Asuransi Perjalanan Covid Kamboja dan Syarat Masuk Kamboja 2023

Sejak kasus Covid-19 melandai, banyak negara yang sudah membuka border mereka untuk para wisatawan mancanegara, termasuk Kamboja. Sampai saat ini, Kamboja sudah tidak mengalami penambahan kasus Covid-19 sehingga secara perlahan pemerintah Kamboja sudah menerima wisatawan masuk kembali ke wilayah mereka. 

Meskipun demikian, terdapat berbagai syarat yang perlu dipenuhi wisatawan agar bisa masuk dan berlibur di sana. Apa saja syarat yang diperlukan? Yuk, simak penjelasan tentang syarat, kebijakan asuransi, serta kebijakan karantina yang berlaku di Kamboja berikut ini. 

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Jepang, Syarat Masuk Jepang 2022, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Bingung cari asuransi perjalanan Covid terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Perjalanan Covid Sekarang!  

Syarat Umum Masuk ke Kamboja

loader

Kamboja

Secara umum, Kamboja telah membuka pintu mereka secara utuh untuk wisatawan Indonesia. Sama halnya dengan sebelum pandemi Covid-19, syarat masuk Kamboja membutuhkan visa. Wisatawan bisa mendapatkan visa pada saat kedatangan melalui layanan Visa On Arrival, baik yang masuk melalui udara, darat, maupun laut.

Vaksinasi menjadi salah satu syarat utama bagi wisatawan yang ingin masuk ke Kamboja. Setidaknya, wisatawan wajib menyelesaikan vaksinasi atau sudah mendapatkan vaksinasi lengkap 2 minggu atau 14 hari sebelum keberangkatan. Adapun vaksin yang diterima Moderna, Pfizer/BioNtech, Sputnik V/Gamaleya, Sputnik Light, AstraZeneca, Janssen, Sinopharm, dan Sinovac. Wisatawan wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi resmi yang membuktikan bahwa ia telah divaksinasi lengkap menggunakan vaksin Covid-19 yang disebutkan sebelumnya.

Pengecualian Masuk Ke Kamboja

Meskipun vaksinasi merupakan syarat wajib, pemerintah Kamboja juga tidak menutup pintu bagi para pelancong yang belum divaksinasi. Namun, bagi yang belum divaksinasi atau belum lengkap vaksinasinya, diperlukan menjalani prosedur tes antigen Covid-19. Jika ternyata hasil tes positif, kamu harus melakukan perawatan untuk Covid-19. Perlu dicatat, bahwa perawatan ini dikenakan biaya yang ditanggung secara pribadi. Untuk tes antigennya sendiri, kamu diperlukan untuk membayar sebesar 5 USD.

Ketentuan Asuransi Perjalanan Covid Kamboja

loader

Asuransi Covid

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, syarat masuk Kamboja salah satunya mencakup kepemilikan asuransi perjalanan covid yang dikeluarkan oleh Forte. Asuransi perjalanan Covid-19 ini merupakan tindakan preventif apabila pengunjung terbukti positif Covid-19 pada saat kedatangan di Kamboja. 

Limit yang disarankan untuk memiliki asuransi perjalanan Covid ini merupakan $50.000 USD untuk setiap periode asuransinya. Namun, polis asuransi yang dikeluarkan Forte ini hanya berlaku di Kamboja saja. Polis asuransi perjalanan ini juga hanya dapat digunakan untuk Covid-19.

Dengan menggunakan asuransi perjalanan covid ini, pengunjung yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan ditanggung biaya pengobatannya. Biaya pengobatan yang ditanggung antara lain kamar rumah sakit, tes Covid-19, servis rumah sakit, prosedur diagnosa, layanan darurat, biaya pemakaman, serta biaya penyakit bawaan. Untuk informasi terkait nominal pertanggungannya, dapat dilihat melalui tautan ini.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Vietnam, Syarat Masuk Vietnam 2022 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Kebijakan Masuk Kamboja Terkait Covid-19

Sampai saat artikel ini diperbaharui, tidak ada larangan atau pembatasan perjalanan khusus dari Indonesia ke Kamboja. Selain itu, tidak ada persyaratan untuk mengikuti tes COVID-19 jenis apa pun*.

Namun, pengunjung tetap disarankan untuk melakukan tes secara mandiri untuk memastikan kamu bebas COVID sebelum bepergian ke luar negeri.

*Kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi dan peraturan negara masing-masing

Liburan ke Kamboja Menjadi Tenang dengan Asuransi Perjalanan Covid Kamboja!

Dunia sudah mulai buka kembali untuk wisatawan mancanegara. Meskipun demikian, banyak persyaratan yang perlu dipenuhi bagi wisatawan jika ingin berkunjung ke negara impian. Salah satu syarat yang diminta oleh negara adalah kepemilikan asuransi perjalanan Covid-19. 

Kamboja merupakan salah satu negara yang meminta wisatawan yang masuk ke teritorinya memiliki asuransi perjalanan Covid-19. Tidak hanya itu, asuransi perjalanan yang dibutuhkan merupakan asuransi yang spesifik dikeluarkan oleh Kamboja. Oleh karena itu, jika kamu ingin pergi ke Kamboja pastikan sudah memiliki asuransi perjalanan Covid-19 tersebut. 

Meskipun sudah ada asuransi spesifik yang dikeluarkan oleh Kamboja, kamu juga dapat melihat berbagai asuransi perjalanan Covid-19 lainnya di Cermati.com. Caranya simpel, kamu hanya tinggal membuka website atau aplikasi Cermati.com. Kemudian, lihat bagian asuransi asuransi perjalan Covid-19.

Disclaimer: Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini, terutama mengenai persyaratan perjalanan, tidak bisa digunakan sepenuhnya sebagai rujukan perjalanan. Sangat dianjurkan untuk membaca kembali informasi yang lengkap dari berbagai sumber resmi yang dibuat oleh otoritas terkait yang mengatur kebijakan perjalanan ke negara tujuan.