20 Artis Hip Hop dengan Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes, Adakah Idolamu?

Seperti tugasnya, Forbes selalu mengeluarkan jajaran atau daftar orang terkaya di berbagai negara, artis termahal di dunia dan sebagainya. Nah belum lama ini, tepatnya pada September lalu, Forbes kembali merilis 20 artis Hip Hop yang memiliki bayaran termahal di dunia tahun 2019.

Berikut daftarnya yang telah Cermati.com kutip dari lamas resmi Forbes dan kisah singkat mereka dalam menjalani karier sebagai penyanyi rapper di dunia musik Hip Hop yang dirangkum dari berbagai sumber.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

20. Pitbull, $18 juta (Rp254.1 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Pitbull (@pitbull) on

Pitbull ini hanyalah nama panggung saja, sedangkan nama aslinya adalah Amando Cristian Perez. Pria kelahiran 15 Januari 1981 ini, aktif menjadi penyanyi rapper sejak 2003 hingga sekarang. Keahlian ngerapnya membuat dirinya, menjadi salah satu rapper yang paling dicari oleh para pemusik Hip Hop lainnya. Selain menjadi rapper, Pitbull juga menekuni sebagai penulis lagu, produser rekaman dan juga host tv.

19. Wiz Khalifa, $18.5 juta (Rp261.2 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Wiz Khalifa (@wizkhalifa) on

Wiz Khalifa merupakan rapper asal Amerika Serikat. Sejak kiprahnya di dunia musik Hip Hop selama 14 tahun in, ia sudah merilis lima album studio dan lima album kolaborasi. Selain itu, pria yang bernama asli Cameron Jibril Thomaz ini juga sesekali beradu akting dengan aktor lainnya di dunia film. Memiliki kemampuan rap yang mumpuni dan juga akting yang bagus, ia menyambet beberapa penghargaan dan masuk di nominasi.

18. Nas, $19 juta (Rp268.3 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Nasir Jones (@nas) on

Meski usianya sudah 46 tahun, tapi Nas alias Nasir bin Olu Dara Jones ini masih aktif ngerap di Amerika Serikat. Beberapa album yang sudah dirilisnya, antara lain Illmatic (1994), It Was Written (1996), I Am... (1999), Nastradamus (1999), Stillmatic (2001), God’s Son (2002), The Lost Tapes (2002), Street’s Disciple (2004), Hip Hop I Dead (2006), Greatest Hits (2007), NASIR (2018). Selain itu, Nas juga sempat membintangi di beberapa film, Belly (1998), In Too Deep (1999), Ticker (2001), Uptown Girls (2003), Vapors (2009)

17. Future, $19.5 juta (Rp275.3 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Future Hendrix (@future) on

Nayvadius DeMun Wilburn alias Future ini aktif di dunia musik Hip Hop sejak 2009. Selama perjalanannya sebagai rapper, sudah merilis beberapa album pribadi dan kolaborasi. Ia juga berhasil menggelar dua kali tur, yaitu pada 2016 dengan tajuk Summer Sixteen Tour with Drake, dan belum lama ini Legendary Nights Tour with Meek Mill.

Baca Juga: Fantastis, Ini Penyanyi Dangdut dengan Honor Termahal

16. Birdman, $20 juta (Rp282.4 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by @birdman on

Birdman atau Bryan Christopher Brooks terkenal sebagai rapper Amerika Serikat. Lamanya berkecimpung di dunia Hip Hop juga menjadikan dirinya sebagai produser rekaman. Tapi siapa yang menyangka, kalau pria kelahiran 15 Februari 1969 ini juga sebagai pengusaha dan juga seorang investor.

15. Meek Mill, $21 juta (Rp296.5 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Meek Mill (@meekmill) on

Karier rapper Meek Mill berawal dari hasil battle rapper yang kemudian berlanjut membentuk grup The Bloodhoundz, tapi sayangnya grup rapper tersebut tidak bertahan lama. Selama menjajaki karier rappernya, ia sempat tersandung masuk penjara karena kepemilikan obat-obatan terlarang dan senjata pada 2008.

Setelah terbebas dari kasusnya tersebut, ia mulai lagi membenahi kariernya dengan serius. Alhasil dari banyak albumnya yang dirilis, ada beberapa yang masuk nomor teratas Billboard Amerika Serikat.

14. Swizz Beatz, $23 juta (Rp324.8 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by the Real Swizz (@therealswizzz) on

Sudah 25 tahun lamanya Swizz Beatz ini berkecimpun di dunia musik Hip Hop. Artinya, kemampuan ngerapnya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan Swizz Beatz, juga meraih beberapa penghargaan mulai Best Producer dalam acara Urban Music Awards pada 2009, Produser Of the Year pada 2010 di acara BET Hip Hop Award, dan Best Rap Performance by a Duo or Group pada 2011.

