5 Keuntungan Menggunakan Jasa Katering Buat Anda yang Super Sibuk

Bisnis katering saat ini tumbuh subur seiring tingginya permintaan masyarakat, termasuk para pekerja yang super sibuk. Selain untuk harian, jasa katering menerima pesanan makanan untuk acara syukuran, pengajian, rapat kantor, reuni, makan bersama, khitanan, dan acara lainnya.

Di tengah berbagai kesibukan saat ini, banyak orang yang tidak mau repot kotor-kotor di dapur memasak, tidak bisa memasak, atau bahkan sedang menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat. Semua kebutuhan ini dapat terpenuhi oleh penyedia jasa katering.

Permintaan yang meningkat mendorong bisnis jasa katering menjamur. Soal makanan dari A sampai Z, mereka semua yang mengurusi, termasuk makanan sehat Anda setiap hari. Jadi Anda tidak perlu pusing-pusing lagi diribetkan dengan bahan makanan, bumbu dapur, bahkan sampai peralatan makan. Cukup telepon salah satu penyedia jasa katering yang sudah menjadi langganan atau rekomendasi kerabat, semua kesibukan Anda akan teratasi. 

Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa katering:

Baca Juga: 7 Peluang Usaha Dengan Modal di Bawah 500 Ribu

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Menghemat Pengeluaran

Menghemat Pengeluaran
Menghemat Pengeluaran

Jika Anda menggunakan jasa katering, secara tidak langsung Anda sudah menghemat pengeluaran. Apalagi kalau ditotal selama hari kerja dalam sebulan. Jumlah yang bisa dihemat lumayan banyak. Karena Anda tidak perlu membeli bahan makanan, memasak, dan makan di restoran lagi. Kalau dihitung-hitung, biaya makan bukan cuma harga menu yang Anda pesan saja. Namun ada biaya lain, seperti ongkos transportasi setiap kali pergi mencari makan. Belum lagi kalau lapar mata, semua makanan ingin dibeli.

Sekarang coba Anda bandingkan jika makan dari katering. Dengan harga yang sudah jelas, Anda bisa menikmati variasi menu makanan yang berbeda setiap pesan. Ditambah lagi, tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi, karena bisa pesan tanpa harus keluar kantor. Makanan pun akan diantar ke kantor Anda. Termasuk makanan yang dipesan untuk acara-acara tertentu sesuai lokasinya.

2. Menghemat Waktu 

Coba ingat-ingat lagi, berapa lama waktu yang biasa Anda habiskan setiap kali keluar kantor mencari makan? Macet di mana-mana, pastinya banyak waktu yang terbuang. Terlebih kalau kantor Anda berada di kawasan rawan macet. Untuk makan siang saja bisa makan waktu berjam-jam di jalan.

Tapi jika menggunakan jasa katering, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga, apalagi jika sudah berlangganan penyedia jasa katering tertentu. Kan tambah enak, waktu Anda bisa digunakan untuk mengerjakan tugas lain atau istirahat dengan tenang. Tentu hal ini akan jauh lebih efisien.

3. Bisa Diantar ke Lokasi Manapun 

Anda bekerja di kantor yang sangat nyaman, di mana semua fasilitas tersedia, kecuali tempat makan. Semua kenyamanan itu akan terasa percuma bila setiap harinya Anda masih harus pusing hanya untuk mencari makan. Salah satu keuntungan menggunakan jasa katering adalah Anda tidak perlu repot-repot keluar kantor untuk mencari makan. Sebab, pihak jasa katering akan mengantar pesanan ke manapun yang Anda inginkan. Tentu saja lokasinya yang masih terjangkau oleh mereka. Jadi, Anda bisa duduk santai di meja kerja, tanpa perlu panas-panasan keluar kantor.

Baca Juga: 21 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

4. Terjamin Kebersihannya 

Warung makan pinggir jalan di belakang kantor kerap mengabaikan faktor kebersihan, baik itu kebersihan lokasi, peralatan makan dan minum, sampai kehigienisan bahan makanan. Berbeda dengan jasa katering yang biasanya memiliki standar kebersihan yang baik, karena kebersihan makanan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah bisnis katering. Bisnis katering pasti tidak akan main-main soal kebersihan makanan, baik dari segi bahan masakan maupun penyajiannya.

5. Memperoleh Gizi Seimbang

Penyedia jasa katering biasanya menawarkan menu-menu makanan yang memiliki gizi seimbang sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan kecukupan gizi Anda. Daripada memasak sendiri di rumah dan bingung soal pemenuhan gizi, lebih baik percayakan pada jasa katering. Makan bukan sekadar asal kenyang, tapi juga harus ada gizi seimbang yang bisa didapat oleh tubuh. Hal ini penting bagi kesehatan tubuh Anda.

Tips Memilih Penyedia Katering Makanan yang Bagus

Tips Memilih Penyedia Katering Makanan yang Bagus
Tips Memilih Penyedia Katering Makanan yang Bagus

Buat Anda yang super sibuk dan lupa waktu makan, mungkin Anda bisa mulai berlangganan jasa katering. Berikut tips memilih penyedia katering makanan yang bagus:

1. Pilih penyedia katering yang terkenal bagus pelayanannya. Sebab, jasa katering yang sudah memiliki reputasi baik berarti sudah banyak dipilih dan dipercaya banyak orang

2. Pilih penyedia katering yang menyediakan banyak varian menu makanan. Mengapa demikian? Karena jika setiap hari makan menu makanan yang sama, tentu akan membosankan bukan? Dengan menu yang berbeda setiap hari, Anda bisa mendapat asupan makanan dengan gizi yang lebih baik. 

Keputusan di Tangan Anda

Menggunakan jasa katering adalah salah satu solusi buat Anda yang ingin lebih praktis untuk kebutuhan makan Anda setiap hari, maupun untuk berbagai acara. Namun keputusan tetap di tangan Anda, apakah ingin menggunakan jasa katering atau lebih suka memasak sendiri di rumah, bahkan membeli di warung atau restoran. Tapi satu hal yang penting, bahwa ada peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk membuka bisnis jasa katering.   

Baca Juga: 10 Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui