Bella Shofie, Lepas Predikat Artis Penuh Sensasi dan Kini Sukses Jadi Pengusaha Tajir

Bella Shofie dikenal masyarakat sebagai seorang selebritis sekaligus model dan pengusaha. Wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara itu sudah malang melintang di industri hiburan Tanah Air selama 12 tahun.  

Nama Bella Shofie mulai tenar sejak menjuarai kompetisi pemilihan model di kota kelahirannya pada tahun 2008. Dari situlah, terbuka jalan menuju panggung dunia hiburan. Ia memulai debut karier menjadi pemain Film Televisi (FTV) berjudul I Love You. 

Kemudian merambah ke dunia musik, lalu menggeluti modelling, dan kini lebih banyak menghabiskan waktu mengurus anak dan gurita bisnisnya. Dalam perjalanan kariernya, Bella Shofie pernah geger dengan sejumlah sensasi dan kontroversi.

Di antaranya menjadi istri kedua pengusaha kaya asal Papua, Suryono sehingga dicap sebagai pelakor; settingan perkelahian dengan mantan kekasihnya Adjie Pangestu, hingga dikabarkan dekat dengan eks suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso alias Enji.

Mau tahu metamorfosa Bella Shofie dari artis penuh sensasi menjadi pengusaha tajir melintir? Berikut ulasannya seperti dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kiat Sukses dari Han Yoo Ra, YouTuber dari Korea Selatan yang Cinta Indonesia

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Awal Karier, Jadi Juara Jaka Dara

View this post on Instagram

Blom diposting ternyata 😬

A post shared by Mrs. DANIEL RIGAN 💍👰🏻 (@bellashofie_rigan) on

Putri dari pasangan Agustini dan Hamzah Nasution ini mengawali karier sebagai model. Profesi ini digeluti setelah Bella Shofie berhasil menjuarai kontes Jaka Dara di Kota Medan. Mirip Abang None kalau di Jakarta.

Setelah itu, Wanita yang lahir 5 Februari 1992 itu kembali memenangkan kompetisi. Ia menyabet juara pertama dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Medan. Demi karier yang lebih gemilang, Bella lantas memutuskan hijrah ke Jakarta dan mencoba peruntungannya di industri hiburan.

Ditawari Main Film Layar Lebar

View this post on Instagram

First day 2020 in Switzerland #switzerland #familytrip #marriedlife #bellashofievacation #growingoldtogether

A post shared by Mrs. DANIEL RIGAN 💍👰🏻 (@bellashofie_rigan) on

Di Ibu Kota, Bella Shofie mendapatkan tawaran bermain film layar lebar. Beberapa judul film bioskop sudah dibintanginya, dan kebanyakan bergenre horor. Sebut saja film berjudul Rumah Angker Pondok Indah (2013), Dendam Arwah Rel Bintaro (2013), Pocong Pasti Berlalu (2014), Jomblo Keep Smile (2014), dan Sarang Hantu, Jakarta (2014).

Selain film layar lebar, sejumlah judul FTV pernah diperankan Bella, antara lain I Love You, Cinta Cewek Matre, Plis Deh Jangan Lebay, Heboh Goyang Konspirasi, Surat dari Masa Depan, Petaka Susuk Penyanyi Dangdut, Undangan: Kampung Ronggeng, Penghuni Rumah Pengantin, Mikrofon Misterius, serta Karma Anak Pembawa Uang Arisan.

Nama Bella semakin tenar. Saat berada di puncak karier, Bella menikah dengan Suryono tahun 2015. Ternyata, ia menjadi istri kedua pengusaha kaya tersebut. Sayang pernikahan itu hanya bertahan 10 bulan dan berujung perceraian di tahun 2016.

Kemudian Bella menikah lagi dengan duda yang berprofesi sebagai pengusaha batu bara bernama Daniel Rigan. Dari pernikahan tersebut, Bella dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Danillo Prince Rigan.

Merambah Dunia Tarik Suara 

View this post on Instagram

Pesbukers ANTV 🎥

A post shared by Mrs. DANIEL RIGAN 💍👰🏻 (@bellashofie_rigan) on

Tak puas hanya berkecimpung di dunia peran, Bella Shofie menjajal peruntungan menjadi penyanyi dengan meluncurkan single lagu. Dimulai tahun 2003, berjudul Kesal. Menyusul lagu berjudul Seseorang dan Mungkin Dia Lelah di tahun 2014. Selanjutnya merilis lagu Rezeki Anak Sholeh serta 5 Menit Lagi di tahun 2015. 

Baca Juga: Tampan dan Berkarisma, Ganjar Pranowo Gubernur Kekinian yang Lagi Diidolakan

Berprestasi sebagai Desainer

Meski sempat menuai sensasi dan kontroversi hingga punya banyak haters, namun kini keadaan telah berbalik. Bella Shofie semakin hits tanpa gimmick. Bella menunjukkan prestasinya menjadi salah satu siswa dengan desain karya terbaik lulusan LPTB Susan Budihardjo.

