Mengintip Kisah Sukses Travis Scott, Rapper Mantan Kylie Jenner

Sebagai salah satu musisi, penyanyi, penulis lagu, produser, dan rapper kelas dunia, karier Travis Scott terbilang moncer. Terjun ke industri musik sejak masih berumur 16 tahun, pria bernama lengkap Jacques Berman Webster II ini justru mengawalinya bukan sebagai rapper, melainkan produser rekaman genre musik Hip-Hop.

Setelah perjalanan panjang, ia akhirnya berhasil memantapkan namanya sebagai rapper populer yang diperhitungkan. Mata penggemar pun seakan selalu menyorot selebritas yang pernah mengencani Rihanna ini. Setelah menjalani konser dan tur dunianya di tahun 2017 lalu, Travis berhasil mengumpulkan 20 juta Dolar AS (kurang lebih Rp286 miliar).

Tak hanya hidup kaya raya, ayah dari Stormi Webster ini juga telah menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Di antaranya seperti Penghargaan Hip Hop BET 2019 untuk Video Director of the Year, Kolaborasi Terbaik, dan Album Terbaik. Lagunya yang berjudul Sicko Mode juga meraih Top Streaming Song (Audio) dari Billboard Music Award 2019.

Baca Juga: Geliat Bisnis Rapper Kanye West

Putus Kuliah Demi Karier

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)

Demi sukses berkarier di belantika musik, pria kelahiran 30 April 1991 ini telah bekerja keras dan banyak berkorban. Salah satunya yakni terpaksa putus kuliah. Saat itu, ia tak dapat menyelesaikan studinya di Universitas Texas, San Antonio.

Ia lantas memilih untuk meramu musik dan menjadi produser. Geliat Travis di belantika musik rupanya diperhitungkan banyak pihak. Melalui tangan dinginnya, sudah banyak karya yang dirilis para talent ternama.

Sejumlah penyanyi dan musisi keren pernah ia produseri. Di antaranya seperti Jay-Z, Madonna,

Trinidad James, Kanye West, Big Sean, Rihanna, Drake, hingga John Legend. Lagu Rihanna yang berjudul B*tch Better Have My Money juga menjadi hits berkat campur tangannya.

Sukses Luar Biasa Sebagai Rapper

Belakangan, sobat kental dari Kanye West ini juga meracik genre musiknya sendiri. Ia diketahui memadupadankan Lo-Fi, Hip Hop Alternative serta Ambient. 

Tahun 2015, Travis Scott merilis Rodeo yang merupakan album perdananya. Album tersebut langsung menjemput kesuksesan besar dan merajai US Rap Chart. Rodeo juga berhasil menduduki peringkat kedua di tangga musik R&B/ Hip-Hop Amerika serta nomor tiga di Billboard 200.

Setelah merilis Birds in the Trap Sing McKnight (2016), Travis Scott kembali meluncurkan AstroWorld (2017) yang tak kalah sukses. Tak hanya meraih penghargaan dari Teen Choice dan BET Hip Hop, AstroWorld juga berhasil dinominasikan Album of the Year di Grammy 2017.

Capai Prestasi dan Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)

Selama berkarier, Travis tak hanya berhasil menciptakan banyak karya, ia juga meraih sejumlah penghargaan bergengsi yang kian melambungkan namanya. 

Ia meraih NAACP Image Award 2019 untuk Outstanding Soundtrack/ Compilation. Kilas balik di tahun 2017, ia mendapatkan penghargaan Choice EDM Song dari Teen Choice Award untuk lagunya Know No Better. Adapun di tahun 2016, Travis menyabet penghargaan People's Champ Award dari Hip Hop BET. 

Baca Juga: Tiru Cara Sukses Bisnis Kylie Jenner, Ini Rahasianya!

Merilis Film Dokumenter

Dalam film dokumentasinya yang bertajuk Look Mom I Can Fly, Travis membawa serta Kylie Jenner dan putri mereka, Stormi Webster. Film tersebut dibuatnya untuk menuturkan perjalanan hidupnya serta perkembangan kariernya dari awal di tahun 2014.

