7 Asuransi Perjalanan Terbaik, Bebas Travelling Tanpa Beban Pikiran!

Di zaman sekarang, dorongan untuk travelling atau melakukan perjalanan seakan tidak bisa terbendung. Entah karena urusan pekerjaan atau sekadar liburan untuk menenangkan pikiran, tak sedikit orang rutin melakukan perjalanan yang cukup jauh ke berbagai tempat dan lokasi. Tidak hanya di dalam negeri, perjalanan juga tak jarang dilakukan sampai ke negeri orang. 

Walaupun moda transportasi sekarang ini sudah semakin canggih dan memiliki jaminan keselamatan yang tak perlu diragukan, risiko mengalami hal tak diinginkan saat di perjalanan masih sering berseliweran di kepala. Mulai dari kehilangan barang bawaan, membutuhkan pengobatan tiba-tiba, hingga kecelakaan, semuanya merupakan risiko yang mungkin saja terjadi. Tanpa adanya jaminan perlindungan, melakukan perjalanan tentu saja malah bisa memberikan beban pikiran tersendiri.

Itulah mengapa keberadaan asuransi perjalanan terbaik dalam aktivitas tersebut tidak boleh dilewatkan. Ada banyak produk asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih untuk melindungi selama travelling, seperti.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Harian atau Tahunan, Lebih Untung Mana?

7 Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia

  1. Travellin (PT Asuransi Adira Dinamika)

    loader

    Rekomendasi asuransi perjalanan pertama yang bisa kamu pilih berasal dari Asuransi Adira Dinamika dengan produk bertajuk Travellin. Sebagai produk asuransi, Travellin dirancang untuk menekan kerugian yang bisa saja terjadi selama nasabah melakukan perjalanan domestik ataupun internasional. 

    Produk asuransi Travellin menawarkan sejumlah manfaat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat berada di perjalanan. Salah satu yang menarik perhatian adalah fitur cashless pada paket internasional. Dengan fitur tersebut, nasabah dapat menikmati segala perlindungan termasuk layanan medis tanpa uang tunai alias cashless. Fitur tersebut mampu terwujud karena Adira Insurance telah bekerja sama dengan jaringan AA International. 

    Travellin juga mempunyai produk asuransi Travellin Syariah yang menjamin perlindungan nasabah ketika melakukan perjalanan Umroh atau Haji. Beberapa jenis paket produk asuransi utama dari Travellin adalah paket internasional, domestik, Travellin Syariah, dan Travellin E-Commerce.

  2. PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia

    loader

    PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia adalah perusahaan asuransi hasil dari akuisisi sebuah perusahaan asuransi lokal bernama PT Asuransi Asoka Mas. Proses akuisisi tersebut dilakukan pada tahun 2017, dan terus berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terdepan di Indonesia.

    Etiqa berkomitmen dan memiliki visi utama untuk mengimplementasikan asuransi berdasarkan kemanusiaan dan menempatkan nasabahnya di atas kebijakan. Hal tersebut dibuktikan dengan kemudahan akses produk proteksi oleh siapa saja yang membutuhkannya. 

    Asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh Etiqa mencakup perjalanan domestik maupun internasional. Produk proteksi tersebut mampu menanggung kerugian apa pun yang dialami oleh nasabahnya selama bepergian atau dalam perjalanan. Jenis manfaat perlindungan yang dijamin oleh asuransi perjalanan dari Etiqa meliputi, penundaan jadwal penerbangan, sampai terjadinya wabah pada kota maupun negara yang dituju. 

    Selain itu, nasabah Etiqa juga bisa mendapatkan perlindungan berupa biaya perawatan medis secara cashless, termasuk juga proteksi pada risiko kecelakaan saat bepergian. Pertanggungan tambahan juga bisa diberikan saat nasabah mengalami cacat permanen karena kecelakaan, proteksi keterlambatan maupun kehilangan bagasi, serta kehilangan uang atau berkas di perjalanan. 

  3. Travi Insurtech (PT Asuransi Simas Insurtech)

    loader

    Tak kalah menariknya, Travi Insurtech, asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh Simas Insurtech, juga layak menjadi salah satu rekomendasi yang terbaik. Melalui produk tersebut, kamu bisa mendapatkan perlindungan pada perjalanan liburan bersama orang-orang terdekatmu. Jadi, aktivitas berlibur dan bepergian pun bisa dijalani tanpa beban pikiran yang mampu membuatnya terasa tak menyenangkan.

    Selayaknya produk asuransi perjalanan lainnya, travel dari Asuransi Simas Insurtech juga menjamin perlindungan pada perjalanan domestik maupun luar negeri atau internasional. Sejumlah risiko yang dijamin oleh Travi Insurtech ini meliputi kecelakaan diri hingga meninggal dunia atau cacat tetap, kehilangan anggota tubuh maupun penglihatan pada sebelah mata, hingga penggantian ganda untuk kecelakaan yang terjadi pada moda transportasi pesawat. 

