Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan Prediksi Karier yang Meroket di Tahun 2023 Ini

Zodiak sudah sejak lama digunakan banyak orang untuk membaca kepribadian hingga memprediksi masa depan. Istilah zodiak ini berasal dari bahasa Yunani “zoodiacos cyclos” yang artinya “lingkaran hewan”.

Istilah zodiak digunakan untuk menjabarkan sabuk imajiner di langit angkasa, yang berada dalam lingkaran ekliptika dua belas divisi bintang dengan sistem koordinat spesifik, dan tentunya berpusat pada matahari. 

Penggunaan zodiak dalam astrologi telah digunakan oleh banyak bangsa seperti Mesir, Cina, Lembah Indus, Mesopotamia, dan seluruh dunia. Menariknya lagi, zodiak tak hanya sering dijadikan perhitungan untuk menilik kepribadian, tapi juga sebagai perhitungan aspek lain dalam kehidupan, seperti, keuangan dan percintaan.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Kamu Tiru

Zodiak untuk Pemahaman Diri dan Hidup Selaras dengan Semesta

loader

Zodiac Sign

Zodiak dipercaya sanggup memberikan gambaran sifat, karakteristik, dan ciri personal seseorang. Sudah sejak berabad-abad sebelum Masehi, zodiak digunakan untuk mengenali dan memahami kekuatan dan kelemahan diri. 

Selain itu, metode yang satu ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran diri. Zodiak digunakan untuk mengoptimalkan hidup selaras berdampingan dengan sesama. Sedikit banyaknya, zodiak pun membantu dalam mengajarkan manusia agar hidup harmonis bersama alam semesta dan seluruh isinya.

Cari Tahu Sun, Moon, Rising untuk Mengenali Diri

Agar lebih akurat, kenali sun, moon, rising yang kamu miliki. Sederhananya, sun sign adalah lapisan ego sekaligus inti diri. Sedangkan moon sign dipercaya mewakili inner thoughts, sisi emosional, dan jangkar diri seseorang. 

Sementara itu, rising sign (ascendant) ialah kesan atau image yang diperlihatkannya ke publik saat bersosialisasi. Untuk mengetahui rising sign (ascendant), kamu perlu tahu persis waktu kelahiran yang tepat seperti jam, menit, dan tempat lahir untuk menghitung kesejajaran titik koordinat bintang yang terus berganti setiap beberapa jam.

Dan pada akhirnya, sun, moon, rising seseorang ini dipercaya mampu menggambarkan kepribadiannya secara utuh dan lengkap secara keseluruhan.

Urutan Zodiak (Sun Sign) Sesuai Bulan dan Tanggal Lahir Beserta Ciri Khasnya

loader

Urutan Zodiak

Meskipun tidak bersifat mutlak, namun banyak orang menyukai prediksi kepribadian dan seni membaca ciri serta karakteristik orang berdasarkan horoskopnya (sun sign). Adapun urutan nama zodiak berdasarkan tanggal dan bulan kelahiran ialah Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces.

  1. Aries (21 Maret – 19 April)

    Aries adalah zodiak pertama dengan elemen api. Dikenal ambisius, Aries mempunyai ciri khas jujur dan berani. Selain itu, karakter Aries juga dinamis, menyukai tantangan, dan cenderung kompetitif.

  2. Taurus (20 April – 20 Mei)

    Zodiak urutan kedua ialah Taurus yang merupakan elemen bumi. Dengan lambang banteng, Taurus bersifat membumi, kuat, dapat diandalkan, kreatif, mandiri, dan terkendali. Tak hanya menyukai ketenangan, Taurus juga mencintai kemewahan.

  3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

    Termasuk ke dalam elemen udara, Gemini di urutan ketiga kerap bersikap jahil. Pribadinya tak hanya menyenangkan, tapi juga spontan, selalu ingin tahu dengan rasa penasaran tinggi.

  4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

    Terkenal dengan kebaikannya, Cancer yang termasuk ke dalam elemen air ini dilambangkan dengan kepiting. Cancer selalu bersikap penuh perhatian, tampak polos, punya intuisi tinggi, dan baik kepada siapapun. 

  5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

    Leo yang kharismatik punya jiwa kepemimpinan yang baik. Dengan elemen api, Leo dengan simbol singa ini kerap memesona, ambisius, penuh semangat, berapi-api, dan percaya diri.

  6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

    Virgo dengan elemen bumi direpresentasikan dengan kesuburan tanah. Ia juga dikenal sebagai sosok yang sopan santun dan penuh tata krama. Selain perfeksionis, Virgo disebut pemalu, kerap sungkan pada pertemuan pertama, tapi konsisten.

  7. Libra (23 September – 22 Oktober)

    Libra yang berelemen udara memiliki timbangan sebagai simbolnya. Mereka adalah orang yang menyukai keharmonisan, keseimbangan, hangat, adil, dan ramah. Kerap menjadi magnet dalam interaksi sosial, Libra yang diplomatis sering membuat orang lain merasa aman dengan auranya yang meneduhkan.

  8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    Scorpio ialah zodiak dengan elemen air dan berlambangkan kalajengking. Selain misterius dan dinamis, Scorpio ialah sosok yang pemberani dan keras kepala. Senang berteman dengan siapa saja, mereka bahkan tak ragu mengejar mimpi dan fleksibel dalam beradaptasi.

  9. Sagittarius (22 November – 21 Desember)

    Sagittarius adalah zodiak dengan elemen api. Dikenal suka berpetualang, Sagittarius ialah sosok humoris, optimis, lagi dermawan. Mereka tak hanya menyukai kebebasan dan hal baru, tapi juga tak senang dikekang. Uniknya lagi, Sagittarius cenderung ekstrovert sekaligus menghargai kesendirian.

