Mengenal Warren Hue, Rapper Keren Asal Jakarta yang Kini Sukses di Amerika

Nama Warren Hue dikenal sebagai penyanyi, produser, pencipta lagu, dan rapper muda berbakat yang tengah naik daun di Amerika Serikat. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Warren berasal dari Indonesia.

Bersama label 88rising, karier Warren Hue makin meroket. Di usianya yang belum genap 20 tahun, Warren telah menambah deretan nama musisi Indonesia yang tampil di Coachella 2022. Ones to Watch bahkan menyebut Warren sebagai salah satu dari 25 artis yang harus ditonton di tahun 2022. 

Selain masuk daftar 100 Artis Baru yang Esensial di tahun 2022 NME, Warren juga menjadi nominator Best New Act From Asia di BandLab NME Awards 2022. Sementara itu, lagu Omomo Punk andalannya terpilih sebagai Best Song By An Asian Artist dari ajang tersebut.

Baca Juga: Berkenalan dengan Niki Zefanya, Penyanyi Muda Indonesia yang Sukses Berkarier di Amerika

Rilis Album Secara Independen

View this post on Instagram

A post shared by boyoftheyear (@warrenhue)

Bernama lengkap Warren Hui, ia lahir di Jakarta, pada 20 Juni 2002. Sejak remaja, pemuda berdarah Tiongkok-Indonesia ini memang gemar bermain musik dan juga game. Ia pun mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri di umur 14 tahun. 

Kreativitas Warren ditumpahkannya melalui SoundCloud. Melalui platform itu, ia kerap mengunggah hasil remix musiknya. Salah satunya seperti lagu Womp Womp dari Valee.

Memasuki usia 16 tahun, Warren pun mengeluarkan albumnya sendiri yang bertajuk Alien dengan single berjudul Yellow. Ketika itu, Warren masih menggunakan nama panggung Warrenisyellow. Menurutnya, name stage tersebut merupakan nickname yang kerap ia gunakan sewaktu bermain game.

Kolaborasi dengan Produser Korea Selatan

Beranjak ke tahun 2019, Warren kembali merilis karya musiknya. Kali ini ia bekerja sama dengan Chasu yang dikenal sebagai produser dari Negeri Ginseng. Album yang diberi judul Sugartown tersebut lantas dirilis di bawah naungan label yellowheartsforever.

Album tersebut menampilkan setidaknya sepuluh lagu dari Warren Hue yang disukai generasi muda. Ia sukses berkolaborasi dengan Chasu dalam single Candy Choppa dan ImNotImpressed!. Selain itu, Warren pun membawakan single Blue Jeans bersama Chasu dan musisi asal Indonesia, Erika Prihadi.

Adapun di luar album Sugartown, Warren menelurkan single lainnya seperti Beyonce dan Why Is My WiFi Slow? pada tahun yang sama. Ia juga sempat berkolaborasi dengan III Addicts dalam lagu Overconcerned (2020). 

Masih di tahun 2020, Warren menggandeng musisi Tanah Air bernama A. Nayaka dan menelurkan single bertajuk Curtains. Alhasil, namanya pun semakin menggema sebagai rapper muda yang populer secara internasional.

Bergabung dengan Label 88rising

View this post on Instagram

A post shared by boyoftheyear (@warrenhue)

Tahun 2020 merupakan era baru bagi karier Warren Hue yang bergabung dengan label 88rising.

Seperti diketahui, 88rising telah menaungi sejumlah musisi muda Indonesia dan Asia untuk berkarier di Amerika Serikat. Setelah kesuksesan Rich Brian, Niki Zefanya, dan Stephanie Poetri, kini giliran Warren yang mendulang sukses bersama label tersebut. Bahkan, Rich Brian memuji Warren Hue sebagai “an icon for Asian rap” sebagai bentuk apresiasinya.

Di bawah naungan label tersebut, Warren telah merilis sejumlah single yang semakin melambungkan namanya. Selain lagu Freaks yang dibawakannya bersama grup dari Jepang, Atarashii Gakko!, Warren juga melantunkan West, Omomo Punk, hingga Too Many tears yang semuanya diluncurkan pada tahun 2021.

Pada tahun itu, Warren juga berkolaborasi dengan Niki dan Rich Brian untuk lagu California yang menuai sukses dan digandrungi anak muda. Single tersebut juga dirilis dalam versi Acoustic Live Version serta remix bersama Jackson Wang.

Baca Juga: Menilik Perjalanan Karier Rich Brian, Superstar Indonesia yang Suksesnya Mendunia

Jadi Soundtrack Film Walt Disney

Warren Hue kembali membuat bangga Indonesia setelah lagunya menjadi theme dari film besutan production house legendaris, Walt Disney. Setidaknya, ada empat lagu Warren Hue yang sukses terpilih menjadi soundtrack film laga/ fantasi yang diproduksi oleh Walt Disney Studio Motion Pictures

Film tersebut berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang tayang pada tahun 2021. Di Tanah Air, film yang booming itu tayang eksklusif di saluran Disney+ Hotstar pada awal November 2021. 

Adapun keempat lagu tersebut berjudul Always Rising, Warriors, Foolish, dan tak ketinggalan Lazy Susan. Dalam lagu Lazy Susan, Warren menggandeng Masiwei, Rich Brian, dan juga 21 Savage. Sementara untuk lagu Foolish, Warren kembali bekerja sama dengan Rich Brian serta Guapdad 4000.

Sedangkan untuk lagu Always Rising, kolaborasi apik tercipta antara Warren Hue, Niki Zefanya, dan juga Rich Brian. Terakhir, di dalam lagu Warriors, Warren bekerja sama dengan Seori, penyanyi cantik dari Korea Selatan.

Bermain Warna Sebagai Trademark

View this post on Instagram

A post shared by boyoftheyear (@warrenhue)

Warren memang kerap tampil nyentrik dan fashionable dengan mengenakan beragam warna mencolok. Tentunya, gaya busana ini sangat cocok dengan genre musik Hip Hop yang diusungnya. Sebagai penyuka Hip Hop, Warren yang terinspirasi oleh Eminem, Kanye West, Earl Sweatshirt, dan Tyler The Creator ini kerap bermain warna dalam penampilannya. 

Sesuai nama panggungnya, “Hue” yang berarti “warna”, ia berani tampil dengan memadukan sejumlah warna serta motif yang bold, stand-out, dan dominan. Di antaranya seperti pink, hijau, ungu, dan kuning yang menyala. Ia mengenakannya bukan hanya sebagai busana, tapi juga warna rambut dan aksesorisnya.

Tak jarang, Warren berani mengenakan makeup di bagian matanya dengan warna yang mencolok. Demikian juga dengan tabrak corak atau pola tertentu dalam busana serta pernak-pernik yang dikenakannya. Baik di saat tampil, pembuatan video klip, serta sesi pemotretan.

Rupanya, selera fashion Hue yang stylish ini terpengaruh dari kedua orang tuanya yang bekerja di industri busana. Dengan begitu, tak heran jika Warren pun senang tampil dengan gaya yang khas dan eye catching. 

Sukses Menggebrak Panggung Coachella 2022

Seiring dengan bersinarnya kiprah Warren, ia pun semakin sering tampil di berbagai acara musik. Warren pernah tampil memukau dalam Double Happiness Winter Wonder Festival 2020 (digelar secara online). Bersama Stephanie Poetri, Seori, Pamungkas, Chung Ha, Ateez, dan pendatang baru populer lainnya, Warren memeriahkan konser amal garapan 88rising tersebut.

Selain itu, ia juga tampil dengan keren di festival musik Head in The Clouds 2021, yang menjadi konser musik besar pertamanya. Jika biasanya Warren hanya tampil di hadapan ratusan penonton, dalam ajang tersebut ia perform menghibur ribuan orang yang datang.

Menariknya lagi, Warren juga telah tampil di panggung utama Coachella pada April 2022 lalu. Di usianya yang belum genap 20 tahun itu, ia telah mencetak sejarah dengan menjadi salah satu line up dari Head in The Clouds Forever, bersama Niki serta Rich Brian.

Dalam festival musik paling akbar di Amerika itu, Warren hadir membawakan sejumlah hits terbarunya, termasuk Runaway W Me. Waktu itu, ia sukses menyita perhatian penonton dengan penampilan kerennya yang fashionable

Panggung Coachella Valley Music & Arts Festival memang dikenal paling bergengsi, lantaran kerap ditaburi oleh para musisi kelas dunia. Acara musik yang diselenggarakan di Indio, California itu memang kerap ditunggu-tunggu anak muda. 

Bukan hanya karena beragam pengisi acaranya yang kenamaan saja, banyak penonton hadir dengan gaya mereka yang fashionable dan menarik untuk disimak.

Tajir Melintir di Usia Muda

View this post on Instagram

A post shared by boyoftheyear (@warrenhue)

Tahun ini, pria yang memenangkan penghargaan Best Asian Song NME Awards 2022 ini telah mengeluarkan single keren lainnya. Bersama Rich Brian, ia merilis lagu Getcho Mans. Selain itu, Warren juga merilis Internet Boy, Runaway W Me, dan W bersama Yvngxchris yang mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. 

Melalui beragam platform seperti YouTube, Twitter, dan Instagram, Warren kerap menyapa para penggemar dan giat mempromosikan karya-karya terbarunya. Berkat kariernya yang kian cemerlang ini, Warren pun berhasil meraup kekayaan meski usianya masih relatif muda. 

Saat ini, kekayaan Warren Hue diperkirakan telah mencapai 35,2 juta Dollar AS, atau setara dengan lebih dari Rp511 miliar. Melihat prestasi dan pencapaiannya yang gemilang, pantas saja jika banyak dari generasi muda yang terinspirasi dan kini mengidolakannya.

Baca Juga: Mengintip Kisah Sukses Travis Scott, Rapper Mantan Kylie Jenner