    Nasabah bisa mengajukan klaim pertanggungan saat mengalami ketidaknyamanan pada perjalanan, kehilangan maupun kerusakan bagasi serta harga benda pribadi, kehilangan deposit maupun pembatalan perjalanan, keterlambatan bagasi atau perjalanan, dan masih banyak lagi. 

  4. PT Asuransi Umum BCA

    loader

    Produk asuransi perjalanan dari PT Asuransi Umum BCA hadir untuk menyediakan perlindungan pada nasabahnya terhadap risiko kerugian saat melakukan aktivitas perjalanan. 

    Sejumlah risiko yang dijamin oleh Travel Insurance antara lain kecelakaan diri baik yang menyebabkan kematian atau cacat, biaya pengobatan darurat, pembatalan perjalanan, keterlambatan perjalanan, penundaan perjalanan, santunan tunai, kerusakan atau kehilangan bagasi, dan lain sebagainya. Tentunya, sebagai produk asuransi yang ditawarkan oleh salah satu bank swasta terbesar di Indonesia ini, Travel Insurance telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dalam kata lain, nasabahnya tak perlu lagi khawatir pengajuan klaim asuransi perjalanannya terkendala karena suatu alasan yang tidak jelas.

  5. MyTravel (PT Lippo General Insurance Tbk)

    loader

    Rekomendasi asuransi perjalanan yang layak untuk dipertimbangkan dikeluarkan oleh Lippo General Insurance dengan produk MyTravel. Produk ini terdiri dari 2 jenis, yaitu, MyTravel Domestic dan MyTravel International. 

    Sesuai namanya, masing-masing jenis asuransi perjalanan tersebut mampu menyediakan perlindungan untuk perjalanan di dalam negeri atau di luar negeri. Beberapa proteksi yang disediakan oleh MyTravel adalah kecelakaan, penundaan, kehilangan bagasi, serta ketidaknyamanan lainnya semasa di perjalanan. Jadi, nasabah pun bisa dengan nyaman dan aman bepergian tanpa perlu khawatir dengan risiko atau masalah yang mungkin terjadi saat di perjalanan. 

  6. PT Asuransi Central Asia

    loader

    ACA atau PT Asuransi Central Asia telah beroperasi selama lebih dari 58 tahun dan konsisten memberikan layanan asuransi terbaik kepada para nasabahnya. 

    Terdapat 2 jenis produk asuransi perjalanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan yaitu Asuransi Perjalanan Individu dan Kelompok. 

    Cakupan produk asuransi besutan ACA ini juga hingga luar negeri. Dalam kata lain, kamu tak perlu lagi khawatir saat melakukan perjalanan internasional. Dengan premi bervariasi, mulai dari 70 ribu sampai 140 juta Rupiah, nasabah produk asuransi ACA bisa menentukan sendiri jaminan proteksi seperti apa yang dibutuhkannya selama di perjalanan.

  7. PT Asuransi MSIG Indonesia

    loader

    Rekomendasi asuransi perjalanan terbaik yang terakhir dari PT Asuransi MSIG Indonesia. Pada asuransi perjalanan domestiknya, fitur utama yang ditawarkan adalah perlindungan lengkap pada perjalanan domestik maupun bisnis dengan proteksi cedera tubuh akibat kejadian mendadak dan tidak disengaja. Selain itu, terdapat pula jaminan atas hambatan fisik atau kematian akibat kecelakaan, dan cakupan perlindungannya bisa diperluas dengan tambahan pengobatan akibat kecelakaan atau sakit, repatriasi, evakuasi darurat, dan lain sebagainya. 

    Sementara untuk produk asuransi perjalanan internasionalnya, fitur utama yang diberikan meliputi perlindungan lengkap ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk sakit, kecelakaan, dan ketidaknyamanan perjalanan lainnya. Produk ini juga memberikan perlindungan terhadap kecelakaan dan penyakit, seperti, biaya medis, pembayaran tunai yang tak meliputi rawat inap, repatriasi medis darurat dan evakuasi, pelindung anak, serta kunjungan belas kasih. 

    Namun, terdapat pengecualian terhadap pertanggungan yang diberikan, seperti, cedera yang disengaja atau bunuh diri. Kerugian yang diakibatkan oleh perang, pemberontakan, revolusi, perawatan atau pemeriksaan medis, dan segala kondisi akibat kehamilan atau persalinan juga tidak termasuk pada proteksi dari produk asuransi ini. 

    Baca Juga: Mengingatkan: Sudahkah Anda Terlindungi Asuransi Perjalanan?

Jangan Biarkan Penyesalan Muncul Perjalanan Tak Dilengkapi Asuransi

Melalui produk asuransi tersebut, kamu bisa menjamin perlindungan dan proteksi terhadap banyak hal dan risiko yang merugikan selama di perjalanan. Nah, setelah melihat 7 rekomendasi asuransi perjalanan terbaik di atas, sudah tahu produk mana yang bakal dipilih pada aktivitas perjalananmu selanjutnya?

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Buat yang Hobi Travelling, Perlukah?