Tren Fashion 2021 Bisa Jadi Ide Bisnis yang Menguntungkan, Mau? Simak Tipsnya

Menjalankan sebuah bisnis memang sangat menjanjikan dan bisa membuat banyak orang tertarik, apalagi jika bisnis berjalan lancar dan semakin berkembang setiap waktunya. Selain keuntungan yang didapat bisa besar, pemilik bisnis tentunya bisa membuka lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

Bagi Anda yang tertarik terjun ke dunia bisnis, melihat peluang bisnis di tengah masyarakat sangat penting dilakukan agar bisnis bisa disukai banyak orang dan dagangan laris manis di pasaran.

Nah, salah satu peluang bisnis yang bisa menjadi ide bisnis dan langsung dijalankan mulai awal tahun ini adalah dari tren fashion yang akan booming di 2021. Dengan, menjual beragam fashion yang kekinian, tentunya akan banyak orang yang beli sebab sebagian masyarakat terutama anak remaja secara tidak langsung akan mengikuti tren.

Agar tak penasaran lagi bagaimana tren fashion di 2021 yang bisa Anda jadikan ide bisnis yang menguntungkan, simak ulasannya berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari thetrendspotter.net

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Tren Fashion 2021

1. Oversized Shoulderpad Boyfriend Blazer

blazer

Tren oversize memang tidak ada habisnya. Jika sebelumnya ada banyak orang yang mengenakan kaos kebesaran, di tahun 2021 ini ada blazer pria oversize dengan pad dibagian bahu akan menjadi tren dan pastinya disukai banyak orang.

Meski blazer oversize ini terinspirasi dari tahun 80an, tapi Anda bisa mix and match dengan atribut fashion lain, seperti celana bahan panjang lurus atau pendek. Sementara warna yang cocok pada blazer oversize ini, mulai dari biru, abu-abu tua, hitam dan warna netral lainnya.

Tenang, tampilan blazer ini bukan hanya untuk pergi ke kerja ke kantor saja, tapi Anda juga bisa memakai blazer ketika hangout bersama teman ke mall , meeting dengan klien, menghadiri acara keluarga dan sebagainya.

2. Busana Sheer

View this post on Instagram

A post shared by Sinta Sri Antan (@sin.sr)

Busana sheer ini bisa juga dibilang baju transparan. Nah, baju transparan akan booming di tahun 2021 ini. Biasanya baju sheer ini terbuat dari bahan tipis agak kaku mulai dari polos hingga ada motif, seperti bahan organza, brukat dan lain sebagainya.

Bukan hanya cocok dipakai oleh wanita yang tidak berhijab, tapi wanita berhijab pun masih bisa tampil trendi dengan busana sheer. Tak perlu khawatir terlihat tubuhnya, Anda bisa mengenakan baju atau kaos dalaman terlebih dahulu lalu baju sheer.

Agar tampilan terlihat manis, jangan lupa padupadankan warna yang pas antara baju sheer dengan kaos dalamannya.

3. Busana Warna Pastel

Tren lain yang terus mendominasi tahun ini adalah warna pastel. Warna-warna yang terinspirasi sorbet ini adalah pilihan sempurna untuk berbagai macam warna kulit. Warna pastel ini mulai dari pink, hijau tosca, biru langit, ungu muda dan sebagainya.

Busana dengan warna pastel ini bisa berupa apa saja. Misalnya dress, atasan, celana atau rok dan sebagainya. Padu padankan busana dengan warna pastel ini dengan warna netral lainnya.

4. Busana Warna Kuning dan Camel

fashion
Busana warna kuning dan camel

Busana warna coklat sepertinya menjadi busana paling favorit di semua kalangan. Warna yang tidak mencolok membuat busana ini mudah dipadupadankan dengan warna lainnya asalkan model busananya juga cocok.

Di tahun ini, busana dengan warna coklat atau nama lainnya camel ini akan Kembali digandrungi. Akan tetapi, perpaduan outfit dengan warna kuning bisa memikat hati penggemar fashion.

5. Hijab Segi Empat Motif

Para hijabers sepertinya perlu menambah koleksi hijabnya lagi di tahun ini. Jika biasanya hijab yang dimiliki hanya polos, maka tahun ini Anda bisa mengoleksi hijab segi empat dengan berbagai motif sebab ini akan menjadi tren di sepanjang tahun.