13. Cardi B, $28 juta (Rp395.4 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Iamcardib (@iamcardib) on

Cardi B menggeluti di dunia musik Hip Hop sejak dirinya masuk di label musik Atlantic Record pada awal 2017. Kemudian, ia langsung mengeluarkan debutnya ‘Bodal Yellow’ yang berhasil mencapai nomor satu di chart Billboard Hot 100 Amerika Serikat. Selang setahun kariernya berjalan, ia langsung digaet Bruno Mars untuk berkolaborasi sebagai pendukung di turnya ‘24K Magic World Tour’.    

12. Nicki Minaj, $29 juta (Rp409.5 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Barbie (@nickiminaj) on

Siapa yang tidak mengenal dengan Nicki Minaj, rapper wanita yang tak hanya cantik tapi penampilannya juga yang sexy? Ia menjadi salah salu rapper yang sudah profesional di mata dunia. Sejak kariernya terjun di dunia musik Hip Hop, Minaj langsung terkenal. Ini bukan hanya berkat dari album solonya saja, tapi juga berkat kolaborasinya dengan beberapa penyanyi solo Amerika Serikat yang sudah terkenal di dunia.

11. J.Cole, $31 juta (Rp437.7 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Cole (@realcoleworld) on

Rasanya menekuni sebagai rapper, J.Cole tak perlu merasa keculitan untuk menjalaninya. Berawal dari 2007, ia langsung merilis debutnya yang berjudul The Come Up. Selang dua tahun rilis lagi dua debut sekaligus, yaitu The Warm Up dan Friday Night Lights.

Serius menjalani sebagai pemusik Hip Hop, akhirnya Cole rilis album Cole World: The Sideline Story pada 2011 yang menjadi nomor satu di Billboard 200 Amerika Serikta dan membuat dirinya mendapat sertifikat platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).

10. Childish Gambino, $35 juta (Rp494.2 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Donald Glover (@childishgambino) on

Childish Gambino adalah rapper kelahiran 25 September 1983, Amerika Serikat. Bukan hanya dikenal sebagai rapper terkenal dunia saja, tapi ia juga dikenal sebagai seorang aktor, koedian, penulis, sutradara, produser rekaman, dan DJ.

9. Migos, $36 juta (Rp508.3 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Migos (@migos) on

Migos bukanlah penyanyi solo, melain sebuah grup musik Hip Hop yang anggotanya terdiri dari tiga orang, yaitu Quavo alias Quavious Marshall, Takeoff alias Kirshnik Ball dan Offset alias Kiari Cephus.

Sejak 2011 berkiprah di dunia Hip Hop, Migos dibawah naungan label Quality Control Music ini sudah merilis beberapa single, di antaranya Versace, Hannah Montana dan Ounces pada 2013. Kemudian di tahun yang sama juga ada ia berkolaborasi dengan penyanyi lainnya, seperti Que, Soulja Boy, Sean Garrett, ASAP, Shabba Ranks, Busta Rhymes dan masih banyak lainnya.

8. Kendrick Lamar, $38.5 juta (Rp543.6 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Kendrick Lamar (@kendricklamar) on

Kendrick Lamar mulai dikenal sebagai rapper, sejak dirinya merilis single Overly Dedicated pada 2010. Tak butuh waktu lama, di tahun berikutnya ia merilis album independen Section 80. Tak heran bila ia langsung terkenal dalam sekejap, sebab selain kemampuannya dalam ngerap, ia juga bekerjasama dengan pemusik Hip Hop terkenal, mulai dari The Game, Snoop Gogg dan Busta Rhymes.

7. DJ Khaled, $40 juta (Rp564.8 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by DJ KHALED (@djkhaled) on

Awalnya, DJ Khaled hanyalah seorang pekerja di sebuah rekaman lokal. Namun, karena ia memiliki kemampuan ngerap yang bagus, akhirnya ia dibantu oleh rekaman tersebut untuk meraih impiannya sebagai pemusik Hip Hop.

Berjalannya waktu impian tersebut tercapai dan sudah merilis beberapa single dan album yaitu Listennn... the Album (2006), We the Best (2007), We Global (2008), Victory (2010), We the Best Forever (2011), Kiss the Ring (2012), Suffering from Success (2013), I Changed a Lot (2015), Major Key (2016), Grateful (2017) dan Father of Asahd (2018).

