9 Pantai di Kebumen yang Akan Memanjakan Liburan Anda

Pantai masih menjadi salah satu tempat favorit untuk menghabiskan liburan. Suasana tenang dan aroma laut yang khas tentu akan membawa nuansa liburan yang berbeda dari biasanya.  Indonesia memiliki banyak pantai yang indah dan sangat layak untuk dikunjungi, mengingat negara kita memang memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tak harus selalu ke Bali atau Lombok untuk menikmati wisata pantai ini, bahkan Anda bisa menikmati wisata pantai yang indah di kawasan Kota Kebumen.

Di sana, Anda akan disuguhi banyak pantai yang indah dan masih alami, mengingat kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut memang tidak seramai lokasi populer lainnya di Indonesia. Kondisi ini akan menjadi keuntungan tersendiri, terutama yang memang ingin bersantai dan jauh dari keramaian pengunjung wisata lainnya. Atur waktu liburan secepatnya, agar bisa menikmati pantai-pantai indah yang ada di Kebumen.

Simak 10 pantai di Kebumen yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi liburan berikutnya:

1. Pantai Watu Bale

pantai watu bale
Pantai Watu Bale via blogspot.com

Memiliki perbukitan yang hijau di sekitarnya, pantai Watu Bale memang sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Kesan alami dari pepohonan di sekitar bukit, membuat pantai ini menjadi lebih menarik dan terasa lebih nyaman. Di pantai ini, Anda juga bisa menemukan banyak spot untuk berfoto, lengkap dengan dukungan pihak pengelola yang secara profesional akan membantu untuk mengabadikan momen terbaik liburan. Suasananya yang indah dan tenang, akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

2. Pantai Suwuk


Pantai Suwuk via wordpress.com

Berada di desa Suwuk, kecamatan Puring, pantai ini terbilang cukup mudah untuk dicapai. Hampir sama dengan pantai lainnya yang ada di Kebumen, pantai Suwuk juga dihiasi dengan keindahan perbukitan yang menjulang tinggi di sekitarnya. Kondisi pantai ini terbilang cukup ramai sepanjang minggu, sebab lokasinya menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kebumen. Beragam kuliner pantai dapat dinikmati di sekitar pantai Suwuk, tentunya dengan olahan dan bumbu khas Kebumen yang lezat.

3. Pantai Karang Agung

  pantai karang bolong
Pantai Karang Agung via blogspot.com

Anda harus menyiapkan energi yang cukup besar untuk mendatangi pantai yang satu ini, mengingat akses menuju ke pantai Karang Agung masih harus ditempuh dengan jalan setapak yang mungil dan menuruni perbukitan. Namun kelelahan akan terbayarkan, sebab pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Di pantai Karang Agung, Anda bisa menikmati laut dengan keindahan karang yang menjulang tinggi di tengahnya.

Pantai ini memang berbeda dari pantai lainnya, sebab di sini area pantai dipenuhi oleh bebatuan karang dalam berbagai ukuran. Namun kondisi pantai cukup teduh, sebab ada banyak pepohonan di sekitarnya. Jika ingin wisata pantai yang menantang, maka Karang Agung bisa dijadikan pertimbangan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Baru yang Wajib Masuk “List” Destinasi Favorit para Backpacker Traveller

4. Pantai Petanahan

pantai petanahan
Pantai Petanahan via jejakpiknik.com

Pasirnya yang lembut dan bersih, menjadikan pantai ini terasa nyaman saat dikunjungi. Anda bisa menikmati sore atau pagi yang menyenangkan di sini, sebab pantai Petanahan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermain pasir atau sekedar berjemur. Di pantai ini, pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan akan membuat liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

5. Pantai Menganti

pantai menganti
Pantai Menganti via tempatwisatapilihan.com

Pasirnya yang putih dan area perbukitan yang indah di sekitarnya, akan melengkapi keindahan pantai yang satu ini. Pantai Menganti menjadi pilihan banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut dengan perbukitan yang hijau dan menawan. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan disuguhi sunset yang indah dari lokasi ini.

Pantai Menganti telah dikelola dengan baik dan memiliki sejumlah fasilitas yang cukup memadai, tersedia makanan serta hal lainnya yang dibutuhkan selama berlibur. Kehidupan nelayan setempat juga menjadi hal yang menarik untuk dilihat, Anda juga bisa mengambil banyak foto indah dari lokasi pantai ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

6. Pantai Laguna Puring 

 Pantai Laguna Puring  
Pantai Laguna Puring via olipeoile.com

Pantai tak hanya menawarkan air laut semata, di tempat ini Anda bisa menikmati air tawar yang berasal dari aliran sungai di sekitarnya. Pantai yang juga memiliki hamparan rumput hijau di sekitarnya ini memang sangat unik dan indah, sehingga sangat wajib mengunjunginya saat berada di Kebumen. Aliran sungai di sekitar pantai akan terlihat jelas saat kondisi pantai sedang surut. Sungai ini akan membentuk laguna yang indah dengan hamparan rumput hijau kekuningan di bagian tengahnya.

7. Pantai Wedi Putih

pantai wedi putih

 Pantai Wedi Putih via wisatalengkap.com

Pasirnya yang putih dengan karang-karang yang besar, menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Pantai Wedi Putih berada di sekitar lokasi Pantai Karang Agung, dan  bisa mencapainya dengan menuruni jalan setapak di perbukitan yang indah. Di sini tersedia keindahan karang-karang yang menjulang tinggi, atau bisa juga untuk sekedar berendam di antara bebatuan besar ini. Suasana di pantai ini sangat tenang, sehingga cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai.

8. Pantai Lampon

 

pantai lampon
Pantai Lampon via amazonaws.com

Berada dekat dengan kota Kebumen, pantai ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Di pantai ini, Anda bisa menikmati banyak spot berfoto dan juga beragam kuliner khas pantai yang lezat. Pantai Lampon terbilang cukup populer dan banyak dikunjungi sepanjang minggu, mengingat lokasinya memang cukup mudah untuk diakses.

9. Pantai Pecaron

pantai pecaron
 Pantai Pecaron via blogspot.com

Masih berada di sekitar kecamatan Ayah, pantai Pecaron juga sangat layak untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki pemandangan perbukitan yang indah nan hijau, sehingga bisa memberikan nuansa tenang dan nyaman. Di sini, Anda bisa menikmati liburan yang nyaman dan santai dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Baca Juga: Wisata Murah Meriah, 9 Air Terjun Menawan Di Kota Malang

Nikmati Liburan Pantai yang Baru

Kebumen memiliki banyak destinasi liburan pantai yang unik dan menarik, sehingga sangat layak untuk Anda kunjungi. Jika selama ini Anda hanya mengunjungi pantai yang itu-itu saja, maka sudah waktunya menyusun jadwal liburan ke kota yang satu ini. Keindahan pantai, kuliner dan keunikan kota Kebumen tentu menjadi hal yang menantang untuk didatangi.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi