4 Keuntungan Menjadikan P2P Lending sebagai Passive Income

Melakukan investasi di dalam keuangan merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pendapatan pasif/passive income. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai instrumen investasi sekaligus. 

Salah satunya dengan berinvestasi dalam P2P Lending tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Selama beberapa tahun belakangan, instrumen yang satu ini memang sangat banyak diminati dan semakin populer di kalangan investor. 

Passive income adalah penghasilan yang didapatkan oleh kamu dari aktivitas ekonomi, di mana kamu tak perlu berperan secara aktif pada aktivitas itu sendiri. Pendapatan ini akan tetap dihasilkan, meski tidak melakukan apapun sama sekali. 

Hal seperti inilah yang bisa kamu dapatkan, jika kamu berinvestasi di dalam P2P lending. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menjadikan P2P Lending sebagai passive income

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Potensi keuntungan yang besar

loader

P2P Lending bisa memberikan kamu imbal hasil yang besar, bahkan sekitar 20% sampai 30% per tahunnya. Ini tentu jumlah yang sangat besar, jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya yang ada di pasaran. 

Dengan potensi keuntungan yang sebesar itu, kamu akan bisa mendapatkan passive income yang besar setiap tahunnya. 

Apalagi bila sejak awal kamu menempatkan dana investasi pada perusahaan yang tepat dan sudah bereputasi, maka kamu hanya tinggal duduk cantik dan menunggu passive income setiap tahunnya. 

Baca Juga: Pinjaman dan Pendanaan Aman, Cek Fintech P2P Lending yang Terdaftar di OJK Disini!

2. Praktis dan mudah dipahami

loader

Berinvestasi P2P Lending kamu bisa mengakses investasi ini dengan begitu mudah secara online saja. 

Saat ini, ada banyak platform P2P Lending yang bisa ditemukan di pasaran, sehingga kamu akan memiliki cukup banyak pilihan sebagai pertimbangan. Akses yang mudah ini juga akan sekaligus memberikan keleluasaan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

Selain itu, kamu bisa mempelajari sistem investasi ini dengan cepat, sebab pada dasarnya ini memang investasi yang mudah dan simpel. Kamu tidak harus selalu mengawasi pergerakannya sepanjang waktu, sebagaimana ketika berinvestasi dalam bentuk saham. 

Semua ini akan membuat kamu bisa berinvestasi lebih tenang dan nyaman, bahkan meski kamu masih akan menjadi investor pemula sekalipun. 

3. Fleksibel dan simpel

loader

Sistem yang fleksibel dan simpel dalam P2P Lending akan memungkinkan kamu ikut serta dalam seleksi calon peminjam dana tersebut. Kamu bisa mengevaluasi para calon peminjam ini dengan melihat tingkat resiko dan hal lainnya yang dianggap penting. 

Semua ini akan memungkinkan kamu mendapatkan peminjam yang tepat dan sesuai untuk tujuan investasi yang akan kamu lakukan tersebut. Di lain sisi, para peminjam juga akan lebih mudah mengakses pinjaman melalui P2P Lending. 

Pihak pengelola platform P2P Lending akan melakukan proses scoring untuk mengklasifikasikan masing-masing calon peminjam berdasarkan tingkat resikonya. jadi kamu akan lebih mudah dalam memilih dan melihat potensi pendanaan yang akan diberikan kepada para calon peminjam tersebut. 

Kamu bahkan bisa memilih beberapa klasifikasi yang berbeda untuk portofolio investasi kamu nantinya. 

Baca Juga: Minat Investasi P2P Lending? Pahami Untung Rugi dan Cara Kerjanya

4. Transaksi Aman

loader

Keamanan tentu menjadi salah satu pertimbangan kamu dalam melakukan investasi. Hal ini tidak perlu diragukan di dalam transaksi P2P Lending, sebab pihak pengelola platform akan melakukan seleksi terhadap setiap calon peminjam terlebih dahulu. Masing-masing platform P2P lending tentu sudah memiliki kebijakan ketat terkait hal ini. 

Ada banyak proses yang akan dilakukan untuk memastikan keamanan pinjaman nantinya, seperti: mengecek keaslian kartu identitas peminjam, melihat kondisi keuangan dan kemampuan bayar, dan yang lainnya. 

Pilih platform P2P Lending yang bereputasi dan telah terdaftar di OJK, agar investasi kamu bisa berjalan aman.

Dapatkan Passive Income Melalui P2P Lending 

Berinvestasi dalam P2P Lending bisa menjadi pilihan tepat yang ingin mendapatkan passive income. Instrumen ini praktis dan mudah, di mana kamu tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengawasinya. Pilih platform P2P Lending yang tepat dan dapatkan passive income sekarang juga.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa RoboLending Bikin Investasi P2P Makin Mudah dan Untung