5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Mimpi

Ketika kecil, mimpi merupakan hal yang biasa kita ucapkan begitu saja. Jika ada yang bertanya maka dengan yakin menjawab bahwa mimpimu menjadi dokter, pilot, polisi, atau yang lainnya. Meski tidak tahu apa yang terjadi nantinya namun mimpi tersebut diucapkan dengan semangat.

Namun dengan berjalannya waktu, tidak sedikit dari kita yang mulai menyerah untuk meraih mimpi yang diucapkan sejak kecil. Hal tersebut karena berbagai macam alasan, mulai dari lebih fokus pada hidup, menganggap mimpi sulit digapai, dan lain sebagainya.

Padahal sebenarnya kamu tidak boleh menyerah terhadap apapun mimpi yang dimiliki. Malah sebaliknya, setidaknya kamu harus memiliki mimpi karena hal tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk hidupmu. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa kamu harus memiliki mimpi di dalam hidup:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Sebagai Tujuan Hidup

tujuan hidup

Memiliki mimpi itu artinya Kamu memiliki harapan yang tersimpan dalam pikiran. Kamu akan tahu apa saja yang menjadi harapan dan tujuan dalam hidupmu. Dengan begitu, kamu bisa menentukan langkah apa yang akan diambil agar bisa mencapai tujuan tersebut.

Langkah-langkah yang kamu ambil inilah yang nanti akan menentukan masa depanmu sendiri. Pencapaian apa yang ingin kamu rasakan dalam hidup serta hidup seperti apa yang ingin Kamu jalani. Harapan untuk bisa meraih tujuan inilah yang membuatmu memiliki komitmen dalam melangkah untuk bisa mencapainya.

Berbeda dengan mereka yang tidak punya mimpi, dimana tidak tahu apa jalan yang ingin diambil. Sehingga tidak ada kemajuan yang terjadi dalam hidupnya karena tidak ada tujuan. Untuk itu berbanggalah bagi Kamu yang punya mimpi karena kamu tahu apa tujuan hidup yang diinginkan.

Baca Juga: Tambah Kemampuan Anda dengan Belajar Online di Situs-Situs Ini

2. Sebagai Sumber Motivasi

sumber motivasi

Hidup memang seperti roller coaster dimana ada keadaan saat di atas maupun ada keadaan saat di bawah. Ketika berada di atas mungkin Kamu bisa menjalani hidup dengan baik, namun jika berada di bawah apa Kamu yakin bisa menjalani hidup dengan baik?

Mimpi inilah yang mampu menjadi motivasi untuk bangkit ketika sedang berada di bawah. Saat Kamu merasa terpuruk dalam menjalani hidup, kamu akan sadar bahwa ada tujuan hidup yang ingin dicapai. Jika terus terpuruk maka tujuan hidup tersebut akan hilang dan berarti kamu kalah terhadap mimpimu.

Meski tidak bisa bangkit dengan cepat setelah terjatuh. Namun setidaknya kamu masih memiliki harapan untuk melanjutkan hidup demi mimpimu. Jadi jangan pernah menghilangkan mimpi meskipun dalam keadaan terpuruk.

3. Lebih Bekerja Keras

bekerja keras

Seseorang yang memiliki mimpi pasti tahu bahwa sebuah mimpi tidak akan tercapai tanpa usaha. Mereka tahu bahwa mimpi harus dimulai dari bawah dan akan semakin ke atas dengan sebuah kerja keras. Kamu tidak akan mendapatkan mimpimu begitu saja tanpa adanya kerja keras.

Misalnya saja mimpimu adalah menjadi seorang dokter. Maka kamu harus berusaha untuk bisa masuk di jurusan kedokteran sehingga belajar dengan tekun. Setelah masuk di jurusan kedokteran pun, kamu harus tetap bekerja keras agar memiliki nilai yang bagus sehingga bisa menjadi dokter. 

Tidak hanya itu saja, ketika sudah menjadi dokter pun, kamu tetap harus bekerja keras untuk melayani dengan baik. Jadi semua mimpi akan tercapai jika mau bekerja keras.

Baca Juga:  Bukan Gaji, Ternyata 4 Hal ini yang Bikin Karyawan Bahagia

4. Mampu Melupakan Hal Negatif

menampik hal negatif

Alasan kamu perlu punya mimpi selanjutnya yaitu agar bisa melupakan segala hal negatif yang ada di hidupmu. Orang yang tidak memiliki mimpi cenderung melakukan segala hal sesuka hati tanpa memikirkan risiko yang akan terjadi dalam hidupnya. Hal tersebut berbeda dengan mereka yang memiliki mimpi dimana tidak akan melakukan hal yang tidak penting untuk hidupnya.

Mereka yang punya mimpi akan sibuk terhadap apa yang akan dilakukan selanjutnya agar mimpinya tercapai. Hal tersebut menjadi salah satu sifat positif yang mereka miliki karena masih menyimpan mimpi yang ingin dicapai. Karena sifat positif tersebut maka mereka tidak akan sempat untuk memikirkan atau melakukan hal negatif yang merugikan dia dan mimpinya.

5. Pantang Menyerah

pantang menyerah

Kamu yang masih menyimpan mimpi hingga sekarang memiliki jiwa yang pantang menyerah. Meskipun pernah terjatuh dan gagal namun hal tersebut tidak mengurangi niat untuk meraih impian yang sudah lama dicita-citakan. Jangan khawatir, sikap pantang menyerah tersebut merupakan sikap yang baik dimiliki.

Dengan sikap pantang menyerah kamu akan terus berjuang meskipun pernah gagal. Jika jalan pertama tidak mampu membuatmu mendapatkan mimpimu maka kamu akan berusaha mencari jalan lain hingga mimpi tersebut terwujud. 

Pantang menyerah merupakan salah satu sikap yang pasti dimiliki oleh orang-orang sukses. Karena pada dasarnya hampir semua orang pernah gagal, hanya saja dari orang yang pernah gagal tersebut ada yang menyerah dan ada juga yang terus berjuang hingga sukses.

Milikilah Mimpi Setinggi Mungkin

Semua orang berhak punya mimpi dan meraih mimpinya masing-masing. Milikilah mimpi setinggi mungkin agar bisa berjuang untuk meraihnya. Dengan begitu, hidup yang Kamu jalani akan lebih berarti dan juga bermakna.

Baca Juga:  Punya Pekerjaan Sampingan Penting Banget di Zaman Now, Ini Alasannya