Asuransi JAGADIRI, Ini Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Asuransi JAGADIRI adalah sebuah perusahaan asuransi yang telah mendapatkan izin resmi beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sekaligus merupakan bagian dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Buat kamu yang ingin mengenal lebih dalam tentang Asuransi JAGADIRI, mari simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Asuransi BRI, Ini Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Sekilas Mengenai Asuransi JAGADIRI

loader

JAGADIRI Asuransi

JAGADIRI pertama kali berdiri pada tanggal 27 Januari 2015. Meski begitu, perusahaannya telah mendapatkan izin resmi beroperasi dari OJK sejak 13 Maret 2013.

JAGADIRI sendiri merupakan produk asuransi terobosan dari PT Central Asia Financial yang tergabung dalam Salim Group. 

Asuransi JAGADIRI dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan perlindungan instan, jaminan penerimaan klaim, serta biaya ringan dan transparan.

Dengan mengusung konsep supermarket asuransi, JAGADIRI menyediakan berbagai pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Produk yang Ditawarkan Asuransi JAGADIRI

  1. Asuransi Sehat

    Asuransi Kesehatan JAGADIRI melindungimu dari risiko kesehatan yang memerlukan rawat inap atau rawat jalan. Adapun produk yang ditawarkan meliputi:

    Produk

    Penjelasan

    Jaga Sehat Tropis

    Melindungi kamu yang tinggal di daerah tropis. Perlindungan yang diberikan mencakup 11 penyakit tropis yaitu chikungunya, malaria, campak, zika, rubella, flu singapura, difteri, hepatitis A, demam thypoid, DBD, dan cacar air.

    Perlindungan tersebut dapat diperoleh hanya dengan membayar premi mulai dari Rp26.000.

    Pilihan manfaat masa pertanggungan: 3 bulan hingga 1 tahun. 

    Minimal usia masuk sebagai pemegang polis: 21 tahun.

    Minimal usia masuk Tertanggung: 3 bulan.

    Maksimal usia masuk Tertanggung: 64 tahun.

    Jaga Sehat Pilihanku

    Produk ini menyediakan tiga pilihan plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Silver (Rawat Inap), Gold (Rawat Inap dan Pembedahan), dan Platinum (Rawat Inap, Pembedahan, dan Rawat Jalan).

    Masa pertanggungan: 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga 70 tahun. 

    Minimal usia masuk sebagai pemegang polis: 21 tahun.

    Minimal usia masuk Tertanggung: 6 bulan.

    Maksimal usia masuk Tertanggung: 60 tahun.

    Jaga Sehat Plus

    Keunggulan dan nilai jual dari produk ini adalah pengembalian premi 50% baik ada klaim ataupun tidak. Pengembalian premi tersebut dibayarkan setiap 3 tahun.

    Manfaat yang diperoleh meliputi santunan perawatan rumah sakit mulai dari Rp300.000 hingga Rp900.000 per hari akibat kecelakaan atau sakit. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan santunan meninggal dunia dan gratis e-Voucher belanja di merchant terpilih setiap bulannya.

    Minimal usia masuk Tertanggung: 6 bulan.

    Maksimal usia masuk Tertanggung: 60 tahun.

    Jaga Sehat Keluarga

    Bagi keluarga yang ingin memiliki asuransi, produk Jaga Sehat Keluarga sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Hanya dengan membayar 1 premi, kamu dapat memberikan perlindungan hingga ke 5 anggota keluarga (yang tercatat dalam 1 kartu keluarga).

    Premi yang ditawarkan mulai dari 280 ribu Rupiah, dan kamu akan mendapatkan 25% premi tahunan jika tidak ada klaim.

    Manfaat yang diperoleh meliputi santunan perawatan rumah sakit, santunan pembedahan, santunan rawat jalan, dan gratis e-Voucher belanja.

    Ketentuan produk tersebut adalah premi dihitung dari usia Tertanggung yang tertua, dan pemegang polis wajib terhitung sebagai Tertanggung.

    Minimal usia masuk sebagai pemegang polis: 21 tahun.

    Usia masuk anak: 6 bulan sampai 23 tahun.

    Usia masuk dewasa: 18 sampai 60 tahun.

    Jaga Sehat DBD

    Mayoritas masyarakat Indonesia mungkin akan menyukai produk ini. Ya, produk khusus melindungimu dan keluarga dari ancaman DBD.

    Pasalnya, menurut data Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Indonesia menduduki peringkat nomor 1 di Asia Tenggara untuk kasus DBD.

    Dengan Rp10.000, kamu sudah bisa mendapatkan perlindungan selama 90 hari dari ancaman DBD. Manfaat yang diperoleh meliputi santunan perawatan rumah sakit dan santunan meninggal akibat DBD.

  2. Asuransi Aman

    Kategori produk ini memberikan perlindungan terhadap aktivitas harian kamu seperti risiko kecelakaan berkendara dan aktivitas olahraga. Berikut pilihan produknya.

    Produk

    Penjelasan

    Jaga Aman Plus

    Manfaat produk ini adalah santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat pengembalian premi di akhir periode polis dari premi yang sudah dibayarkan apabila tidak ada klaim. Terakhir, produk ini juga memberikan layanan bantuan 24/7 yang meliputi telekonsultasi medis, evakuasi medis, repatriasi medis, transportasi perawatan, dan pengiriman obat.

