Aslinya Pemalu, Begini Perjalanan Karir Romantic Comedy Master Park Seo Joon yang Fenomenal

Nama Park Seo Joon kian melejit setelah bermain dalam drama seri berjudul Itaewon Class. Pria yang kini berusia 31 tahun tersebut juga pernah membintangi Dream High 2 yang sangat digemari publik.

Kemunculan Park Seo Joon di industri hiburan berawal dari video musik Bang Yongguk. Di video lagu I Remember yang rilis tahun 2011 tersebut, sang aktor hadir sebagai model.

Sejak saat itu karirnya di dunia entertainment semakin meroket. Tak hanya membintangi begitu banyak film dan serial televisi, Park Seo Joon juga ikut muncul dalam banyak acara varietas yang seru. 

Menariknya, hampir seluruh acara yang ia bintangi kerap mencapai rating yang tinggi. Mengantongi banyak trofi penghargaan dan semakin sukses, yuk simak perjalanan karir si tampan Park Seo Joon yang berprestasi.

Terjun Sebagai Model

View this post on Instagram

A post shared by 박서준 (@bn_sj2013) on

Mengawali karirnya sebagai model, Park Seo Joon yang tinggi badannya mencapai 186 cm ini telah memulai debut perdananya di video klip lagu I Remember yang dibawakan Bang Yongguk. Ia merupakan almamater dari SMA Annam dan SMP Imhak. 

Di tahun 2014, ia muncul dalam video klip lagu One Two Three Four yang dibawakan The One. Selanjutnya, pria dengan nama asli Park Yong-kyu ini juga pernah membawakan acara Music Bank (2013-2015) dengan Bora Sistar. 

Memasuki tahun 2017, Park Seo Joon kembali membintangi video klip penyanyi Kim Jisoo yang berjudul Dream All Day. Hingga ia pun bertransformasi menjadi aktor dengan kemampuan akting yang memukau. 

Belakangan, tak hanya berhasil menyabet trofi AFA Rising Star dari Asia Award, pria yang sempat menempuh pendidikan Seni jurusan Theater di Institut Seni Seoul ini juga semakin berjaya dan punya banyak fans dari K-Drama Lovers.

Wajahnya semakin sering menghiasi layar kaca di sejumlah acara varietas. Salah satunya seperti Youn's Kitchen di TVN hingga Running Man yang tayang di SBS.

Baca Juga:  Tak Semulus yang Terlihat, Begini Perjuangan Seulgi Red Velvet Meraih Impiannya

Punya Sifat Pemalu

View this post on Instagram

A post shared by 박서준 (@bn_sj2013) on

Meski sering dipercaya memerankan tokoh dengan karakter yang percaya diri, namun tak disangka jika Park Seo Joon sesungguhnya pemalu. Menyadari dirinya mempunyai pribadi introvert membuat Park Seo Joon termotivasi untuk mendalami seni peran. 

Ia bahkan menyebutkan bahwa belajar akting belakangan membuatnya tumbuh menjadi sosok yang lebih percaya diri. Berkat kerja keras dan kegigihannya, kini ia mendapat julukan Romantic Comedy Master saking seringnya melakoni genre tersebut.

Seperti diketahui, Park Seo Joon memang kerap membintangi film dan drama yang genrenya Komedi Romantis. Di antaranya yaitu What’s Wrong with Secretary Kim dan juga She Was Pretty.

Aktor yang Multitalenta

View this post on Instagram

A post shared by 박서준 (@bn_sj2013) on

Terlibat bermain dalam proyek drama musikal merupakan kesempatan bagi Park Seo Joon untuk menunjukkan bakatnya. Tak hanya piawai dalam berakting. Aktor penyuka anjing ini juga bersuara emas dan jago bernyanyi dan menari.

Bersama JB, ia membawakan lagu New Dreaming untuk soundtrack drama Dream High 2 yang tayang tahun 2012. Di tahun 2014, ia kembali membawakan Come Into My Heart untuk Witch Romance.

Sementara di tahun 2015, Park Seo Joon mempopulerkan Letting You Go untuk soundtrack Kill Me Heal Me dan Long Way (OST. She was Pretty). Sedangkan di tahun 2016, ia menyanyikan Our Tears untuk serial Hwarang.

Merajai Serial TV dan Film

View this post on Instagram

A post shared by 박서준 (@bn_sj2013) on

Selama menjajal seni peran, Park Seo Joon selalu menampilkan totalitas dalam berakting. Tak hanya sering bermain dalam serial drama dan film Komedi Romantis, berbagai genre lainnya pun ia lakoni.

Selain melejit setelah membintangi Dream High 2 pada tahun 2012, publik semakin mengenalnya lewat Pots of Gold (2013). Ia pun turut bermain dalam Witch’s Romance di tahun 2014. 

