Asuransi Perjalanan Covid Kanada, Syarat Masuk Kanada 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Butuh liburan? Atau sedang cari-cari rekomendasi negara yang tepat dan asik untuk jadi tujuan liburan panjang mu?

Kanada bisa menjadi negara yang masuk kedalam daftar rekomendasi travelling mu. Kanada merupakan negara terbesar kedua setelah Amerika Serikat di benua Amerika. Kanada merupakan negara yang dikenal ramah dengan turis dan tingkat kejahatan yang cukup rendah. Jadi sangat cocok untuk yang ingin liburan sendiri atau sekeluarga.

Kanada juga memiliki banyak objek dan destinasi wisata yang menarik, termasuk pemandangan alamnya. Dan sampai saat ini Kanada telah membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pengunjung internasional yang ingin memasuki Kanada baik itu untuk tujuan liburan, bisnis dan pendidikan.

Namun sebelum terlanjur excited merencanakan cuti panjangmu ke Kanada, ada baiknya untuk mengetahui apa saja sih syarat masuk negara Kanada.

Syarat Umum Masuk ke Kanada

loader

Kanada sudah menerapkan beberapa persyaratan terbaru untuk para turis asing yang akan memasuki negara Kanada. Termasuk juga skema perjalanan terbaru memasuki negara Kanada.

Berikut persyaratan lengkap masuk negara Kanada 2023:

  • Memiliki Visa Kanada
  • Memiliki Asuransi Perjalanan Covid atau Asuransi Perjalanan Umum.
  • Telah melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap beserta booster.
  • Mengunduk aplikasi 'ArriveCAN'

Kebijakan Masuk Kanada Terkait Covid-19

Sampai saat artikel ini diperbaharui, tidak ada larangan atau pembatasan perjalanan khusus dari Indonesia ke Kanada. Selain itu, tidak ada persyaratan untuk mengikuti tes COVID-19 jenis apa pun*.

Namun, pengunjung tetap disarankan untuk melakukan tes secara mandiri untuk memastikan kamu bebas COVID sebelum bepergian ke luar negeri.

*Kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi dan peraturan negara masing-masing

Syarat Mengajukan Visa Kanada

Berikut ini adalah syarat mengajukan visa untuk memasuki negara Kanada:

  • Dokumen aplikasi visa. Kamu dapat mengunduh dokumen tentang cara mengajukan visa Kanada secara online melalui situs web VFS Global. VFS Global sendiri merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan otoritas Kanada untuk mengelola proses aplikasi visa.
    paspor.
  • Pastikan paspor  masih berlaku dan memenuhi standar internasional
    pas foto. Kamu memerlukan pas foto terbaru ukuran 3,5 x 4,5 cm dengan latar belakang putih. Yang terbaik adalah mengadopsi gaya pakaian sederhana.
  • Informasi tiket perjalanan. Data ini berisi detail tentang maskapai dan waktu keberangkatan dan kepulangan.
    Data tentang program residensi.
  • Menunjukkan tiket reservasi hotel dengan deskripsi lama menginap. Juga, jika kamu memutuskan untuk tinggal bersama kerabat, mintalah dokumen kontrak atau hak atas rumah, serta bukti dari dewan setempat.
  • asuransi perjalanan. Sebelum keberangkatan, coba beri tahu perusahaan asuransi dan dapatkan asuransi perjalanan. Persyaratan ini untuk meyakinkan pemerintah Kanada bahwa kamu masih aman meskipun berada di luar negeri.
  • Pernyataan bank dan sertifikat pekerjaan perusahaan. Kamu hanya perlu memenuhi persyaratan ini jika ingin bekerja penuh waktu di Kanada.
  • Pemberitahuan penerimaan, juga dikenal sebagai pemberitahuan penerimaan lembaga pendidikan. Surat ini sangat penting jika kamu seorang pelajar yang ingin belajar di Kanada.

Wisatawan/pengunjung dari Indonesia bisa memeriksa kelayakan dan informasi selengkapnya untuk memasuki Kanada di situs resmi pemerintah Kanada untuk urusan perjalanan baik masuk atau keluar Kanada untuk turis asing yaitu, https://travel.gc.ca/

Bingung cari asuransi perjalanan Covid terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Perjalanan Covid Sekarang!  

Cara Mendapatkan Asuransi Perjalanan untuk Perlindungan Perjalanan ke Kanada 2023:

loader

Karena memiliki perlindungan medis perjalanan merupakan syarat wajib untuk memasuki kawasan negara Kanada, berikut cara membeli asuransi perjalanan di Cermati.com:

  • Kunjungi situs Cermati.com atau unduh aplikasi Cermati.com di smartphone kamu atau klik button di atas
  • Arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman website
  • Klik masuk jika sudah memiliki akun
  • Klik daftar jika belum, lalu lengkapi data untuk registrasi
  • Setelah terdaftar pilih menu lapis di sebelah kiri halaman
  • Klik pada bagian asuransi
  • Pergi ke halaman asuransi perjalanan
  • Lengkapi data yang diminta (pilih tujuan perjalanan “Kanada”) dan pilih cari sekarang
  • Pilih produk asuransi perjalanan atau asuransi perjalanan dengan manfaat Covid-19 lalu klik beli
  • Lakukan verifikasi dan pembayaran
  • Transaksi selesai dan kini perjalanan kamu dan keluarga sudah terlindungi

Manfaat Asuransi Perjalanan Covid-19 Kanada

  • Sebagai syarat utama perjalanan ke Kanada saat ini tentu saja asuransi perjalanan Covid-19 Kanada memiliki beberapa manfaat yang bisa diklaim ketika mengalami kendala atau risiko selama perjalanan di negara Kanada yaitu:
  • Perlindungan Hingga Rp1,5 Miliar: Jaminan perlindungan terhadap risiko Covid-19 senilai hingga Rp1.500.000.000,- Asuransi ini juga telah memenuhi kriteria pengajuan Visa untuk perjalanan ke luar negeri
  • Cakupan Perlindungan di Seluruh Dunia: Dapatkan cakupan perlindungan untuk perjalanan domestik dan internasional di seluruh dunia
  • Jaminan Perlindungan Komprehensif: Jaminan perlindungan yang lengkap mulai dari pertanggungan biaya kecelakaan perjalanan, perawatan medis, ketidaknyamanan perjalanan, kehilangan atau kerusakan bagasi, serta jaminan tambahan lainnya
  • Biaya Premi Fleksibel: Biaya premi dihitung berdasarkan hari perjalanan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana perjalanan
  • Layanan Medis Cashless: Kemudahan memperoleh layanan medis tanpa dana tunai (cashless) di daerah atau negara tujuan perjalanan
  • Call Center 24 Jam: Tersedia layanan call center 24 jam yang siap menangani segala keluhan dan menjawab pertanyaan setiap saat

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Kanada

Jika sudah memahami seluruh persyaratan masuk Kanada Terbaru dan manfaat asuransi perjalanan Covid-19, berikutnya kamu tinggal merencanakan liburan atau perjalanan mu di negara dengan ramah anggaran dan keindahan alam dan budayanya yang eksotis ini:

1. Baffin Island

loader

Baffin Island adalah suatu pulau dari gugus Kepulauan Artik. Pulau ini juga merupakan pulau terbesar yang ada di Kanada dan termasuk ke dalam salah satu pulau terbesar yang ada di dunia.

Pulau ini menawarkan keindahan alam liar Kanada yang sulit ditemukan di negara lain. Kamu bisa melihat ikan paus, beruang kutub, rubah Arktik, kelinci Kutub Utara, serigala, anjing laut, dan banyak binatang lain.

2. Rocky Mountains

loader

Rocky Mountains merupakan rangkaian pegunungan yang memanjang di sebelah barat Amerika Utara yang panjangnya lebih dari 3 ribu mil. Pegunungan ini membentang dari British Columbia di Kanada hingga New Mexico di Amerika Serikat. Pegunungan ini sebagian besar terdiri dari serpih dan batu kapur.

Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dari pegunungan ini dengan berbagai kegiatan seperti seperti mendaki gunung, memanjat tebing, rafting, bersepeda menuruni bukit, ski, berkuda, memancing, atau piknik.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Vietnam, Syarat Masuk Vietnam 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

3. Parliament Hill

loader

Daya tarik dari Parliament Hill adalah gedung pemerintahan Negara Kanada, sekaligus sebagai pusat politik, dan budaya negara tersebut. Dengan desain bangunan yang klasik nan megah tentu saja Gedung pemerintahan ini akan sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata di Kanada.

Pada bagian kanan dan kiri Parliament Hill diapit oleh dua bangunan yang berfungsi sebagai kantor. Kedua bangunan tersebut memiliki arsitektur yang sama. Lebar bangunan terbentang luas di depan halaman yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul warga.

4. CN Tower

loader

Glass Floor The CN Tower adalah tempat wisata di Toronto, Kanada, dan termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Bisa dikatakan The CN Tower ini juga merupakan icon dari negara Kanada itu sendiri. Dari CN Tower kamu bisa melihat seluruh kota Toronto, Rochester Newyork sampai Air Terjun Niagara.

