Biar Kekinian, Ini Pilihan Warna Tren 2021 untuk Rumah Minimalis

Baru saja memasuki tahun 2021, Anda mungkin sudah memiliki banyak rencana untuk membuat tahun ini berbeda, salah satunya mengganti warna cat tembok rumah menjadi lebih minimalis. Dengan tampilan warna baru bisa memberikan kesan yang lebih segar dan hunian yang terasa lebih nyaman.

Untuk mendapatkan kesan rumah minimalis, Anda bisa memilih warna cat yang tepat. Tak perlu bingung, terdapat beberapa pilihan tren warna cat terbaru untuk tahun 2021. Beberapa warna tersebut tidak hanya memberikan kesan hangat, namun juga tetap bisa memberi tampilan modern untuk rumah minimalis. 

Berikut beberapa pilihan tren warna cat rumah minimalis yang dapat dijadikan pertimbangan:

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Paduan warna dengan tekstur vibrasi

loader
Rumah warna dengan tekstur vibrasi

Bagi yang benar-benar ingin kesan yang berbeda dan baru, menggunakan kombinasi warna dengan tekstur vibrasi dapat menjadi pilihan. Anda bisa mengaplikasikan warna ini dalam pilihan warna yang kuat, terutama untuk bagian interior rumah. Rumah Anda akan terlihat tetap modern, namun memiliki kesan mewah yang lebih menarik.

Ada beberapa pilihan warna permata yang dapat dipadukan dengan warna krem yang lembut, seperti safir atau ruby. Kombinasi warna ini akan memberi kesan yang elegan dan sekaligus nyaman. Anda bahkan bisa mendapatkan energi positif di dalam interior rumah minimalis setelah menerapkan paduan warna bertekstur vibrasi seperti ini.

2. Warna ungu magenta untuk sentuhan elegan

Di antara banyak turunan warna ungu, magenta menjadi salah satu yang paling unik dan menarik. Ini akan menjadi pilihan cat rumah minimalis yang tepat, untuk Anda yang menginginkan keindahan di setiap sudut rumah. Pada dasarnya, aksen ungu magenta bisa memberikan kesan yang menyegarkan dan sekaligus mistis.

Pilihan warna yang satu ini cocok untuk diterapkan di semua ruangan, bahkan untuk kamar tidur yang nyaman sekalipun. Meski terlihat begitu kuat, ungu magenta tetap dapat menghadirkan keindahan dan juga kenyamanan di saat bersamaan. Anda tidak perlu ragu untuk menjadikannya sebagai cat interior, meskipun di bagian luar rumah menggunakan desain unik tertentu.

Baca Juga: Biar Terlihat Manis, ini 6 Cara Tepat Memilih Furnitur untuk Rumah Minimalis

3. Kuning lembut yang cerah dan tenang

Dikenal sebagai lambang kemakmuran serta kesejahteraan dalam fengshui, akses kuning lembut memang dapat memberikan ketenangan. Pilihan warna yang cerah ini cocok untuk dipadukan dengan warna apa saja. Anda bisa memadukannya dengan warna yang terang maupun yang jauh lebih pekat dari warna kuning itu sendiri.

Jika Anda menginginkan kesan estetis dan nyaman di semua ruangan, maka pilih warna kuning lembut untuk cat interior rumah minimalis. Warna ini akan mengalirkan cahaya dengan sangat baik, sehingga dapat diterapkan untuk seluruh ruangan sekaligus. Selain itu, warna kuning lembut juga akan memberi kesan nyaman dan hangat di dalam rumah.

4. Warna coklat natural bertekstur

Pilihan warna cokelat memang identik dengan rumah minimalis dan Anda bisa menjadikan ini sebagai pertimbangan. Gunakan warna coklat yang natural, agar tampilan rumah terlihat nyaman dan lebih hangat. Anda bahkan bisa menggunakan warna coklat natural ini pada bagian interior dan sekaligus eksterior.

Warna coklat ini akan membuat tampilan rumah berbeda, jika Anda memadukannya dengan pilihan warna lainnya, baik itu yang berwarna lembut maupun yang pekat. Anda bisa memadukannya dengan warna biru pastel untuk mendapatkan kesan tenang dan lebih nyaman. Namun jika ingin terlihat segar, padukan warna coklat natural ini dengan pink pastel yang cerah.

Baca Juga: Tips Poles Rumah Berkonsep Minimalis dengan Furniture yang Tepat

5. Hijau muda untuk kesan lembut

loader
Hijau muda untuk kesan lembut

Hijau muda juga menjadi salah satu warna yang dapat mengalirkan cahaya dengan baik. Warna cerah ini kan memberikan kesan positif dan cantik pada seluruh bagian rumah minimalis. Pilihan warna yang satu ini bisa digunakan untuk semua ruangan sekaligus. Hijau muda bisa memberikan aura positif yang sangat cocok untuk membangkitkan inspirasi dan juga kreatifitas Anda beserta keluarga.

6. Paduan warna hijau tua yang pekat

Hijau tua yang pekat juga bisa memberikan kesan elegan dan sekaligus nyaman di rumah. Pilihan warna hijau yang tepat akan membuat rumah Anda teduh dan selalu menyenangkan. 

Untuk cat interior rumah minimalis, ada beberapa pilihan warna hijau tua yang dapat dipertimbangkan, seperti: hijau lumut, hijau army, atau bahkan hijau olive yang lebih lembut.

Pilih Warna Cat Rumah yang Tepat

Bagi Anda yang ingin mengubah cat rumah dalam waktu dekat, maka pertimbangkan tren warna cat 2021 sebagai pilihan. Anda bisa menemukan banyak pilihan warna yang cantik untuk rumah minimalis. Pilih warna yang paling tepat dan terapkan dengan benar, agar rumah terasa lebih nyaman dan indah.

Baca Juga: Dear Pengantin Baru, ini 5 Keuntungan Membeli Rumah Minimalis