6. Eminem, $50 juta (Rp706.1 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Marshall Mathers (@eminem) on

Semua penikmat musik Hip Hop pasti tahu Eminem. Lagu-lagu yang dinyanyikannya selalu disukai banyak orang. Hingga akhirnya ia dinobatkan menjadi salah satu rapper yang penjualan album dan singlenya selalu laris manis dipasaran. Sebut saja, lebih dari 47,4 juta album dan 107,5 juta single terjual di Amerika Serikat dan sebanyak 220 juta rekaman secara mendunia.

Baca Juga: Daftar Artis Thailand Tercantik dengan Bayaran Termahal

5. Travis Scott, $58 juta (Rp819 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott) on

Travis Scott memang seorang rapper sejak 2008. Selama perjalanan kariernya, ia menjadi salah satu penyanyi Hip Hop yang memiliki prestasi di musik Hip Hop. Selama 2013 hingga sekarang ini, beberapa kali masuk nominasi dan tiga kali menang, seperti BET Hip Hop Awards pada kategori People’s Champ Award 2016, Teen Choice Awards kategori Choice Electronic/Dance Song pada 2017 dan pada 2019 meraih Top Streaming Song (Audio) pada penghargaan Billboard Music Award. Mungkin awalnya tak banyak yang tahu tentang dirinya, namun setelah menjalin kasih dengan Kylie Jenner, barulah namanya lebih banyak di kenal orang di dunia.

4. Diddy, $70 juta (Rp988.8 miliar)

View this post on Instagram

A post shared by Diddy (@diddy) on

Karier rapper Diddy dimulai sejak 1991 hingga sekarang ini. Awalnya ia hanya rapper yang sering berkolaborasi dengan penyanyi papan atas di Amerika. Berjalannya waktu, akhirnya ia mendirikan sebuah perusahaan rekaman ‘Bad Boy’. Disamping itu, pria yang memiliki nama asli Sean John Combs ini juga menggeluti sebagai perancang busana yang hasilnya diberi nama Sean John dan Sean by Sean sebagai brandnya.

3. Drake, $75 juta (Rp1 triliun)

View this post on Instagram

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

Tidak langsung dikenal sebagai rapper, justru Aubrey Drake Graham ini lebih dulu dikenal sebagai aktor serial drama remaja Degrassi: The Next Generation. Setelah mengundurkan diri pada serial tv tersebut barulah drake menekuni sebagai rapper. Tak lama, pada 2007 ia merilis album ‘Room for Improvement’ yang menjadi album kompilasi pertamanya. Dari situlah, karier Drake sebagai rapper mulai menanjak hingga seperti sekarang ini.

2. Jay-z, $81 juta (Rp1.1 triliun)

View this post on Instagram

A post shared by Jay-Z (@jayz.co) on

Tak begitu sulit bagi Jay-z alias Shawn Corey Carter untuk menjadi rapper yang sukses. Terjun ke dunia musik Hip Hop, ia pernah bekerja sama dengan beberapa penyanyi papan atas di Amerika Serikat. Sebut saja, grup musik Jaz-O, Memphis Bleek, Beanie Sigel, Beyoncé Knowles, Kanye West, R. Kelly, Freeway, The Notorious B.I.G., Nas, Young Jeezy, dan Linkin Park.

1. Kanye West, $150 juta (Rp2.1 triliun)

View this post on Instagram

A post shared by Kanye West (@kanyew.est) on

Kanye Omari West atau lebih dikenal dengan Kanye West ini merupakan seorang rapper yang paling hits di dunia. Ia juga memiliki dapur rekaman ‘Good Music’ yang banyak menaungi penyanyi terkenal lain seperti  Jay-Z, Common, Mobb Deep, Jermaine Dupri, The Game, Alicia Keys, Janet Jackson, Eminem, dan John Legend. Demi mengejar impiannya untuk sukses di dunia musik seperti sekarang ini, dulunya suami dari Kim Kardashian ini rela putus sekolahnya.

Menekuni Karier dengan Maksimal

Para rapper di atas tentunya berhak mendapatkan bayaran mahal, mengingat mereka terus berusaha keras untuk menekuni kariernya menjadi rapper yang memiliki kualitas terbaik hingga terkenal di dunia.

Mendapatkan bayaran tertinggi dari hasil kerja tentunya juga bisa kamu dapatkan, asalkan mau berusaha keras dan menekuni karier yang sedang kamu jalankan. Waktu yang panjang untuk menggapai kesuksesan jangan membuat kamu bosan lalu menyerah begitu saja, justru jadikan cambukan kamu untuk lebih semangat, terus belajar dan ingin cepat-cepat raih sukses. 

Baca Juga: 10 Model Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes