Miliki Asuransi Sun Life, Prosedur Beli dan Klaim yang Cepat dan Mudah

Saat ini, ketika ingin mencari produk asuransi yang menawarkan berbagai pilihan dengan keuntungan yang banyak sudah mudah untuk dilakukan. Sebab, berbagai asuransi pastinya memiliki keunggulan tersendiri dalam menjual produk asuransinya. Namun, hal tersebut biasanya malah memunculkan kebingungan karena berbagai produk asuransi memiliki keunggulannya masing-masing.

Untuk mempertimbangkan ketika ingin memilih produk asuransi, yuk simak rekomendasi produk asuransi dari Asuransi Sun Life berikut ini. 

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Apa Itu Asuransi Sun Life?

loader

Sun Life merupakan jasa keuangan internasional terkemuka yang memiliki berbagai pilihan produk asuransi, juga solusi dalam mengelola kekayaan serta aset. Asuransi ini beroperasi di beberapa negara seperti, yaitu Jepang, Indonesia, India, China, Australia, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hongkong, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Malaysia.

Berdiri pada tahun 1995, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menunjukkan kesuksesannya dalam membantu masyarakat Indonesia untuk bisa mencapai finansial yang mapan sehingga dapat menjalani hidup secara lebih sehat. Hal ini juga dibuktikan dengan adanya lebih dari 10.000 perencana keuangan, baik secara konvensional maupun syariah, yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Adapun produk asuransi atau proteksi yang disediakan oleh asuransi Sun Life merupakan perlindungan terhadap kesehatan, penyakit kritis, jiwa, dan juga kecelakaan. Tidak hanya proteksi diri, asuransi Sun Life juga bertekad memberikan kenyamanan finansial dalam bentuk investasi, seperti universal life, unit link dan juga asuransi dwiguna.

Baca Juga: Asuransi JAGADIRI, Ini Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Produk Proteksi Asuransi Sun Life

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, produk asuransi Sun Life dibagi menjadi dua, yaitu produk proteksi dan produk investasi. Untuk produk proteksinya sendiri, asuransi Sun Life memberikan produk yang lengkap mulai dari jiwa, kesehatan, hingga kecelakaan sehingga nasabah pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya. Berikut beberapa pilihan produk dan manfaatnya. 

Asuransi Kesehatan

Sun Healthcare Solution

Sun Healthcare Solution Syariah

Asuransi X-Tra Flexi - Bahagia

(CIMB Niaga)

Produk ini memberikan manfaat kesehatan dengan manfaat pertanggungan, sebagai berikut.

  • Peserta polis dapat memperpanjang asuransi hingga 100 tahun.
  • Limit tahunan sekitar Rp250 juta sampai Rp10 miliar.
  • Ketika meninggal dunia akan mendapatkan santunan Rp200 juta.
  • Ada tanggungan rawat inap dan rawat jalan.
  • Pertanggungan dibayar sesuai tagihan secara cashless dengan premi terjangkau.
  • Perlindungan hingga ke seluruh dunia.

Produk ini memberikan manfaat yang serupa dengan produk asuransi sebelumnya. Hanya saja, terdapat beberapa perbedaan, seperti seluruh manfaatnya berdasarkan pada asas syariah. Selain itu, nasabah pun mendapatkan potensi untuk menerima surplus underwriting. Dengan kata lain, jika memang terdapat kelebihan underwriting nasabah pun bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Asuransi jenis ini merupakan asuransi kesehatan unggulan yang dimiliki oleh asuransi Sun Life. Asuransi ini memberikan masa pertanggungan hingga usia 65 tahun. Namun, asuransi ini hanya diperuntukkan bagi nasabah CIMB Niaga. Adapun manfaat asuransi yang ditawarkan adalah santunan harian rawat inap, meninggal dunia karena kecelakaan, dan tidak ada klaim.

Asuransi Jiwa

Asuransi Sun Safety Life

Sun Proteksi Cermat

Produk ini merupakan produk unggulan asuransi jiwa Sun Life yang memberikan manfaat kesehatan dengan manfaat pertanggungan, sebagai berikut.

  • Pertanggungan berupa santunan meninggal dunia.
  • Pertanggungan santunan risiko penyakit kritis.
  • Pertanggungan risiko cacat total tetap.
  • Premi akan dikembalikan sebesar 50% dari premi yang dibayarkan setiap 5 tahun sekali.
  • Tidak ada medical check up (MCU).
  • Tanggungan asuransi hingga nasabah usia 75 tahun.
  • Harga premi murah hanya Rp8.000 per hari atau  seharga Rp240.000 sebulan.

Produk ini memberikan manfaat kesehatan dengan manfaat pertanggungan, sebagai berikut.

  • Bayar premi selama 3 atau 5 tahun, tetapi nasabah akan mendapatkan perlindungan selama 10 tahun.
  • Adanya manfaat pengembalian premi ketika tertanggung masih hidup ketika masa pertanggungan sudah habis. Jika memilih membayar premi 3 tahun, nasabah akan mendapatkan pengembalian premi sebesar 115%,. Jika masa pembayaran premi 5 tahun, pengembalian premi yang diterima nasabah adalah sebesar 120% premi.
  • Manfaat meninggal dunia yang disediakan produk asuransi ini adalah sebesar 100% Uang Pertanggungan (UP) atau sebesar 110% dari manfaat penebusan polis, tergantung mana yang lebih besar.

Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi Sun Critical Medicare

Asuransi Sun Critical Medicare merupakan produk asuransi yang berfokus pada penyakit kritis. Adapun tanggungan yang ditawarkan asuransi Sun Life adalah sebagai berikut.

  • Perlindungan dari penyakit kritis semasa hidup nasabah hingga usia mencapai 100 tahun.
  • Perlindungan komprehensif untuk setiap perawatan dan dapat melakukan klaim dengan nilai lebih dari 4 miliar Rupiah per tahun.
  • Premi dimulai dari Rp3.000 per hari.

Baca Juga: Asuransi BRI, Ini Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Produk Investasi Asuransi Sun Life

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, asuransi Sun Life juga memiliki produk investasi yang juga dapat memberikan keamanan dan kemapanan finansial bagi para nasabahnya. Produk investasi ini dibagi menjadi 3, yaitu unit link, universal life, dan asuransi dwiguna. Berikut rincian dari berbagai produk investasi Sun Life.

Investasi Unit Link

Investasi Universal Life

Asuransi Dwiguna

Salah satu produk unit link yang disediakan asuransi Sun Life adalah Asuransi Brilliance Spektra Invest. Keunggulan dari produk ini adalah sebagai berikut.

Sejak tahun pertama, premi asuransi rutin dialokasikan sebesar 50% pada investasi.

Bonus premi 5% jika IHSG mengalami kenaikan, dan 10% jika IHSG mengalami penurunan atau tidak berubah.

Bonus loyalitas pada akhir tahun ke-15 sebesar 50% premi asuransi.

Khusus bagi nasabah CIMB Niaga, terdapat produk asuransi Sun Life yang memberikan proteksi berupa manfaat meninggal dunia dan manfaat tahapan.

Jika Tertanggung meninggal dunia selama masa pertanggungan, ia akan menerima manfaat 100% dari Uang Pertanggungannya. Lalu, jika

Tertanggung masih hidup pada akhir masa pertanggungan, ia akan mendapatkan nilai tunai yang selama masa aktif pertanggungan dikembangkan dalam bentuk investasi.

Asuransi Dwiguna merupakan proteksi yang ditujukan untuk biaya pendidikan anak.

Manfaat yang ditawarkan adalah menyediakan dana untuk pendidikan anak mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga universitas.

Manfaat lainnya adalah memberikan 100% Uang Pertanggungan ketika Tertanggung meninggal dunia ditambah dengan 100% biaya pendidikan yang telah dikumpulkan.

Cara Klaim Asuransi Sun Life Indonesia

loader

Ada tiga cara dalam melakukan klaim asuransi ini, yaitu cashless, reimbursement, dan santunan. Berikut tahapan klaimnya.

  • Cara Klaim Cashless

Datanglah ke rumah sakit tujuan, kemudian gesekkan kartu Asuransi Sun Life yang dimiliki. Pihak rumah sakit akan mengkonfirmasi kepada pihak asuransi, setelah itu peserta pun dapat mendapatkan pelayanan medis. 

  • Cara Klaim Reimbursement

Peserta mengirimkan dokumen, kemudian datang ke kantor asuransi. Setelah itu, pihak asuransi akan melakukan pengecekan dokumen, pembayaran klaim asuransi dapat dilakukan. 

  • Cara Klaim Santunan Tunai

Peserta melaporkan klaim asuransi untuk mendapatkan santunan, lalu peserta mengirimkan dokumen klaim. Pihak asuransi akan melakukan pengecekan dokumen, setelah data lengkap, pihak asuransi pun akan mengirimkan dana santunan.

Layanan untuk Menghubungi PT Asuransi Sun Life

Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi ini bisa dilakukan dengan menghubungi narahubung atau datang langsung ke kantor pusat dan cabang. Berikut informasinya.

  • Alamat Kantor Pusat PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (Asuransi Sun Life Jakarta) The City Center Batavia, Tower One Lt. 17, Jalan K.H. Mas Mansyur Kav. 126, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10220
  • WhatsApp Chat: 088212457999
  • Email: Sun Lifeline@Sun Life.co.id 

Pentingnya Mendapat Perlindungan Asuransi Sun Life

Pasti tiap individu tak ada yang mau dan tahu kapan ia akan terkena penyakit. Untuk itu, persiapan dana harus selalu dipersiapkan. Salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi.

Asuransi kesehatan ini sangat penting untuk dimiliki oleh siapa saja. Untuk itu, kamu pasti bingung menentukan pilihan asuransi yang tepat. Namun, jangan khawatir ada Asuransi Sun Life yang akan membantumu dalam perlindungan kesehatan. Asuransi ini memiliki banyak manfaat guna menunjang segala hal darurat yang mungkin saja dapat terjadi. 

Tidak hanya memberikan proteksi keuangan, asuransi Sun Life juga dapat mengelola keuangan dalam bentuk investasi sehingga kamu bisa mapan secara finansial. Dengan kata lain, jika menggunakan produk asuransi Sun Life, keamanan keuanganmu terjamin.

Baca Juga:  Asuransi Ramayana - Ragam Produk, Syarat Pengajuan, dan Cara Klaim