatnya Anda menikmati berbagai kemudahan dan keuntungan dari program KrisFlyer Singapore Airlines Group ini.

Berikut beragam fasilitas menarik dan menguntungkan yang bisa didapatkan dengan menjadi bagian dari anggota program KrisFlyer, di antaranya:

1. Bisa Tukar KrisFlyer Miles dengan ‘Award Ticket’

Anda bisa menukarkan KrisFlyer miles dengan award ticket. Award ticket adalah tiket penerbangan tanpa biaya yang didapatkan dengan cara menukarkan sejumlah KrisFlyer miles Anda.

Contoh, Anda bisa tukarkan KrisFlyer miles dengan tiket Jakarta-Singapore (pulang-pergi) untuk Economy Class hanya dengan 15.000 KrisFlyer miles.

2. Bisa Tukar KrisFlyer Miles untuk Upgrade Penerbangan

Dengan award ticket dari KrisFlyer miles yang Anda tukarkan, Anda juga bisa upgrade penerbangan ke Premium Economy, Business Class, First Class atau Singapore Airlines Suites.

Contoh, menukarkan KrisFlyer miles untuk upgrade penerbangan kelas Business Class untuk rute Jakarta-Singapore (pulang-pergi):

Dari Economy Class Flexi (Booking class Y, B, E) jenis Saver = 30.000 miles

Dari Economy Standard (Booking class M, H, W) jenis Saver = 33.000 miles

3. Bisa Tukarkan KrisFlyer Miles untuk Tiket Penerbangan buat Keluarga Anda

Tukarkan KrisFlyer miles Anda dengan tiket penerbangan atau upgrade kelas penerbangan untuk keluarga, cukup tambahkan mereka sebagai nominasi penukaran di akun KrisFlyer Anda. Anda bisa menukarkan KrisFlyer miles untuk tiket penerbangan atau upgrade kelas penerbangan ini hingga 5 orang.

4. Bisa Menggabungkan KrisFlyer Miles dengan Tunai

Jika ternyata jumlah miles yang terkumpul belum memadai untuk ditukar dengan award ticket ataupun upgrade penerbangan, Anda bisa menggabungkan miles dengan tunai saat memesan di singaporeair.com. Jumlah miles memiliki nilai setara dengan uang tunai yang bisa digunakan untuk mengurangi total biaya penerbangan.

Contoh, Anda sedang memesan tiket penerbangaan Jakarta-Singapore (pulang-pergi) Economy Class yang bisa ditukarkan dengan 15.000 KrisFlyer miles, sementara Anda hanya punya 5.000 KrisFlyer miles, maka Anda bisa membayar selisih 10.000 KrisFlyer miles tersebut secara tunai.

Caranya, saat melakukan proses pemesanan tiket di singaporeair.com, pilih KrisFlyer miles sebagai mata uang Anda saat pembayaran. Dengan demikian kekurangan pembayaran setelah terpotong dari penggunaan KrisFlyer miles, sisanya bisa dibayar dengan kartu kredit/kartu debit.

5. Bisa Tukar KrisFlyer Miles dengan Penginapan dan Sewa Mobil

KrisFlyer miles yang terkumpul juga bisa Anda tukarkan melalui KrisFlyer vRooms. Anda bisa menggunakan KrisFlyer miles untuk menginap di hotel dan menyewa mobil. Minimum penggunaan 1.500 KrisFlyer miles per transaksi.

Miles bisa digabungkan dengan tunai untuk membayar lebih dari 350.000 hotel dan 29.000 lokasi rental mobil di seluruh dunia untuk perjalanan selanjutnya.

6. Bisa Tukar KrisFlyer Miles untuk Belanja di KrisShop

Ada banyak produk bermerek di KrisShop. Anda bisa menggunakan KrisFlyer miles untuk membeli barang-barang pilihan. Bila jumlah miles belum mencukupi untuk mendapatkan produk incaran, Anda bisa menggabungkan miles dengan tunai.

Setiap 125 KrisFlyer miles bernilai sekira SGD1 (Rp10.000) yang bisa ditukarkan di KrisShop, dengan minimal penukaran 1.000 KrisFlyer miles per transaksi.

7. Bisa Tukar KrisFlyer Miles dengan Velocity

KrisFlyer miles yang Anda miliki juga bisa dikonversikan ke Points Velocity. Sehingga Anda bisa menikmati kesempatan lebih besar untuk upgrade dan hadiah kursi penerbangan di jaringan domestik dan internasional Virgin Australia, serta hadiah penukaran nonpenerbangan di Velocity Rewards Store.

Setiap 1,55 KrisFlyer miles yang dikonversikan mendapatkan 1 Point Velocity. Points Velocity akan ditambahkan langsung ke akun Velocity Frequent Flyer Anda.

Banyak Untungnya, Terbang Makin ‘Happy’ dengan KrisFlyer

Jangan ragu lagi memanfaatkan program KrisFlyer dari Singapore Airlines Group untuk mendapatkan kenyamanan penerbangan dan berbagai keuntungan nonpenerbangan lainnya, bahkan ini bisa menghemat perjalanan dan segala aktivitas Anda.

Mudah ‘kan mengumpulkan miles dan menikmati banyak keuntungan dari program KrisFlyer  ini? Jadi, jangan sampai enggak punya miles, ya?

loader

Belum bergabung menjadi anggota KrisFlyer? Caranya gampang, cukup registrasi di sini dan masukkan kode promo CERMATI untuk mendapatkan 500 KrisFlyer miles secara otomatis setelah pendaftaran berhasil. Promo ini berlaku hingga 31 Maret 2020.