  10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

    Dengan elemen tanah, Capricorn menjadi sosok yang gigih mencapai cita-cita, disiplin, serius menjalani hidup, dan mandiri. Capricorn juga disebut mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi dan menyukai hal materi.

  11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

    Sebagai zodiak berelemen udara, Aquarius melambangkan kehidupan yang mengalir—progresif dan inovatif. Konon, ia juga berjiwa pemberontak dengan sikap eksentrik yang unik. Berdaya imajinasi tinggi, Aquarius ialah pemikir, senang bekerja sendiri, independen namun juga asyik saat tergabung dalam sebuah tim.

  12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

    Urutan zodiak terakhir ialah Pisces dengan elemen air. Selain memiliki empati dan intuisi tinggi, Pisces pun peka, perhatian, berjiwa seni tinggi, bijaksana, serta terkadang sedikit dramatis.

Baca Juga: 6 Zodiak yang Susah Diajak Kerjasama, Lebih Cocok Kerja Sendirian

5 Zodiak yang Karier dan Bisnisnya Diramalkan Cemerlang Tahun Ini

Urusan karier, pekerjaan, dan bisnis memegang peranan penting dalam hidup. Pasalnya, ranah yang satu ini berhubungan erat dengan mata pencaharian dan kondisi keuangan serta kesejahteraan seseorang. 

Bagi sebagian orang, karier dan bisnis yang bersinar di suatu bidang kerap dijadikan salah satu goal hidupnya. Tak jarang, profesi tertentu yang prestisius juga menjadi dambaan banyak orang. 

Seperti roda kehidupan yang berputar, karier pun bisa naik turun bahkan mandek dan stagnan. Namun menurut ramalan astrologi, ada lima zodiak beruntung yang kariernya diprediksikan bakal bersinar terang tahun ini.

  1. Cancer

    Ramalannya, Cancer akan meraih prestasi gemilang dan keberuntungan tahun ini. Cancer dapat menyelesaikan pekerjaan dengan penuh syukur dan amanah.

    Namun Cancer diperingatkan untuk mengatur emosi dan kesehatan jasmaninya. Pasalnya, pekerjaan mereka merupakan tantangan yang cukup berat. Di akhir tahun, Cancer akan naik level dan mendapatkan imbalan dari ketekunannya.

  2. Gemini

    Kebahagiaan diramalkan menjadi milik Gemini di beberapa bulan pertama 2023. Keberhasilan akan datang sebagai buah manis kerja keras mereka. Gemini selalu penuh semangat dan ingin menjadi lebih baik. 

    Sikap-sikap positif tersebut membuat mereka senang mempelajari hal baru sehingga jadi semakin maju dan bersinar di ranah profesional. Mereka akan mengoptimalkan kemampuannya dan bekerja sama dengan tim kerja secara maksimal.

  3. Leo

    Berbagai peluang baru akan bermunculan kepada Leo. Leo akan mendapat beragam kesempatan untuk melejit di karier utamanya. 

    Selain itu, beberapa ketekunan mereka akan menunjukkan buah manisnya di tahun ini. Prediksinya, Leo akan pindah kerja ke tempat yang lebih menjanjikan di tahun 2023. Dengan gebrakan baru, karier profesional mereka akan lebih maju dari yang sudah-sudah.

  4. Taurus

    2023 akan memberikan banyak peluang baru untuk Taurus mengembangkan diri. Bahkan, para Taurus yang masih menganggur akan mendapat pekerjaan dambaannya tahun ini.

    Kendati demikian, Taurus hendaknya menyadari bahwa pasang surut dalam ranah karier bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, Taurus harus terus fokus untuk meningkatkan kinerja dan melakukan berbagai evaluasi yang diperlukan.

  5. Aries

    Aries diramalkan sebagai zodiak yang paling hoki tahun ini. Kesulitan yang menempa mereka di tahun kemarin akan lenyap dan berubah lebih baik. Ada banyak tawaran pekerjaan yang kelak berdatangan.

    Pekerjaan akan lebih mudah dijalani dan tanpa masalah. Rekan kerja pun bahkan akan bersikap suportif dan membuat Aries menjadi lebih semangat lagi mencetak uang.

Terus Improvisasi Diri untuk Meraih Mimpi

Apapun prediksi kepribadian dan kemajuan karier berdasarkan ramalan zodiakmu, ingatlah bahwa setiap pribadi itu unik dengan keistimewaannya masing-masing. Untuk itu, gali terus potensi diri dan maksimalkan kelebihan yang kamu punya demi tercapainya cita-cita. 

Perlu dipahami bahwa pengembangan diri yang maksimal dapat menunjang kesuksesan karier/bisnis serta hidupmu secara keseluruhan. Jadi, teruslah level up dan jangan membatasi diri.

Lakukan identifikasi diri dari berbagai segi. Ketahui dan kenali apa saja minat, bakat, keahlian, keterampilan, pengetahuan, dan kecakapan yang kamu miliki. Kemudian jajal self-improvement dengan maksimal. 

Optimalkan semua bekal tersebut untuk meraih sukses dan menjemput impianmu. Selama hayat dikandung badan, teruslah berikan effort terbaikmu. Sertai dengan disiplin, motivasi, ketekunan, komitmen, dan aksi nyata untuk meraih mimpi dan kemapanan finansial.

Baca Juga: Mengintip Tabel Shio 2023 dan Ramalan Peruntungannya, Ternyata Shio Ini yang Paling Hoki