Vakum Menyanyi, Kini Momo Geisha Sibuk Urus Keluarga dan Clothing Line

Grup band Geisha dan Momo sepertinya memang sulit untuk dipisahkan. Meski saat ini sudah ada vokalis baru yang manggung bersama Geisha, sosok Momo rasanya sulit untuk tergantikan. Apalagi, Momo merupakan salah satu pendiri dari band yang mulai debut sejak 2006 silam tersebut.

Lama vakum dari panggung musik tanah air, perempuan bernama asli Narova Morina Sinaga rupanya sedang disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang ibu rumah tangga, mulai dari mengurus sang suami Nicola Reza Samudra dan juga buah hati tercinta mereka.

Sudah menjadi ibu rumah tangga, pundi-pundi rupiah tetap mengalir di kantong Momo. Selain dari sang suami yang merupakan pengusaha sukses, ternyata Momo juga memiliki penghasilan sendiri dari bisnis yang dibangunnya.

Bagi yang belum tahu bagaimana perjalanan karir Momo Geisha, berikut beberapa fakta menarik soal karir Momo yang sudah tim Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Tinggalkan Riau Demi Kejar Mimpi ke Jakarta

View this post on Instagram

A post shared by Momo Geisha (@therealmomogeisha) on

Perjalanan karir seorang Momo tentu tidak bisa dipisahkan dari Geisha. Wanita yang akrab dipanggil Momo ini mengawali karir di industri musik bersama band Geisha yang terbentuk tahun 2003 tersebut.

Momo merupakan salah satu orang yang memiliki peran penting dalam band Geisha. Pada awal terbentuk, band asal Riau ini sebenarnya terdiri dari enam orang. Selepas SMA, keenam orang ini semakin mantap berkarir lewat jalur indie di tahun 2006.

Keseriusan mereka yang kala itu bandnya bernama Jingga juga ditunjukkan lewat berbagai ajang kompetisi musik di 2007. Saat mengikuti seleksi, band tersebut dinyatakan lolos dan mewakili provinsi Riau untuk bertarung di tingkat internasional. Mereka pun hijrah ke Jakarta untuk meraih impian.

Sayang dalam ajang tersebut, mereka dikalahkan oleh D’Masiv dan harus puas menjadi juara kedua. Dalam perjalanan karirnya, Jingga harus merelakan satu anggota untuk mundur demi melanjutkan pendidikan.

Kepergian satu anggota ini tidak hanya mengubah formasi band, tetapi juga nama panggung mereka menjadi Geisha. Dalam bahasa Jepang, Geisha memiliki arti wanita penghibur. Dengan nama tersebut, mereka berharap akan sukses dalam menghibur masyarakat Indonesia.

Harapan mereka dengan nama baru tersebut seolah dikabulkan saat ada tawaran kontrak yang datang pada 2009. Bersama Musica Studio, Geisha meluncurkan album pertamanya bertajuk Anugrah Terindah pada tahun yang sama.

Suara Momo melantunkan Jika Cinta Dia dan diiringi musik apik berhasil mencuri perhatian para penikmat musik. Tidak heran jika selama 2010, album tersebut menduduki posisi ketiga sebagai album paling laris.

Karir mereka semakin menanjak saat album dan single yang dikeluarkan selalu menjadi hits di industri musik Indonesia. Sebut saja single Cinta dan Benci di tahun 2011 yang meraih posisi dalam top 25 lagu. 

Meledaknya album dan juga single yang dikeluarkan Geisha membuat nama band tersebut semakin populer. Seiring melejitnya nama Geisha, sosok Momo sang vokalis pun semakin mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak? Gaya yang digunakan Momo untuk tampil di atas panggung selalu menarik perhatian publik bahkan sempat trending di kalangan remaja putri kala itu.

Raih Banyak Penghargaan Bersama Geisha

View this post on Instagram

A post shared by Momo Geisha (@therealmomogeisha) on

Menjadi salah satu band papan atas di Indonesia tidak hanya menghasilkan popularitas dan juga pundi-pundi rupiah bagi Geisha. Kemampuan mereka juga semakin diakui dengan banyaknya ajang penghargaan yang memasukkan nama mereka sebagai nominasi dalam berbagai kategori.