    Karakteristik produk ini adalah dapat dibeli menggunakan Rupiah.

    Masa pertanggungan: 5 dan 7 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun.

    Usia masuk: 21 sampai 60 tahun.

    Jaga Aman

    Produk ini menyediakan berbagai solusi untuk permasalahan seputar risiko kecelakaan dalam kegiatan sehari-hari seperti travelling. Dengan begitu, perjalanan dan aktivitas harian menjadi terasa lebih aman.

    Manfaat yang diberikan berupa santunan meninggal dunia serta santunan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. Selain itu, seperti asuransi aman sebelumnya, produk ini juga menyediakan layanan bantuan 24 jam.

    Masa pertanggungan: 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga usia 70 tahun.

    Usia masuk: 18 sampai 65 tahun.

    Jaga Aman Instan

    Jaga Aman Instan merupakan produk yang memberikan perlindungan jiwa atas risiko kecelakaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Produk ini memberikan fleksibilitas dengan berbagai pilihan jangka waktu perlindungan dan perlindungan yang diberikan.

    Masa pertanggungan: sesuai dengan pilihan Tertanggung.

    Usia masuk: 21 sampai 64 tahun.

  3. Asuransi Jiwa

    Kategori produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan jiwa atas risiko meninggal dunia bagi Tertanggung. Produk yang ditawarkan dalam kategori asuransi ini adalah Jaga Jiwa dan Jaga Jiwa Xtra.

    Produk

    Penjelasan

    Jaga Jiwa

    Produk ini dapat diakses hanya dengan membayar mulai dari Rp23.000 untuk masa perlindungan 1 tahun. Produk ini dilengkapi dengan proses klaim yang cepat.

    Manfaat pertanggungan yang diberikan meliputi santunan meninggal dunia bukan akibat kecelakaan dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Manfaat lain yang diberikan berupa opsi frekuensi pembayaran premi bulanan dan tahunan, diskon premi, dan dapat menyertakan pasangan sebagai Tertanggung.

    Jaga Jiwa Xtra

    Serupa dengan produk Jaga Jiwa, produk ini memberikan perlindungan jiwa terhadap nasabahnya. Memberikan santunan meninggal dunia bukan akibat kecelakaan dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.

    Berbeda dengan produk Jaga Jiwa, produk ini memberikan santunan yang lebih besar. Selain itu, produk ini juga memberikan jaminan pengembalian premi hingga 110% di masa akhir masa pertanggungan dengan ketentuan tertentu.

  4. Asuransi Gigi

    Kategori produk ini hanya memiliki satu produk yaitu Jaga Senyumku. Produk ini dapat dibeli dengan minimum premi Rp88.000. 

    Manfaat yang dapat diperoleh meliputi:

    • Manfaat perawatan gigi akibat kecelakaan dan pembuatan gigi palsu yang diperlukan akibat kecelakaan.
    • Manfaat konservasi gigi dan perawatan yang diperlukan secara medis.
    • Manfaat pembersihan karang gigi.
    • Manfaat pencabutan gigi.
    • Manfaat konsultasi dokter.
  5. Asuransi Oto

    Nah, produk ini cocok untuk kamu yang suka berkendara. Produk ini melindungi kendaraan bermotor sekaligus memberikan perlindungan jiwa bagi pengemudinya. Hanya dengan membayar premi sebesar Rp165.000 kamu sudah bisa mendapatkan produk tersebut.

    Manfaat produk ini meliputi perlindungan kecelakaan diri berupa santunan meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan, serta santunan biaya pengobatan. Selain itu, produk ini memberikan santunan transportasi untuk kehilangan, kerusakan konstruktif, dan kerusakan sebagian.

  6. Asuransi Lifestyle

    Kategori produk ini melindungi nasabah dari bahaya aktivitas sehari-hari. Produk yang disediakan meliputi Program Jaga Konser, Jaga Gamers, dan Jaga Liburan. Masing-masing produk memproteksi hal-hal tertentu dengan jangka waktu yang bervariasi.

Baca Juga: Daftar Asuransi di Indonesia

Cara Beli Asuransi JAGADIRI

Ingin memiliki salah satu produk tersebut? Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi asuransi JAGADIRI di www.jagadiri.co.id atau menghubungi call center-nya di 1500660.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan produk asuransi terbaik lainnya di Cermati.com.

Cara Klaim Asuransi JAGADIRI

Cara klaim JAGADIRI asuransi:

  1. Menyiapkan dokumen sesuai dengan kebutuhan klaim. Untuk ketentuan dokumen yang perlu disiapkan dapat dilihat pada website resmi JAGADIRI.
  2. Mengirimkan email beserta dokumen yang telah dilengkapi ke email JAGADIRI (cs@jagadiri.co.id).
  3. Setelah mengirimkan email request, silakan menunggu selama 14 hari kerja.
  4. Dana klaim akan cair dan dikirimkan ke nomor rekening pemegang polis.

Penawaran Unik Asuransi JAGADIRI

Salah satu penawaran unik yang ditawarkan oleh Asuransi JAGADIRI adalah promo yang disediakan khusus untuk nasabah. Promo tersebut berupa e-Voucher nonton di CGV Cinemas dan e-Voucher belanja atau makan. Promo ini bisa berganti-ganti setiap bulannya. Apabila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut silahkan cek website resminya!

Baca Juga: Asuransi Ramayana - Ragam Produk, Syarat Pengajuan, dan Cara Klaim