Pilih hijab berbahan yang lembut atau terbuat dari sutra dengan motif bunga, berbagai pola teratur atau abstrak hingga warna-warna yang mencolok seperti merah, orange, kuning dan lainnya.

6. Piyama Kekinian

Jika biasanya piyama ini digunakan hanya pada saat tidur malam saja, tapi mulai akhir 2020 muncul piyama dengan berbagai motif yang kekinian dan bisa dipakai untuk bepergian. Piyama kekinian ini akan berlanjut diminati masyarakat, khususnya untuk orang yang mau tampil simple tapi tetap trendi.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Fashion Wanita yang Laku di Pasaran

Tips Menjalankan Bisnis Fashion

bisnis fashion
Menjalankan bisnis fashion

Dari beberapa tren fashion 2021 yang telah disebutkan di atas, tentunya bisa menjadi inspirasi atau ide bisnis untuk Anda yang saat ini ingin memulai bisnis. Agar bisnis tren fashion bisa berjalan lancar dan meraup keuntungan besar, berikut ada beberapa tips yang perlu diperhatikan:

1. Cari Supplier Fashion

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal bisnis, tak ada salahnya beli produk jualan di supplier fashion. Dengan sebutan lain, Anda bisa menjadi reseller atau dropshiper terlebih dahulu. Cara ini tentunya memudahkan Anda saat berjualan karena tidak perlu repot-repot produksi barang.

Sekarang ini banyak supplier fashion yang memiliki kualitas produk yang baik tapi harga grosir yang ditawarkan cukup hemat dikantong. Bahkan, sebagian besar supplier fashion juga menyediakan paket reseller yang produknya tanpa label brand. Jadi, Anda bisa menambah label brand fashion sendiri.

2. Buka Konveksi

Sebagai bisnis pemula yang memiliki banyak modal hingga puluhan juta, coba beranika diri untuk membuka konveksi. Tak perlu langsung besar, mulailah konveksi kecil-kecilan dengan memiliki mesin jahit kurang dari 5, bahan produksi yang minim dan sebagainya. Meski kecil, namun Anda dan karyawan tetap memproduksi barang dengan kualitas yang baik.

Sebelum membuka konveksi ini, Anda perlu mencari penjual bahan produksi yang dibutuhkan dengan harga yang sangat murah. Survei terlebih dahulu di beberapa pasar bahan atau toko bahan, bandingkan satu dengan yang lain, kemudian tentukan dengan tepat.

3. Jualan di E-commerce

Sekarang ini, belanja sudah serba online. Hampir semua orang memanfaatkan e-commerce untuk belanja kebutuhan termasuk beli baju, celana, hijab dan sebagainya. Maka dari itu, Anda harus memanfaatkan peluang jualan di e-commerce ini.

Buatlah akun bisnis di beberapa e-commerce ternama di Indonesia, mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa mencangkup semua pengguna e-commerce.

Baca Juga:  Sebelum Nyemplung ke Bisnis e-Commerce, Pengusaha Wajib Tahu Soal Ini

4. Promosi di Sosial Media

Meski sekarang ini masih ada beberapa bisnis yang melakukan jual beli di sosial media, namun nyatanya kurang ideal. Sudah banyak orang yang lebih memilih belanja atau jual beli di e-commerce karena bisa mendapatkan gratis ongkir hingga diskon besar-besaran di momen tertentu.

Alangkah baiknya sosial media seperti Instagram dan Facebook Anda jadikan sebagai media promosi bisnis saja. Buatlah konten bisnis yang tampilannya menarik sehingga banyak orang yang melirik akun bisnis jualan Anda dan langsung berbelanja di e-commerce.

Ajukan Pinjaman untuk Kembangkan Bisnis Fashion

Sebagai pebisnis pastinya menginginkan bisnis yang dijalankannya maju dan berkembang. Caranya mudah, yaitu tingkatkan kualitas produk secara perlahan dan menambah produk pendukung lainnya. Bagi Anda yang masih kekurangan modal untuk maikkan produksi, Anda bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA) di beberapa bank, atau pinjaman kilat di beberapa platform p2p lending. Pinjamlah sesuai dengan kebutuhan dan bayar tagihan tepat waktu. Hal ini akan membuat bisnis berjalan lancar dan berkembang pesat.

Baca Juga: Welcome 2021, Cek Peruntungan Karir dan Keuanganmu di Tahun Ini