Beberapa penghargaan hanya berakhir sebagai nominasi, tetapi tidak sedikit pula yang berhasil dibawa pulang. Sebagian besar penghargaan tersebut didapat lewat lagu mereka yang bertajuk Lumpuhkan Ingatanku.

Lewat lagu ini, Geisha berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam Anugerah Musik Indonesia 2014. Mulai dari Pencipta Lagu Pop/Urban Terbaik, Produser Musik Pop/Urban Terbaik, Karya Produksi Terbaik-Terbaik dan Duo/Grup Pop Terbaik.

Pada tahun yang sama mereka juga dinobatkan sebagai Band Terfavorit dalam ajang Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards. Bahkan lagu Lumpuhkan Ingatanku juga menjadi Hit Of The Year dalam Rolling Stone Editors’ Choice Awards 2014.

Baca Juga: Maria Selena, Ini Kisahnya dari Atlet Basket Hingga Jadi Ratu Kecantikan Indonesia

Menikah dan Pilih Vakum Sementara dari Dunia Musik

View this post on Instagram

A post shared by Momo Geisha (@therealmomogeisha) on

Di tengah karir Geisha yang terus menanjak, sebuah keputusan besar diambil oleh perempuan kelahiran 7 Juni 1986 tersebut. Pada 8 April 2017, Momo dipersunting oleh pengusaha muda Nicola Reza Samudra.

Usai resmi menjadi istri Nicola, aktivitas Momo di industri musik tanah air memang semakin terbatas. Dia memilih fokus mengurus keluarga kecilnya. Apalagi setelah pernikahan, putri pasangan Alm Jabonar Sinaga dan T. Nainggolan ini memilih menetap di Malang mengikuti sang suami. 

Kepindahan Momo ini pun membuat posisinya sebagai vokalis banyak dipertanyakan oleh penggemar. Apalagi saat Geisha merilis single baru di tahun 2018 tidak bersama Momo. Dalam single tersebut, vokalis band ini diisi oleh Regina, salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat.

Publik pun banyak berasumsi jika Momo memang sudah hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut. Namun pada 2018, pihak manajemen membantah jika ibu satu anak itu keluar dari Geisha.

Baca Juga: Kontroversi hingga Idap Bipolar, Bikin Artis Cantik Marshanda Jadi Motivator

Buka Bisnis 'Clothing Line'

View this post on Instagram

A post shared by Momo Geisha (@therealmomogeisha) on

Keputusan Momo Geisha untuk vakum sementara dari industri musik tanah air tidak lantas membuat Momo jadi pengangguran di rumah. Di sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, perempuan yang berparas manis dengan gigi gingsulnya tersebut juga aktif mengurus berbagai bisnis yang dirintisnya sejak sebelum menikah.

Memulai karir di dunia bisnis sejak 2016, dengan memproduksi clothing line berlabel Momosays. Tidak ada perubahan dalam label yang digunakan Momo dalam produk yang dikeluarkan. Perubahan paling terlihat adalah dari bahan kaos yang digunakan dan juga desain yang dibuat terbatas. Selain itu, logo yang selama ini digunakan juga diubah sebagai bentuk re-branding dari bisnis yang kini semakin serius ditekuni. Dibantu dengan sang suami yang sudah sukses sebagai pengusaha, Momo pun semakin optimis dengan bisnisnya.

Koleksi Tas Mewah

View this post on Instagram

A post shared by Momo Geisha (@therealmomogeisha) on

Memiliki karir cemerlang sebagai vokalis band dan juga istri pengusaha sukses, tidak heran jika outfit yang digunakan oleh Momo memiliki harga selangit. Intip saja beberapa koleksi tas mewahnya yang setara dengan harga mobil. Mulai dari Hermes, Chanel dan masih banyak lagi. Untuk satu buah tas, Momo rela untuk mengeluarkan dana mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Totalitas Dalam Mengejar Mimpi 

Perjalanan karir seorang Momo Geisha memberikan kita pelajaran untuk selalu totalitas dalam mengejar mimpi. Momo bersama rekan-rekannya di Geisha berani meninggalkan kampung halaman demi mengejar mimpi sukses di Jakarta. Meski sudah menikah dan memutuskan untuk vakum di dunia musik, Momo tetap totalitas menjalankan bisnisnya yang dimulai dari nol.

Baca Juga: Jago Akting, Intip Karier Laudya Cynthia Bella menjadi Salah Satu Artis Termahal