Rekomendasi Merek Ban Dalam dan Ban Motor Terbaik 2023

Ban motor terbaik tentu menjadi salah satu kebutuhan khusus bagi Anda pengendara roda dua. Selain menjamin keamanan selama berkendara, ban motor matic terbaik juga akan memberikan kenyamanan selama mengendarai motor matic kesayangan Anda. 

Performa kendaraan tentu akan menjadi lebih maksimal, jika kendaraan tersebut menggunakan merk ban motor tubeless terbaik atau ban motor terbaik.   Selain itu, penggunaan ban dalam motor terbaik juga patut menjadi pertimbangan yang tepat, sebab ini juga akan menjadi bagian penting dari ban motor itu sendiri.

Bingung Cari Kredit Motor Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Kredit Motor Terbaik! 

Pilih Merk Ban Motor Terbaik 

loader

Di tanah air sendiri terdapat banyak merk ban motor terbaik yang tersedia di pasaran. Berbagai merk ban motor tubeless terbaik ini tentu akan memudahkan setiap pemilik kendaraan untuk memilih ban motor yang paling tepat dan sesuai dengan kendaraan yang dimilikinya. Selain itu, harga ban motor matic terbaik dan yang lainnya juga ini tentu bisa menjadi pertimbangan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa pilihan merk ban motor terbaik yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan:

Daftar Rekomendasi Merk Ban Motor Terbaik Keterangan dan Kisaran Harganya
Battlax

Ban berkualitas ini merupakan salah satu produk Bridgestone, produksi ban dari negeri sakura. Bridgestone sendiri merupakan perusahaan raksasa yang dikenal luas dan produknya menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan di berbagai negara. Proses research and development ketat yang diterapkan Bridgestone pada Battlax, berhasil membuatnya menjadi salah satu  merk ban motor terbaik hingga saat ini.

Kisaran harga: Rp 600.000,- hingga Rp 1.300.000,- 

Inoue Rubber Company (IRC)

Ban motor terbaik lainnya yang berasal dari Jepang adalah IRC. Produk ini juga hadir dalam berbagai varian yang berbeda, termasuk sejumlah varian ban motor matic terbaik. Tidak hanya di jalanan aspal saja, sejumlah produk IRC bahkan tangguh untuk digunakan di jalanan offroad yang penuh tantangan. 

Kisaran harga: Rp 130.000,- hingga Rp 500.000,-

Michelin

Tak hanya dikenal sebagai merk ban motor tubeless terbaik, produsen ban yang satu ini juga mengeluarkan banyak varian ban lainnya. Pengalamannya yang panjang sejak tahun 1907 lalu, membuat Michelin menjadi salah satu perusahaan ban yang dikenal luas dengan berbagai produk berkualitas tinggi hingga saat ini. 

Kisaran harga: Rp 245.000,- hingga Rp 1.950.000,-

Dunlop

Memiliki pengalaman lebih dari 125 tahun dalam industri ban, Dunlop memang menjadi salah satu produsen ban terbesar di dunia. Perpaduan inovasi dan juga kreativitas yang tinggi, membuat perusahaan ini mampu mengeluarkan berbagai ban motor terbaik. Sebagai perusahaan besar, tentu Dunlop termasuk merk ban motor terbaik dengan jumlah konsumen yang sangat tinggi. 

Kisaran Harga: Rp 155.000,- hingga Rp 1.625.000,-

Pirelli

Menjadi ikon teknologi dan juga keunggulan, Pirelli memang dikenal sebagai merek ban motor terbaik yang disukai para pecinta produk premium. Perusahaan asal Italia ini sejak lama sudah dikenal sebagai pemasok ban untuk berbagai kendaraan mewah. Tak hanya menghasilkan ban motor matic terbaik, produk Pirelli juga banyak digunakan dalam ajang balap motor ternama.

Kisaran harga: Rp 255.000,- hingga Rp 2.345.000,-

Corsa

Perpaduan tread compound dan juga base compound yang tepat pada ban Corsa, membuat produk ini memiliki cengkraman yang kuat dan nyaman ketika digunakan berkendara. Corsa juga dikenal sebagai ban yang kokoh dan tahan benturan, sehingga kondisinya bisa tetap stabil saat digunakan di jalanan. Semua kelebihan ini membuat Corsa menjadi salah satu merk ban motor tubeless terbaik. 

Kisaran harga: Rp 105.000,- hingga Rp 630.000,-

Swallow

Selain dikenal sebagai produsen ban dalam motor terbaik, Swallow juga memiliki sejumlah produk ban motor berkualitas. Desain bannya yang unik dan bisa memberikan cengkraman yang kuat membuat ban ini cocok untuk digunakan pada jalanan yang basah. Swallow juga menghadirkan berbagai varian ban yang dapat disesuaikan dengan jenis sepeda motor. 

Kisaran harga: Rp 95.000,- hingga Rp 460.000,-
FDR

Ini merupakan produsen lokal yang sudah cukup dikenal dengan berbagai produk ban yang berkualitas. FDR menerapkan teknologi dalam berbagai fitur unggulan mereka, termasuk dual compound technology yang memberi cengkraman kuat dan kestabilan selama berkendara. Berbagai fitur ini tentu akan membuat aktivitas berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. 