Masih banyak lagi judul demi judul yang mempertunjukkan penampilan maksimal sang bintang. Seperti Kill Me, Heal Me yang sarat Psikologi serta She Was Pretty yang keduanya sama-sama tayang di tahun 2015. 

Mempunyai kemampuan akting yang mumpuni, semakin banyak sutradara yang ingin mengajak Park Seo Joon bekerja sama. Pasalnya sang aktor sanggup masuk ke berbagai jenis genre film dan serial drama.

Di tahun 2016, ia melakoni Hwarang dan berlanjut ke Fight for My Way (2017). Dalam Fight for My Way, ia berperan sebagai tokoh pelaku martial arts. Barulah saat memasuki tahun 2018, ia memerankan pribadi yang narsis dalam What’s Wrong with Secretary Kim.

Hingga menyusul penampilan ciamiknya di Itaewon Class tahun 2020 ini. Rupanya, serial drama tersebut semakin melejitkan namanya sebagai salah satu aktor paling populer dari Korea Selatan.

Baca Juga: Bersinar Sebagai Aktor dan Peragawan, Kontroversi Perceraian Ahn Jae Hyun Berakibat Buruk Terhadap Karirnya

Meraih Banyak Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by 박서준 (@bn_sj2013) on

Tak terasa, Park Seo Joon sudah cukup lama menekuni akting, yakni hampir sepuluh tahun lamanya. Selama perjalanan karirnya itu, ia sudah meraih banyak penghargaan yang prestisius.

Namanya selalu diperhitungkan sebagai bintang baru dengan performa yang mengesankan. Terbukti dari banyak sekali penghargaan yang ia raih di tahun 2013, salah satunya yakni dari 6th Korea Drama Awards.

Menyusul pada tahun 2014, ia memenangkan trofi Gaya Terbaik Tahun Ini dari 7th Herald Donga Lifestyle Awards. Di tahun yang sama, Park Seo Joon juga kembali menyabet trofi One Warm Word dari SBS Drama Awards.

Kemudian di tahun 2015, Joon kembali meraih Penghargaan Popularitas dari 36th Blue Dragon Film Awards. Prestasi tersebut berhasil dicapainya berkat aktingnya dalam The Chronicles of Evil.

Popularitas sang aktor tak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya raihan tersebut ia capai berimbang dengan prestasi yang membanggakan. Masih di tahun 2015, Joon dianugerahi penghargaan sebagai Aktor Terbaik dari 4th APAN Star Drama Awards.

Punya Harta Melimpah

View this post on Instagram

A post shared by 박서준 (@bn_sj2013) on

Totalitas dan konsistensi Park Seo Joon tak hanya membuatnya sarat prestasi, tapi juga membuat pundi-pundi uangnya semakin banyak.

Di tahun 2016 saja, diperkirakan bahwa aset dan kekayaan sang aktor semakin meningkat dibandingkan sebelumnya. Terutama setelah ia dengan suksesnya melakoni She Was Pretty.

Konon, Park Seo Joon berhasil meraup income kurang lebih USD 380,000 di tahun 2015. Sehingga total kekayaannya saat itu bisa mencapai $14.562.032. Dengan karirnya yang semakin moncer saat ini, angka tersebut dapat dipastikan telah mengalami peningkatan yang jauh lebih signifikan.

Tak Pernah Terlambat untuk Meraih Mimpi

Jika dibandingkan dengan para entertainer Korea Selatan, ada yang berbeda dari sosok Park Seo Joon. Ia diketahui memulai kiprahnya di dunia akting saat ia berumur 24 tahun. 

Fakta ini berbanding kontras dengan selebritas Korea Selatan lainnya. Pasalnya, kebanyakan entertainer Negeri Ginseng tersebut sudah memulai karir mereka di usia dini dan belia.

Kendati demikian, tak pernah terlambat untuk meraih mimpi dan cita-cita. Dengan kemampuan aktingnya yang memukau, kini Park Seo Joon kian diperhitungkan di kalangan artis papan atas Korea Selatan.

Bahkan sosoknya kian bersinar di industri perfilman mancanegara. Semakin banyak kekayaan yang ia kumpulkan, semakin banyak juga prestasi yang telah ia capai.

Introvert juga Bisa Sukses

Punya banyak fans dari berbagai negara, Park Seo Joon berhasil mematahkan mitos yang ada dan tetap berjaya. Hal ini tak mungkin dicapainya jika ia memandang umur dan pribadinya yang pemalu serta introvert sebagai batasan.

The sky is the limit, buat Anda yang masih berjuang meraih sukses, jangan biarkan pola pikirmu membatasi langkahmu. Terus fokus dalam belajar, berdoa dan berusaha. Niscaya seluruh impian dan cita-cita Anda pasti bisa menjadi nyata.

Baca Juga: Dari Multitalenta Hingga Kabar Perceraian yang Menghebohkan, Begini Perjalanan Karir Si Cantik Goo Hye Sun