3 Cara Aktivasi Kartu Kredit Mandiri untuk Si Anti Ribet

Bagi beberapa orang, memiliki kartu kredit merupakan hal yang menyenangkan. Biasanya, tipe orang ini adalah pengejar promo. Sebab, salah satu benefit yang diberikan oleh kartu kredit ialah promo yang berlimpah.

Namun, kamu belum bisa merasakan kenikmatan promo-promo tersebut jika belum melakukan aktivasi kartu kredit. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang ini aktivasi kartu kredit tidak lagi ribet. Kamu bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun, bahkan sambil berbaring! Tidak ada lagi alasan ribet, ya!

Nah, bagi pengguna kartu kredit Mandiri, berikut cara aktivasinya tanpa harus pergi ke kantor cabang terdekat.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Aktivasi Kartu Kredit Mandiri

  1. Menggunakan Aplikasi Livin’ by Mandiri

    Cara aktivasi kartu kredit Mandiri yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Bagi pengguna Mandiri, tentunya sudah familiar dengan aplikasi satu ini. Namun, jika kamu belum memilikinya, tidak apa-apa, karena Livin’ by Mandiri bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

    Jika sudah mengunduh aplikasi tersebut, lakukan pendaftaran user ID dan password. Bagi yang sudah melakukan pendaftaran aplikasi, berikut cara mengaktivasi kartu kredit Mandiri.

    • Buka aplikasi dan masukkan user ID serta password atau biometrik bagi yang menggunakan.

    loader

    Tampilan Halaman Login Aplikasi Livin’ by Mandiri

    • Pada halaman utama, scroll ke bawah hingga bagian “Kartu Kredit”.

    loader

    Tampilan Halaman Utama Livin’ by Mandiri

    • Pilih kartu yang akan diaktivasi.
    • Klik simbol pengaturan dan klik tombol “aktivasi kartu”.

    loader

    Tampilan Pengaturan Kartu Kredit pada Livin' by Mandiri (Sumber: https://www.mandirikartukredit.com/)

    • Masukkan kode CVV yang berada pada belakang kartu.

    loader

    Tampilan CVV pada Livin' by Mandiri (Sumber: https://www.mandirikartukredit.com/)

    • Buatlah PIN kartu kredit yang terdiri atas 6 digit angka.

    loader

    Halaman Buat PIN Kartu Kredit pada Livin' by Mandiri (Sumber: https://www.mandirikartukredit.com/)

    • Nasabah akan menerima notifikasi bahwa kartu kredit Mandiri milikmu sudah aktif.
  2. Cara Aktivasi Kartu Kredit Melalui SMS

    Cara aktivasi kartu kredit Mandiri lainnya adalah melalui layanan SMS. Kamu bisa melihat cara ini pada lembar kartu yang diberikan bersama kartu kredit fisik. Berikut cara aktivasinya.

    • Kirim SMS ke 3355.
    • Ketik SMS dengan format: CC (spasi) ACT (spasi) 4 digit nomor akhir kartu (spasi) 4 digit kode aktivasi (spasi) 6 digit PIN yang diinginkan.

    Contoh: CC ACT 4567 2345 223344

    • Aktivasi kartu kredit pun berhasil.

    Notes: Kode aktivasi merupakan 4 digit angka yang terdapat pada lembar kartu. Jadi, pastikan kamu tidak membuang lembar kartu terlebih dahulu pada saat mengambil kartu fisik.

Keuntungan Aktivasi Kartu Kredit Mandiri

Kabar gembira untuk si pencari promo! Jika kamu sudah melakukan aktivasi kartu kredit, Bank Mandiri memberikan benefit berupa welcoming bonus. Nah, welcoming bonus ini berbeda-beda berdasarkan jenis kartu kreditnya. Ada yang berupa cashback, ada pula yang berupa poin.

Namun, kamu tidak dapat mendapatkan welcoming bonus ini jika belum melakukan aktivasi 6 bulan setelah kartu kredit disetujui. Jadi, pastikan kamu segera melakukan aktivasi untuk menikmati welcoming bonus ini.

Kamu pun harus melakukan transaksi menggunakan kartu kredit Mandiri terlebih dahulu agar bisa mendapatkan bonus ini. Sebab, bonus ini baru diterima oleh nasabah paling lambat 30 hari setelah transaksi pertama dilakukan. Perlu diketahui pula bahwa bonus ini hanya dapat dinikmati 1 kali saja.

Untuk informasi terkait bonus ini, nasabah akan menerima pesan melalui WhatsApp, email, atau SMS dari akun resmi Bank Mandiri. Selain itu, kamu juga dapat menghubungi call center Mandiri di 14000 untuk mengetahui informasi bonus ini.

Lakukan Aktivasi Kartu Kredit Mandiri dan Nikmati Keuntungannya

Banyak promo dan keuntungan lainnya yang ditawarkan jika menggunakan kartu kredit bank Mandiri. Bagi yang sudah mendapatkan kartu kreditnya, lakukan aktivasi terlebih dahulu untuk menikmati promonya.