Kisaran harga: Rp 105.000,- hingga Rp 525.000,-

Aspira

Memulai produksi sejak tahun 1973 silam, keberadaan Aspira di industri ban tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Desainnya yang unik dan canggih membuat produk ini nyaman digunakan di berbagai medan, termasuk untuk kebutuhan touring dan juga kegiatan offroad. Ban Aspira juga memiliki daya jelajah yang jauh serta durabilitas yang terbilang tinggi. 

Kisaran harga: Rp 105.000,-  hingga Rp 525.000,-

 Bridgestone  

Bridgestone menjadi perusahaan produsen ban yang dikenal menerapkan berbagai teknologi tinggi dalam setiap produk mereka. Hal ini membuat perusahaan asal Jepang tersebut mampu menghasilkan berbagai produk unggulan yang bisa memberikan kenyamanan selama di jalanan. Selain itu, keamanan berkendara juga tentu akan lebih terjamin dan menyenangkan. 

Kisaran harga: Rp 1.285.000 – Rp 2.120.000

 Metzeler  

Memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun di industri ban, Metzeler memang dikenal sebagai salah satu produsen ban berkualitas. Berbagai inovasi dan teknologi terus diterapkan perusahaan ini pada setiap produk yang mereka ciptakan. Jadi tidak mengherankan jika pada akhirnya ban motor Metzeler bisa memberikan kenyamanan dan kestabilan selama berkendara. 

Kisaran harga: Rp 1.220.000,- hingga Rp 3.860.000,-

 Zeneos  

Zeneos merupakan produsen ban motor terbaik dan sekaligus terbesar di Asia Tenggara. Teknologi Advanced Grip Design (AGD) dan compound High Speed Grip (HSG) merupakan ciri khas dari setiap produknya. Ban Zeneos akan menjadi pilihan tepat bagi pemilik motor yang menginginkan kenyamanan dan juga keamanan saat berkendara. 

Kisaran harga: Rp 125.000,- hingga Rp 470.000,-

Baca Juga:  Rekomendasi Toko Ban Mobil Terdekat di Wilayah Jakarta

Gunakan Ban Dalam Motor Terbaik

Selian memilih merk ban motor terbaik, gunakan juga ban dalam motor terbaik. Produk ban dalam yang berkualitas baik akan mendukung kinerja ban motor menjadi lebih maksimal, sehingga aktivitas berkendara bisa nyaman dan aman sepanjang perjalanan. 

Berikut ini adalah beberapa pilihan ban dalam motor terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan: 

1. Inoue Rubber Company (IRC) 

IRC menjadi salah satu perusahaan penghasil ban dalam motor terbaik dan paling populer di tanah air. Hal ini dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk harganya yang terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan merk ban dalam lainnya di pasaran. Selain itu, kualitas produk IRC juga cukup bisa diandalkan, sehingga kenyamanan berkendara terbilang stabil saat menggunakan ban dalam ini. 

Kisaran harga: Rp 27.000,- hingga Rp 45.000,- 

2. Swallow 

Selain menjadi merk ban motor tubeless terbaik, Swallow juga dikenal sebagai produsen ban dalam motor terbaik hingga saat ini. Perusahaan ini mengeluarkan banyak varian ban dalam, sehingga pemilik kendaraan roda dua akan sangat leluasa untuk memilih dan menyesuaikannya dengan kebutuhan mereka. Selain murah, produk ban Swallow juga dikenal cukup awet ketika digunakan. 

Kisaran harga: Rp 24.000,- hingga 50.000,- 

3. FDR

Pabrikan lokal ini tidak hanya dikenal sebagai produsen ban motor berkualitas saja, namun juga ban dalam terbaik di tanah air. Inovasi dan teknologi yang diterapkan FDR di dalam setiap kegiatan produksi mereka mampu menghasilkan produk ban dalam yang berkualitas baik di pasaran. Selain itu, harga ban dalam ini juga cukup terjangkau oleh semua kalangan. 

Kisaran harga: Rp 30.000,- hingga Rp 42.000,- 

4. Mizzle 

Meski baru berdiri tahun 1992 silam, perusahaan ban ini terbukti bisa bersaing dengan sejumlah perusahaan ban lainnya. Mizzle merupakan produsen ban asli Indonesia dan sudah mengeluarkan sejumlah produk berkualitas di pasaran. Bukan hanya dari kualitas produk saja, Mizzle juga bisa bersaing dalam segi harganya yang terbilang murah. 

Kisaran harga: Rp 27.000,- hingga Rp 45.000,- 

Baca Juga:  Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik dan Kisaran Harga Terbarunya

Pilih Ban Motor Terbaik dengan Cermat 

Ban motor matic terbaik tentu menjadi kebutuhan tersendiri bagi pemilik motor matic, begitu juga dengan jenis motor lainnya. Penting untuk memilih ban motor dan ban dalam yang berkualitas, agar keamanan dan kenyamanan berkendara tetap terjaga dengan baik. Hal ini penting, terutama bagi pengendara yang menggunakan sepeda motor untuk rutinitas harian.

Baca Juga:  Bengkel Umum atau Bengkel Resmi: Ini Cara Memilihnya