Wanita Perlu Tahu, Ini 4 Tips Menyeimbangkan Bisnis dan Gaya Hidup Ala Gladys

Meraih kesuksesan dalam bisnis merupakan impian banyak wanita, begitu juga dengan Resti Hajar Septiana. Wanita yang akrab dipanggil Gladys ini merupakan satu dari segelintir pebisnis wanita yang sukses di tanah air.

Menjalankan bisnisnya dengan sukses di kota Surabaya, Gladys mampu menjawab tantangan berat yang kerap dihadapi oleh para pebisnis wanita dalam meniti karir mereka di dunia bisnis. Berbagai tantangan ini tidak akan mudah dan tentunya membutuhkan kerja keras. 

Di dalam perjalanan karirnya, Gladys bisa meraih kesuksesan dalam bisnis tanpa mengesampingkan berbagai hal yang penting di dalam hidupnya. Pendiri KLT ini bahkan bisa meraih MNC Kartini Masa Kini Award di tahun 2019 lalu. Ini menjadi salah satu bukti pencapaiannya atas kesuksesan bisnis yang telah dilakukannya selama beberapa tahun belakangan. 

Bagaimanapun juga, kerja kerasnya membangun bisnis produk kecantikan yang dijalankannya tentu sudah melalui proses perjalanan yang panjang, hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang ini. 

Namun, bagaimanakah dirinya bisa menjalankan bisnis dan gaya hidupnya dengan seimbang? Simak ulasannya berikut ini!

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Sukses Membangun Bisnis Kosmetik

View this post on Instagram

A post shared by Gladys (@gladys_klt)

Mengawali karirnya di bidang bisnis kosmetik beberapa tahun silam, Gladys bisa membawa brand nya menjadi salah satu yang paling dikenal di dunia kosmetik tanah air. Gladys mendirikan perusahaannya yang diberi nama KLT dan secara fokus membesarkan bisnis tersebut hingga bisa sukses seperti sekarang. Perempuan yang selalu tampil stylish ini mampu membuktikan eksistensinya di dunia kecantikan yang pada dasarnya terbilang cepat mengalami perubahan tren setiap tahunnya. 

Di tangan Gladys, bisnis KLT berkembang dan menjadi salah satu perusahaan yang cepat dikenal. Perusahaan ini menjadi distributor kosmetik yang cepat menjangkau banyak pelanggan, bahkan dalam waktu yang terbilang singkat. Hal ini tentu tidak lepas dari totalitas Gladys yang memberikan banyak waktu dan pikirannya untuk membangun KLT menjadi sukses dan dikenal lebih luas lagi dari sebelumnya. 

Saat menjalankan bisnis, Gladys menekankan pentingnya untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan itu sendiri. “Meski wanita memiliki banyak sekali rutinitas dan kesibukan, namun tetap harus meluangkan waktu untuk tetap mencintai diri sendiri. Hidup ini harus dijalani dengan keseimbangan, di mana kita mampu bertumbuh dan selalu menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Gladys dalam jumpa pers yang diadakan secara virtual beberapa waktu lalu. 

Aktif dalam Kegiatan Sosial di Surabaya

View this post on Instagram

A post shared by Gladys (@gladys_klt)

Tidak hanya konsen untuk mengurus bisnis saja, Gladys juga aktif dalam beberapa kegiatan sosial. Tahun lalu saja, KLT Charity menggelar World Cancer Day di One East Residences Apartemen dengan melibatkan sejumlah sosialita di kota Surabaya. Kegiatan ini mampu mengumpulkan dana yang cukup besar, yakni hingga Rp 109 juta. Dana ini disalurkan sebagai bantuak kepada para pasien penderita kanker serviks dan juga kanker payudara. Melalui acara ini, Gladys berharap akan ada lebih banyak orang yang peduli pada pasien kanker yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses? Terapkan 8 Etika Bisnis ini

Tips Menyeimbangkan Bisnis dan Gaya Hidup

Kesibukan mengurus bisnis tak serta merta membuat Gladys lupa akan tanggung jawabnya sebagai wanita. Hal ini sangat disadarinya dan selalu menjadi perhatian tersendiri dalam membagi waktu. Menjaga keseimbangan antara bisnis dan keluarga juga menjadi poin yang sangat penting untuknya. Berikut tips yang Gladys terapkan dalam kehidupannya, antara lain:

1. Mengatur Waktu

mengatur waktu
Mengatur waktu

Berhubung Gladys sudah berumah tangga, baginya keharmonisan rumah tangga sudah menjadi salah satu prioritas yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Mengatur waktu dengan cerdas menjadi hal pertama yang penting dilakukan. Sebab, jika waktu berantakan maka bisa dipastikan urusan bisnis dan keluarga pun akan berantakan.

Untuk itu, Gladys membagi waktu dengan tepat untuk bekerja menjalankan bisnisnya. Ketika sudah bekerja, Gladys berusaha fokus hingga pekerjaan selesai tepat pada waktunya. Sementara jika sudah bersama keluarga, Gladys menikmati waktu berkumpul bersama keluarga dengan berkualitas.

2. Merawat Diri dan Jaga Kesehatan

Wanita harus bisa merawat diri dan selalu menjaga kesehatan dengan baik. Hal ini sangat penting, agar seluruh aktifitas bisa berjalan dengan baik dan kualitas kehidupan secara keseluruhan juga bisa tetap terjaga baik. 

Bagi Gladys, merawat diri dengan baik juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan rasa cinta atas semua pencapaian yang sudah bisa didapatkan. Bukan hanya bagi para wanita, Gladys juga berpendapat bahwa hal yang sama juga perlu dilakukan oleh para pria. 

Gladys berpendapat bahwa setiap orang akan memiliki karakteristik dan jenis kulit yang berbeda-beda, itulah mengapa sangat penting untuk memilih jenis kosmetik yang benar-benar tepat. Perawatan diri tentu tidak hanya untuk hari ini saja, namun juga untuk masa yang akan datang. 

Selain itu, juga penting mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Usahakan tidak makan sembarangan, apalagi ketika sedang berada diluar rumah. 

Baca Juga: 4 Pengusaha Sukses yang Merintis Bisnis dari Nol

3. Hidari Stres

stres
Hindari stres

Stres menjadi salah satu penyebab hidup bisa jadi berantakan, apalagi jika stres yang berkepanjangan. Jika sudah mengalami stres, semua pekerjaan dan keluarga bisa berantakan, diri menjadi tidak terurus dan keluarga dan lainnya.

Agar semua kehidupan bisa berjalan seimbang, maka Gladys berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari stres. Jika ada masalah di pekerjaan, hubungan sosial, atau keluarga, Gladys tetap menyelesaikannya dengan pikiran tenang.

4. Mendekatkan Diri pada Tuhan

Semua orang perlu menyadari bahwa semua kehidupan ini tak lepas dari Tuhan, begitupun kehidupan Gladys. Kesuksesan yang selama ini diraihnya tentunya berkat campur tangan Tuhan. 

Maka dari itu, semua orang baik yang sedang bekerja, berjuang sukses di bisnisnya, ataupun yang sudah sukses sekalipun harus mendekatkan diri pada Tuhan. Hal ini tentunya agar Tuhan tetap menjaga kehidupan tetap berjalan baik.

Jalani Hidup dengan Seimbang

Resti Hajar Septiana atau yang akrab disapa Gladys ini merupakan salah satu pebisnis wanita yang sukses di tanah air. Kiprahnya di bisnis kosmetik sudah dikenal luas, setelah dirinya membawa brand KLT meraih kesuksesan. Menurut Gladys, hidup yang seimbang dan sehat merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan di dalam hidup ini.

Baca Juga: Ingin Sukses? Yuk, Baca Kumpulan Quote Sukses dari Pengusaha Sukses