Ia bercerita mulai dari performa di panggung kecil, hingga akhirnya berhasil mencapai kesuksesan dengan menyanyi di tengah teriakan fans yang mengidolakannya. Berbagai momen manis dan personal di dalam hidupnya juga ikut diekspos dalam film tersebut.

Membagikan peristiwa menyentuh dalam hidupnya, ia juga memperlihatkan saat dia dan Kylie yang tengah mengandung melakukan pemeriksaan USG yang perdana. 

Hidup Glamour dan Kaya Raya

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)

Meski total kekayaannya masih kalah jika dibandingkan dengan Kylie Jenner, namun tetap saja, Travis Scott sangat kaya. Menurut halaman Celebrity Net Worth, Travis memiliki total harta dan aset mencapai 23,5 juta Dollar AS (setara Rp335 miliar).

Dengan kariernya yang cemerlang sebagai produser rekaman serta composer lagu, ia sanggup membeli dan menetap di hunian super mewah di bilangan Brentwood, Los Angeles. Seperti diketahui, wilayah tersebut dikenal dengan banderol harganya yang ekstra fantastis.

Halaman Variety menyebutkan, rumah mewah tersebut sangatlah luas dengan desain ciamik hasil karya De Loren & Associates. Hunian keren itu juga terletak di puncak bukit sehingga menyuguhkan view keindahan kota yang istimewa.

Selain tinggal di hunian nyaman, Travis juga membiayai gaya hidupnya yang glamour dengan gaya. Ia berhasil mempunyai kendaraan keren Bugatti Chiron di ulang tahunnya serta terlihat mengenakan arloji eksklusif nan keren.

Jalin Relasi dan Kerja Sama Unik

Tahun ini, Travis diketahui telah menjalin sejumlah kesepakatan bersama relasinya dari beraneka brand kenamaan. Ia tak hanya saling menggandeng kerja sama dengan Nike tapi juga berkolaborasi dengan McDonald’s.

Diberkahi dengan insting bisnis yang tajam, Travis menjalin relasi unik dengan gebrakan kolaborasi yang sebelumnya kerap tak terpikirkan hingga membuat banyak pihak penasaran.

Bersama McDonald’s contohnya, franchise tersebut kini menyediakan favorite meal milik sang rapper ke dalam menu mereka. Quarter Pounder berisi bacon, selada dan keju serta french fries dengan saus barbeque. Minuman ringan bersoda Sprite juga menjadi tambahan ekstra dalam menu tersebut.

Baru-baru ini, sejumlah spekulasi dan tanda tanya kembali muncul ketika ia mendeklarasikan kesepakatan resmi antara PlayStation dan dirinya. Informasi tersebut telah disebarkan lewat unggahan di Instagram pribadinya @travisscott.

Sementara itu, pihak PlayStation dalam situs resminya menyebutkan bahwa Travis kini telah menjadi bagian dari keluarga besar mereka. Travis disebutkan bergabung sebagai Strategic Creative Partner. Kolaborasi ini dilakukan tak lain untuk mewujudkan berbagai inovasi terbaru di ranah game yang sangat populer itu.

Berani Berbeda dan Ciptakan Peluang

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)

Sebagai seniman kreatif, adalah penting untuk dapat menciptakan hal baru yang inovatif dan kreatif. Seperti sosok Travis Scott yang mampu berkreasi di dunia musik, kini ia melebarkan sayap dan memaksimalkan kreativitasnya di dunia bisnis.

Tak hanya cemerlang sebagai musisi, ia juga terbukti tajam dalam menyusun siasat kreatif bagi kariernya. Tak dapat dipungkiri, terus berkreasi dan berpikir di luar kotak kebiasaan umum dapat menciptakan hal baru. 

Bukan hanya genre musik baru dan lagu-lagu, bahkan peluang bisnis yang menguntungkan pun bisa dicapai dengan kerangka pikir yang tepat. Seperti Travis Scott yang berani berbeda dan menginspirasi, kita juga bisa terus mengasah kreativitas untuk mendapatkan kemapanan finansial serta peluang perkembangan karier yang signifikan.

Baca Juga: 20 Artis Hip Hop dengan Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes, Adakah Idolamu?