Asuransi Perjalanan Covid Laos dan Syarat Masuk Laos 2023

Tak disangka kini warga Indonesia dapat bepergian ke luar negeri kembali setelah pandemi Covid-19 terjadi. Memang, pandemi Covid-19 masih ada di antara penduduk, tapi setidaknya sudah kembali menuju normal. Oleh karena itu, peraturan pengetatan mengenai perjalanan pun dilonggarkan.

Berkaitan dengan pelonggaran tersebut, sudah banyak negara yang memperbolehkan turis untuk berkunjung ke negaranya. Salah satu negara yang telah membuka pintunya secara utuh adalah Laos. Meskipun sudah sepenuhnya dibuka, tetap ada batasan dan persyaratan tertentu yang perlu dipenuhi oleh para wisatawan.

Mungkin di antara kamu yang ingin berkunjung ke Laos bingung persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Agar tidak dua kali kerja, simak penjelasan mengenai persyaratan masuk Laos berikut ini.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Italia, Syarat Masuk Italia 2023, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Bingung cari asuransi perjalanan Covid terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Perjalanan Covid Sekarang!  

Syarat Umum Masuk ke Laos

loader

Visa sebagai Syarat Masuk Laos

Tentunya, memasuki Laos membutuhkan persyaratan tertentu, seperti paspor dan visa. Namun, ada kabar baik untuk warga negara Indonesia (WNI). Sebab, jika berada di Laos kurang dari 30 hari, persyaratan visa tidak dibutuhkan. Maka, pengunjung hanya perlu mempersiapkan paspor yang masih aktif setidaknya enam bulan sebelum keberangkatan.

Akan tetapi, jika berniat melakukan long stay atau berada di Laos lebih dari 30 hari, pengunjung perlu membuat visa.  Pembuatan visa ini tidak sulit dan bisa dilakukan di mana saja. Pengunjung hanya perlu membuat e-visa melalui website pembuatan visa Laos atau langsung di form ini. Adapun syarat pembuatan e-visa sebagai berikut.

  • Paspor yang valid atau masih aktif setidaknya 6 bulan sebelum keberangkatan.
  • Alamat email yang aktif digunakan.
  • Kartu debit untuk pembayaran.
  • Pas foto terbaru yang mengikuti ketentuan ini.

Biaya pembuatan visa Laos untuk warga negara Indonesia sebesar USD  50.00. Kamu juga dapat melihat simulasi biaya pembuatan visa melalui di sini.

Ketentuan Asuransi Perjalanan Covid Laos

Kepemilikan asuransi perjalanan Covid-19 sudah tidak diwajibkan lagi. Akan tetapi, ketika berangkat ke Laos ada baiknya kamu tetap memiliki asuransi perjalanan agar perjalananmu lebih terproteksi. Hal ini untuk mengantipasi suatu hal yang tidak ingin terjadi, seperti sakit, kecelakaan, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan asuransi perjalanan Covid terbaik, kamu bisa mengunjungi Cermati.com. Setelah mendapatkan asuransi Covid yang paling sesuai dengan kamu, langsung saja ajukan asuransi perjalanan tersebut di Cermati.com.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Inggris, Syarat Masuk Inggris 2023, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Kebijakan Masuk Laos Terkait Covid-19

Sampai saat artikel ini diperbaharui, tidak ada larangan atau pembatasan perjalanan khusus dari Indonesia ke Laos. Selain itu, tidak ada persyaratan untuk mengikuti tes COVID-19 jenis apa pun*.

Namun, pengunjung tetap disarankan untuk melakukan tes secara mandiri untuk memastikan kamu bebas COVID sebelum bepergian ke luar negeri.

*Kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi dan peraturan negara masing-masing

Asuransi Perjalanan Covid-19 Laos Membuat Perjalanan Aman

Persyaratan yang berkaitan dengan Covid-19 memang sudah dilepas. Artinya, pengunjung tidak perlu lagi untuk mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat seperti masa pandemi. Namun, sangat disarankan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti aturan yang berlaku pada saat berlibur ke Laos. 

Disclaimer: Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini, terutama mengenai persyaratan perjalanan, tidak bisa digunakan sepenuhnya sebagai rujukan perjalanan. Sangat dianjurkan untuk membaca kembali informasi yang lengkap dari berbagai sumber resmi yang dibuat oleh otoritas terkait yang mengatur kebijakan perjalanan ke negara tujuan.