Ketahui Pentingnya Asuransi Saat Traveling atau Studi di Luar Negeri

Menurut sebuah riset, masyarakat Indonesia termasuk sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Tujuannya pun bermacam-macam, baik itu untuk sekadar traveling, ibadah, bekerja, ataupun studi. Ada yang menetap hanya beberapa hari, tapi ada juga yang sampai bertahun-tahun.

Namun, bukan berarti hidup di negara orang itu mudah. Banyak hal yang sangat jauh berbeda hingga terkadang sulit untuk menyesuaikan. Oleh karena itu, perlu persiapan yang serius sebelum memutuskan pergi ke luar negeri. 

Lalu, apa sajakah persiapan tersebut? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Perbedaan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Perjalanan

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perjalanan
Pilih Tujuan
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Polis
-

Persiapan Fisik

Pertama, tentu saja persiapan fisik karena perbedaan cuaca, iklim, atau pun suhu udara di negara tujuan dapat memengaruhi kondisi fisik.

Jadi, sebelum pergi ke luar negeri, pastikan fisik dalam kondisi prima. Lengkapi juga dengan konsumsi multivitamin dan makanan bergizi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan tak mudah jatuh sakit. 

Persiapan Mental

Di saat traveling atau menempuh studi di luar negeri, maka kamu akan jauh dari keluarga dan sahabat. Belum lagi harus beradaptasi dengan lingkungan dan kebiasaan yang baru. Hal tersebut pasti akan memengaruhi kondisi mental.

Selain itu, pergi ke luar negeri juga akan menimbulkan rasa khawatir pada orang terdekat. Rasa khawatir yang berlebihan tentunya tidak baik karena dapat menimbulkan beban mental, sehingga kamu tidak dapat enjoy atau fokus saat berada di luar negeri.

Nah, untuk mengurangi rasa khawatir tersebut, berikan kabar tentang bagaimana kondisi di sana, bagikan juga alamat lengkap dan jadwal perjalanan selama di luar negeri, serta berikan nomor kontak emergency yang dapat dihubungi kapan pun. Dengan begitu, perjalanan akan terasa lebih enjoy dan keluarga yang ditinggal pun bisa menjadi lebih tenang.

Persiapan Biaya

loader

Pergi ke Luar Negeri

Untuk tinggal di luar negeri, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika tujuannya untuk studi, pasti memerlukan waktu yang lama yang artinya biayanya pun pasti besar juga.

Untuk menghindari membengkaknya biaya, pastikan kebutuhan selama di luar negeri sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Cari alternatif terbaik dari setiap pilihan yang memungkinkan untuk menekan biaya yang dikeluarkan. Dengan begitu, kamu akan terhindar untuk merogoh kocek yang dalam.

Baca Juga: Lakukan Tips Ini Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan Agar Perjalanan Aman Dan Nyaman

Persiapan Asuransi

Sebagai persiapan tambahan agar dapat traveling atau studi di luar negeri dengan tenang dan nyaman, maka perlu rasanya mendaftar asuransi. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh jika memiliki asuransi

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengajukan asuransi. Pastikan asuransi tersebut sesuai dengan kebutuhan dan cakupan biaya pertanggungannya cukup luas. Selain itu, pastikan proses klaim asuransi tidak ribet dan memudahkan. 

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa jenis asuransi yang bisa dipilih saat hendak bepergian atau menempuh studi di luar negeri.

  1. Asuransi Perjalanan

    Jenis asuransi ini sangat perlu dimiliki apalagi ketika hendak pergi ke luar negeri. Biasanya, asuransi perjalanan menjadi persyaratan yang harus dipenuhi ketika mengajukan visa. Dengan asuransi ini, segala risiko yang mungkin muncul selama perjalanan bisa ditanggung perusahaan asuransi.

  2. Asuransi Kesehatan

    Saat melakukan traveling, seseorang tak pernah tahu kapan tubuh akan terserang penyakit. Bisa jadi karena kelelahan mengeksplor negara tujuan, tubuh menjadi kelelahan dan jatuh sakit hingga membutuhkan perawatan. Inilah alasan mengapa perlu asuransi kesehatan bahkan saat traveling. 

    Pastikan memilih asuransi kesehatan yang mengcover biaya perawatan bahkan saat di luar negeri. Dengan begitu, traveling tetap terasa nyaman tanpa khawatir besarnya biaya untuk pengobatan. 

    Apalagi jika menempuh studi di luar negeri, asuransi kesehatan menjadi hal yang krusial. Jadi, jangan ragu untuk mendaftar asuransi kesehatan, ya! 

    Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
    Pilih Jenis Perlindungan
    Pilih Jenis Kelamin
    Pilih Tanggal Lahir
    Pilih Bulan Lahir
    Pilih Tahun Lahir
    Pilih Tipe Asuransi

Tetap Aman dan Nyaman di Luar Negeri dengan Persiapan yang Matang

Memiliki perjalanan yang aman dan menyenangkan adalah keinginan semua orang. Apalagi jika perjalanan tersebut dilakukan di luar negeri, pasti akan dilakukan persiapan yang matang agar tak sampai mengalami kerugian. 

Nah, salah satu yang bisa diupayakan adalah dengan mendaftar asuransi. Pilih perusahaan asuransi yang menawarkan produk yang kamu perlukan dengan harga terbaik. Jadikan liburanmu lebih berkesan dengan bantuan asuransi yang terbaik dan terpercaya. 

Baca Juga: Penting! Berikut Cara Tepat Memahami Isi Polis Asuransi Kesehatan Agar Tak Merugi