Beli Asuransi Perjalanan Bisa Online dan Offline, Cek di Sini

Menggunakan asuransi perjalanan merupakan hal yang penting untuk melindungi diri kamu dari berbagai risiko selama perjalanan. Maka tak heran bila asuransi perjalanan ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki seseorang, apalagi bila sering melakukan perjalanan di dalam negeri atau luar negeri,

Berbagai produk asuransi ini juga menawarkan perlindungan yang beragam, konsumen akan sangat leluasa untuk memilih salah satu produk yang paling tepat dan tentunya sesuai untuk kebutuhan perjalanan. Saat ini, beragam produk asuransi perjalanan juga sudah bisa dibeli dengan mudah dan cepat, baik itu secara online atau offline.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli asuransi perjalanan:

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Asuransi Perjalanan yang Harus Diketahui

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Beli Asuransi Secara Online

  1. Marketplace

    loader

    Marketplace menyediakan beragam produk yang kamu butuhkan, termasuk produk asuransi perjalanan ini. Ada beberapa marketplace yang menyediakan asuransi perjalanan, baik itu yang dijual oleh agen perjalanan atau dijual langsung oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan.

    Masing-masing penjual ini tentu akan menawarkan produk yang sejenis. Sedangkan, terkait dengan sistem dan prosedur pembelian tentu akan diatur dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak marketplace itu sendiri.

  2. Situs Komparasi

    Selain marketplace, situs komparasi untuk produk finansial bisa kamu jadikan sebagai pilihan lainnya. Situs ini biasanya menjual berbagai produk keuangan, termasuk beragam pilihan asuransi perjalanan. Selain lebih praktis dan nyaman, situs komparasi juga memungkinkanmu untuk melakukan perbandingan antara satu produk asuransi dengan produk asuransi lainnya, sehingga urusan pembelian asuransi di situs komparasi ini bisa berjalan dengan lebih cepat dan mudah.

  3. Langsung di Situs Asuransi

    loader

  4. Kamu juga bisa menemukan produk asuransi perjalanan ini langsung di situs perusahaan asuransi yang bersangkutan. Namun, di sini perlu adanya ketelitian, sebab tidak semua perusahaan asuransi menyediakan pembelian polis secara online. Selain itu, pembelian asuransi di situs perusahaan asuransi yang bersangkutan, akan secara otomatis membuatmu hanya bertemu dengan produk asuransi dari perusahaan itu saja dan tidak ada produk lainnya sebagai pilihan. terkait dengan sistem pembelian dan pembayaran, masing-masing perusahaan asuransi memiliki kebijakannya sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Yang Membuat Klaim Asuransi Perjalanan Ditolak

Beli Asuransi Secara Offline

Sama dengan produk keuangan lainnya, kamu juga bisa mendapatkan produk asuransi perjalanan ini dengan cara offline. Setidaknya ada dua pilihan tempat pembelian, yakni:

  1. Di perusahaan asuransi/melalui agen asuransi.
  2. Di perusahaan agen perjalanan.

Di perusahaan asuransi kamu tentu hanya mendapatkan produk asuransi perjalanan dari perusahaan yang bersangkutan saja, sedangkan di perusahaan agen perjalanan, banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen penting yang diperlukan yang dijadikan sebagai syarat pengajuan asuransi, sehingga proses pembelian offline ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan Asuransi, Perjalanan akan Semakin Nyaman

Satupun tidak ada yang bisa menduga terjadinya musibah ketika sedang melakukan perjalanan. Untuk melindungi diri dari berbagai risiko yang terjadi atau datang secara tiba-tiba, maka segera siapkan program asuransi sebelum nantinya menyesal. Pilih produk terbaik dan sesuai kebutuhan sehingga perjalananmu bisa lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Buat yang Hobi Travelling, Perlukah?