Beli Asuransi Perjalanan Bisa Online dan Offline, Cek Disini

Menggunakan asuransi perjalanan merupakan hal yang penting untuk melindungi diri Anda dalam berbagai risiko selama perjalanan. Maka tak heran bila asuransi perjalanan ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki seseorang, apalagi bila sering melakukan perjalanan di dalam negeri atau luar negeri,

Berbagai produk asuransi ini juga menawarkan perlindungan yang beragam, konsumen akan sangat leluasa untuk memilih salah satu produk yang paling tepat dan tentunya sesuai untuk kebutuhan perjalanan. Saat ini, beragam produk asuransi perjalanan juga sudah bisa dibeli dengan mudah dan cepat, baik itu secara online atau offline.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membeli asuransi perjalanan:

Beli Asuransi secara Online

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

1. Marketplace

marketplace

Marketplace menyediakan beragam produk yang Anda butuhkan, termasuk produk asuransi perjalanan ini. Ada beberapa marketplace yang menyediakan asuransi perjalanan, baik itu yang dijual oleh agen perjalanan atau dijual langsung oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Masing-masing penjual ini tentu akan menawarkan produk yang sejenis. Namun agen perjalanan sangat mungkin memiliki penawaran yang lebih lengkap, mengingat mereka bisa saja menyediakan beragam pilihan produk asuransi perjalanan dari beberapa perusahaan asuransi yang berbeda-beda. Terkait dengan sistem dan prosedur pembelian tentu akan diatur dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak marketplace itu sendiri.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Asuransi Perjalanan yang Harus Diketahui

2. Situs Komparasi

Selain marketplace, situs komparasi untuk produk finansial bisa Anda jadikan sebagai pilihan lainnya. Situs ini biasanya menjual berbagai produk keuangan, termasuk beragam pilihan asuransi perjalanan. Selain lebih praktis dan nyaman, situs komparasi juga memungkinkan Anda untuk melakukan perbandingan antara satu produk asuransi dengan produk asuransi lainnya, sehingga urusan pembelian asuransi di situs komparasi ini bisa berjalan dengan lebih cepat dan mudah.

4. Langsung di Situs Asuransi

asuransi perjalanan

Anda juga bisa menemukan produk asuransi perjalanan ini langsung di situs perusahaan asuransi yang bersangkutan. Namun, disini perlu adanya ketelitian, sebab tidak semua perusahaan asuransi menyediakan pembelian polis secara online. Selain itu, pembelian asuransi di situs perusahaan asuransi yang bersangkutan, akan secara otomatis membuat Anda hanya bertemu dengan produk asuransi dari perusahaan itu saja dan tidak ada produk lainnya sebagai pilihan. terkait dengan sistem pembelian dan pembayaran, masing-masing perusahaan asuransi akan memiliki kebijakan sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Yang Membuat Klaim Asuransi Perjalanan Ditolak

Beli Asuransi secara Offline   

Sama dengan produk keuangan lainnya, Anda juga bisa mendapatkan produk asuransi perjalanan ini dengan cara offline. Setidaknya ada dua pilihan tempat pembelian, yakni: langsung di perusahaan asuransi atau bisa juga di perusahaan agen perjalanan.

Di perusahaan asuransi Anda tentu hanya mendapatkan produk asuransi perjalanan dari perusahaan yang bersangkutan saja, sedangkan di perusahaan agen perjalanan, banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen penting yang diperlukan yang dijadikan sebagai syarat pengajuan asuransi, sehingga proses pembelian offline ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan Asuransi, Perjalanan akan Semakin Nyaman

Satupun tidak ada yang bisa menduga terjadinya musibah ketika sedang melakukan perjalanan. Untuk melindungi diri dari berbagai risiko yang terjadi atau datang secara tiba-tiba, maka segera siapkan program asuransi sebelum nantinya menyesal. Pilih produk terbaik dan sesuai kebutuhan sehingga perjalanan Anda bisa lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Mengingatkan: Sudahkah Anda Terlindungi Asuransi Perjalanan?