Kemudian di akhir 2019, Bella sukses menggelar fashion show yang menampilkan 13 karya busana rancangannya sendiri. Pagelaran ini diselenggarakan saat event Jakarta Fashion Week. Bella mempamerkan gaun yang menggunakan banyak renda dan ruffle, seperti awan, dengan warna-warni indah memukau.

Punya Gurita Bisnis

View this post on Instagram

Karya Cinta Kasih terbaru dari @bellashofie_brand

A post shared by Mrs. DANIEL RIGAN 💍👰🏻 (@bellashofie_rigan) on

Bersuamikan pengusaha batu bara, tak membuat Bella Shofie manja. Ia justru mandiri dengan membangun sejumlah bisnis di bawah bendera PT Bella Shofie Internasional. Perusahaan ini bergerak dalam beberapa bidang usaha, dari kuliner hingga fesyen.

Inilah deretan ‘pabrik uang’ Ibu satu orang putra tersebut:

  • Bella Shofie Brand

Bisnis fesyen yang menggunakan nama Bella Shofie Brand menjual beragam karya busana rancangan Bella Shofie. Karya-karyanya juga sudah dikenakan banyak selebriti Tanah Air.

  • Bells by Bella Shofie
View this post on Instagram

Ketika baju berasa berbicara dengan hati ❤️ - - Happy Ramadhan with Kaftan Dress @bellashofie_brand by BELLA SHOFIE - - HARAYA COLLECTION 2019 DANICA SERIES by BELLA SHOFIE • • • READY #oneset Check this out @bells_bybellashofie @bellashofie_brand ➡ Order Admin Online : WA / SMS di CONTACT 081211200025 • • CARA PESAN ? 1. Nama model atau capture mukena/kaftan/dressmuslim yang tercantum diatas : 2. Nama pemesan : 3. Alamat Lengkap : 4. No Hp : 5. TANDA BUKTI TRANSFER ▶️ REK BCA : 575 0366068 ▶️ Atas nama : SOFINA RUTAMI NASUTION • • • • #bellashofie #indonesianfashiondesigner #indonesianbrand #indonesianbrandmukena #indonesianbrandkaftan #bellashofiebrand #bells_bybellashofie #indonesian #muslimfashionindonesia #jakarta #hijabindonesia • • Support by Photo @adjiegilberto

A post shared by Mrs. DANIEL RIGAN 💍👰🏻 (@bellashofie_rigan) on

Merek fesyen lain yang dikelola Bella, yakni Bells by Bella Shofie. Merek yang satu ini hanya fokus menjual busana muslim, seperti kaftan, mukena, dan masih banyak lainnya. Koleksi yang pernah dirilis pada edisi Ramadan tahun lalu, bernama Haraya Collecton dan Danica Series dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  • Bisnis Parfum

Selain fesyen, Bella pun mengembangkan bisnis dengan merek Shofie Nite. Dibanderol seharga Rp 300 ribuan, produk parfum Bella Shofie dikemas dengan tampilan elegan, ekslusif, dan menawan.

  • Bisnis Properti

Properti juga menjadi bisnis yang digelutinya. Namun kali ini bersama orangtuanya guna menambah penghasilan dan pundi-pundi kekayaan mereka.

  • Dapoer Bella Shofie

Satu lagi bidang usaha yang dijalani Bella Shofie, yakni kuliner dengan merek Dapoer Bella Shofie. Menjual menu makanan lezat, seperti aneka kue kering, pempek, hingga lontong khas Medan.

Orang Tuanya Cuma Tukang Bubur

View this post on Instagram

My mom in 👉🏻 @bellashofie_brand ,, Love you mom 💞

A post shared by Mrs. DANIEL RIGAN 💍👰🏻 (@bellashofie_rigan) on

Bella memang terkenal sebagai artis yang glamor. Tinggal di apartemen mewah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Tapi di balik itu semua, ia berasal dari keluarga yang sederhana. Ya, orangtua Bella Shofie bekerja menjual bubur di sebuah kios.

Meski hanya tukang bubur, Bella mengaku tidak malu dan malah bangga dengan kerja keras orangtuanya. Kini, Bella mulai membatasi pekerjaan di industri hiburan. Ia mengaku lebih senang menjadi pebisnis, selain mengurus keluarga.

Belajar dari Kesalahan dan Berubah ke Arah Lebih Baik

Kesuksesan berangkat dari kegagalan ataupun kesalahan. Ketika kamu gagal atau melakukan kesalahan, kemudian bangkit, maka kamu akan berusaha keras untuk tidak jatuh di lubang yang sama. Kamu dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga kesuksesan dapat diraih. Jangan lelah untuk belajar, karena orang sukses akan terus belajar dan berusaha.

Baca Juga: Sukses Jadi Aktor dan Musisi, Iqbaal Ramadhan Bagikan 5 Rahasia Sukses