Bikin Wajah Jadi Glowing Alami, Mulai Perbanyak Konsumsi 7 Makanan Ini

Kulit wajah yang sehat dan glowing alami menjadi dambaan banyak perempuan. Untuk mendapatkan ke-glowing-an itu, berbagai cara dilakukan kaum hawa, seperti perawatan ke dokter kecantikan hingga penggunaan berbagai jenis skin care. 

Sayangnya, tak banyak yang menyadari bahwa kulit wajah yang sehat, bersih dan bersinar itu tak cukup hanya dengan perawatan dari luar saja. Supaya maksimal, diperlukan perawatan dari dalam tubuh agar kesehatan kulit wajah terbentuk secara alami dan bertahan lama. 

Percuma saja bila kamu mengeluarkan banyak uang untuk membeli paket glowing skin care atau obat dokter kecantikan tetapi jarang makan-makanan bergizi, doyan makan fast food dan unhealthy food. Tentu, hasil kulit glowing yang didapatkan tidak menjamin akan bertahan lama.

Sudah saatnya kita mulai sadar bahwa kesehatan wajah juga perlu dibentuk dari dalam tubuh. Pahami bahwa asupan makanan dan minuman yang alami dan bergizi tinggi bisa memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh dan kulit wajahmu. 

So, buat kalian yang ingin punya kulit wajah yang bersih, sehat dan glowing alami, yuk mulai rajin-rajin konsumsi 7 asupan makanan kaya gizi berikut ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari Cermati.com:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Strawberry 

strawberry

Manfaat buah strawberry sangat besar dan bisa membuat kulit wajahmu awet muda. Kandungan di dalam buah ini bekerja memperlambat timbulnya kerutan dan garis halus wajah. Strawberry kaya akan vitamin C, antioksidan dan mengandung Ellagic Acid yang berfungsi melindungi kolagen kulit supaya tidak mudah rusak. Selain itu, strawberry juga efektif menghilangkan jerawat di wajah. Konsumsi buah ini secara teratur. Praktis, bisa jadi cemilan sehat, jus, smoothies ataupun olahan lainnya

2. Blueberry

blueberry

Bersaudara dengan buah strawberry, blueberry juga efektif membuat kulit menjadi awet mudah dan bersinar alami. Buah ini mengandung zat antioksidan yang tinggi, dimana antioksidan memiliki fungsi utama menangkal radikal bebas. Buat kamu yang ingin punya kulit wajah sehat, kencang, bersinar dan terhindar dari sejumlah masalah kulit rajinlah-rajinlah mengonsumsi buah blueberry yang kaya vitamin C dan E ini. 

Baca Juga: Kulit Sehat dan Cantik, Ketahui 9 Hal Penggunaan Vitamin C dalam Perawatan Wajah

3. Pisang

Pisang

Kandungan vitamin dan mineral di buah pisang sangat banyak. Selain dimakan langsung, pisang juga bisa dijadikan masker supaya kulit wajah jadi lebih halus dan lembut. Coba buat masker bubur pisang, campur dengan sedikit susu dan madu, oleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 15-30 menit. Bilas dengan air hangat dan air dingin setelahnya. Kulit wajah akan menjadi lebih sehat dalam 2 minggu. 

4. Wortel

Wortel

Rajin konsumsi wortel bisa membuat kulit wajah lebih glowing. Wortel bisa dikonsumsi dengan cara dimakan mentah, jus, atau di kukus.

Tahukah kamu bahwa wortel itu sangat kaya kandungan vitamin A dan nutrisi lainnya. Manfaat wortel untuk kesehatan wajah sangat beragam seperti mengatasi kulit berminyak, kulit kusam, flek akibat sinar matahari, melawan jerawat hingga mengurangi penuaan.

5. Brokoli

Brokoli

Buat kamu yang ingin punya kulit sehat, bebas jerawat dan awet muda, rajin-rajin konsumsi brokoli. Sebab, sayur brokoli termasuk salah satu sayuran tersehat yang kaya akan nutrisi seperti Vitamin A, vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, zat besi. 

Sayur hijau ini memiliki segudang manfaat kecantikan yaitu mampu mencegah, mengobati dan menyembuhkan bekas jerawat, merangsang produksi kolagen yang akan membuat kulit kencang, lentur dan awet muda.

Baca Juga: Makin Cantik, ini Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah 

6. Alpukat

alpukat

Jika kamu mencari asupan untuk meremajakan kulit, alpukat adalah jawabannya. Alpukat mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dkk. Kandungan buah ini bisa membuat kulit wajah tampak sehat dan cerah alami. 

Selain enak dimakan langsung atau dibuat jus, Alpukat bisa dijadikan masker wajah. Manfaat masker alpukat beragam yakni menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, menyembuhkan jerawat, menghaluskan dan mencerahkan kulit. 

7. Lemon

lemon

Buah lemon sangat terkenal khasiatnya untuk kecantikan wajah. Buah ini kaya vitamin C dan mineral seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Manfaat lemon untuk kesehatan kulit antara lain menjaga kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori wajah, mengencangkan dan memutihkan kulit, mengobati jerawat hingga mengatasi wajah berminyak. Lemon bisa dikonsumsi dalam bentuk infused water atau masker wajah.

Konsumsi Rutin Buah dan Sayur 

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kamu harus mau merawatnya dari dalam. Nggak cukup kalau pakai skin care saja, nanti ketika krim wajah sudah habis, wajah kamu bisa kembali kusam, berjerawat dan sebagainya. Jadi, yuk mulai imbangi dengan asupan 7 makanan tinggi gizi diatas ya.

Baca Juga: Di Rumah Aja Wajah Tetap Glowing, Ini 7 Toner Wajah Pilihan yang Patut Dicoba