Awas, Jangan Tutup Kartu Kredit bila Anda Masih Begini!

Menutup kartu kredit sering jadi pertimbangan banyak orang, terutama mereka yang menilai langkah ini perlu diambil guna memperbaiki keuangan. Karena kartu kredit dianggap sebagai salah satu penyebab tingginya pembelanjaan, meski sejatinya anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

Pada dasarnya jika digunakan dengan cara yang tepat, kartu kredit akan memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Meski Anda berniat melakukan resolusi keuangan dan menghindari pemborosan, menutup kartu kredit tentu bukan satu-satunya pilihan yang tepat.

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan dengan matang, sebelum akhirnya Anda melakukan penutupan kartu kredit Anda. Selain kehilangan manfaat dan keuntungan, penutupan kartu kredit mungkin saja membuat Anda mengalami masalah.

Jadi, sebaiknya jangan tutup kartu kredit terlebih dahulu bila Anda masih melakukan gaya hidup seperti berikut ini. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Masih Butuh Mendapatkan Keuntungan Lebih saat Berbelanja

Diskon, poin reward, program cicilan, dan berbagai penawaran lainnya merupakan keuntungan yang umumnya ditawarkan kartu kredit. Tentu saja, hal itu akan membuat belanja Anda lebih hemat dan menyenangkan, terutama jika ternyata Anda bisa memanfaatkannya dengan cara yang tepat.

Namun ketika Anda menutup kartu kredit Anda, maka berbagai penawaran menarik dan menguntungkan ini tentu sudah tidak lagi bisa didapatkan. Jika masih ingin menikmati berbagai keuntungan dan juga kemudahan ketika berbelanja, maka jangan tutup kartu kredit Anda.