5. Hopewell Rocks

loader

Hopewell Rocks adalah mahakarya alam yang terletak di Provinsi Rocks Park di New Brunswick, Kanada. Batu-batu itu terbentuk akibat kekuatan pasang surut yang kuat selama berabad-abad.

Bagian yang paling menarik dari batu tersebut adalah alas yang ditutupi oleh air dua kali perhari untuk melihat mereka dalam bentuk yang sepenuhnya sewaktu air surut.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Thailand, Syarat Masuk Thailand 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

6. Niagara Falls

loader

Niagara Falls merupakan air terjun yang sangat lebar dan populer di dunia. Niagara terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Air terjun yang didatangi puluhan juta wisatawan setiap tahunnya ini berada di garis perbatasan antara negara bagian Amerika Serikat New York dan Provinsi Kanada Ontario.

7. Banff National Park

loader

Terletak di sebelah barat Calgary, Alberta, taman ini merupakan salah satu taman nasional yang ada di Rocky Mountains. Di sini kamu dapat melihat deretan pegunungan dengan ratusan gletser, hutan, lapangan es, dan pemandangan Pegunungan Alpen.

Selain dapat merasakan langsung keindahan taman nasional ini, kamu juga dapat melakukan aktivitas yang cukup ekstrem, yaitu menyelam di danau es yang sangat dingin yang tentu saja didampingi oleh seorang lifeguard yang profesional.

8. Victoria

loader

Victoria juga merupakan salah satu tujuan favorit para wisatawan yang datang ke Kanada. Ketika datang ke tempat ini, pengunjung akan disambut oleh keindahan yang klasik khas dari Victoria. Nuansa Inggris pun terlhat kental di Victoria karena Kanada merupakan koloni Inggris.

Yang tertarik dan hobi dengan sejarah kehidupan orang-orang di jaman Victoria wajib mengunjuni situs wisata yang satu ini.

9. Confederation Bridge

loader

Jembatan Konfederasi adalah jembatan terpanjang di dunia yang melintasi perairan yang tertutup es. Jembatan tol ini membentang sepanjang 12,9 km dari Selat Northumberland yang menghubungkan Borden-Carleton, Pulau Prince Edward, ke Cape Jourimain, New Brunswick.

Sejarah unik dari jembatan ini adalah dimana para p ekerja membuat dan menghubungkan 175 potongan struktural utama – dari pangkalan dermaga dan poros yang duduk di dasar laut untuk menopang jembatan, ke balok utama yang merupakan tulang punggung struktur. Yang membuatnya sama seperti membangun sebuah puzzle beton raksasa.

Baca Juga:  Asuransi Perjalanan Covid Spanyol, Syarat Masuk Spanyol 2023, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

10. Vancouver

loader

Vancouver dikenal sebagai salah satu kota dengan budaya paling beragam di Kanada. Hal tersebut telah membantu menjadikan kota ini menjadi sebuah surga kuliner yang wajib dijelajahi. Tak hanya dari segi budaya, Vancouver juga memiliki beberapa taman yang indah, termasuk Taman Queen Elizabeth dan Taman Stanley. Sebagai sebuah kota pelabuhan, Vancouver juga memiliki delapan pantai indah yang wajib dikunjungi.

Dengan Asuransi Perjalanan, Liburan Terasa Lebih Aman dan Nyaman

Pentingnya asuransi perjalanan covid bukan hal yang bisa disepelekan. Dengan banyaknya negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan covid sebagai syarat memasuki negara mereka membuktikan bahwa baik dinegara paling aman pun risiko perjalanan dan Covid-19 bisa terjadi kapan saja dan terhadap siapa saja.

Selain itu, dengan memiliki asuransi perjalanan kamu akan tercover dari biaya-biaya tidak terduga seperti pencurian, perampokan, perawatan medis atau kehilangan yang tidak disengaja. Jadi tidak ada ruginya membayar sedikit untuk membeli asuransi perjalanan covid demi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Jangan lupa juga selama melakukan perjalanan, pastikan dirimu untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang ada disetiap tempat yang dikunjungi. Selalu gunakan masker, jaga kebersihan, rajjn mencuci tangan dan tidak lupa untuk menjaga jarak.

Disclaimer: Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini, terutama mengenai persyaratan perjalanan, tidak bisa digunakan sepenuhnya sebagai rujukan perjalanan. Sangat dianjurkan untuk membaca kembali informasi yang lengkap dari berbagai sumber resmi yang dibuat oleh otoritas terkait yang mengatur kebijakan perjalanan ke negara tujuan.

Baca Juga:  Asuransi Perjalanan Covid Korea Selatan, Syarat Masuk Korea Selatan 2023, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik