Cara Daftar dan Penjelasan Fitur-fitur Lengkap Livin’ by Mandiri

Bagi pengguna atau nasabah Bank Mandiri, saat ini kamu tidak perlu ribet lagi jika ingin melakukan transaksi, entah mengirim uang, membayar tagihan, membeli pulsa, dan sebagainya.

Bank Mandiri kini hadir dengan aplikasi Livin’ by Mandiri. Aplikasi tersebut merupakan layanan m-banking yang akan mempermudah para nasabah untuk bertransaksi dengan aman, mudah, cepat melalui smartphone masing-masing.

Simak penjelasan lengkap tentang aplikasi Livin’ by Mandiri, fitur dan keuntungan, serta cara daftar Livin’ by Mandiri.

Baca juga: Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Apa itu Livin by Mandiri?

loader

Aplikasi Livin By Mandiri

Di era digital ini, Bank Mandiri menghadirkan aplikasi Livin’ by Mandiri sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online. Aplikasi Livin’ by Mandiri adalah Financial Super App yang memanfaatkan pendekatan artificial intelligence (AI) untuk menciptakan sentuhan unik dan modern dalam akses layanan keuangan.

Secara filosofis, Livin’ by Mandiri mengandung makna sahabat dekat yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, aplikasi ini berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan.

Selain untuk melakukan transaksi, Livin’ by Mandiri juga bisa digunakan untuk membuka rekening online tanpa harus pergi ke kantor cabang. Kamu juga menghubungkan e-wallet favorit melalui aplikasi tersebut.

Layanan dan Fitur di Livin by Mandiri

Tak kenal maka tak sayang, setelah kenal juga harus mencari tahu lebih dalam! Nah, setelah mengetahui apa itu aplikasi Livin’ by Mandiri, kini saatnya mencari tau layanan dan fitur yang ada di dalam aplikasi Livin by Mandiri.

Berikut beberapa fitur dari aplikasi Livin yang bisa digunakan.

  1. Akses Instan

    Dengan fitur Quick Pick, kamu akan dimudahkan dalam hal mengakses menu favorit. Kamu bisa mengumpulkan menu-menu favorit sehingga lebih mudah diakses. Tidak hanya mie yang bisa instan, aplikasi Livin’ by Mandiri juga bisa dong!

  2. Mudah Melakukan Pengecekan Saldo

    Biasanya, saat kita ingin melakukan pengecekan saldo, kita diwajibkan melakukan login terlebih dahulu. Nah, dengan Livin’ by Mandiri, kamu tidak perlu login untuk mengintip saldo, lho. Sangat menghemat waktu, bukan?

    Nah, kalau kamu tidak nyaman jika tidak melakukan login terlebih dahulu, kamu juga dapat dengan mudah melihat saldo atm Mandiri di bagian homepage.

  3. Linkage e-wallet Serba Praktis

    Fitur ini merupakan fitur unggulan dan favorit para pengguna. Dengan fitur linkage, kamu dapat dengan mudah menghubungkan e-wallet yang dimiliki dengan aplikasi Livin’ by Mandiri. Misalnya, dengan gopay, ovo, dana, shopee pay, dan lainnya.

    Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat saldo di e-wallet dan melakukan top-up melalui Livin’ by Mandiri. Jadi sangat praktis pastinya.

  4. Cardless Withdrawal

    Jika ingin melakukan tarik tunai tetapi lupa membawa kartu ATM, dengan Livin’ by Mandiri, tidak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu, lho cukup menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Baca juga: 6 Jenis Kartu Debit Mandiri / Kartu ATM Mandiri, Ketahui Limit dan Biaya Administrasinya

Manfaat Memakai Livin by Mandiri

Sebagai sahabat yang bisa diandalkan, aplikasi Livin’ by Mandiri memiliki banyak fitur canggih dengan berbagai manfaat atau keuntungan yang bisa dinikmati. Apa saja manfaat memakai Livin’ by Mandiri yang bisa didapatkan?

  1. Pengalaman Membuka Rekening yang Mudah

    Sebelumnya, kamu harus pergi ke kantor cabang untuk melakukan transaksi. Saat ini, semua layanan perbankan yang diperlukan sudah hadir dalam genggaman!

    Kamu dapat menikmati layanan buka rekening online hanya dalam hitungan menit. Dengan teknologi terkini, kamu bisa melakukan verifikasi identitas yang langsung terkoneksi dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

    Jadi, kamu tidak perlu melakukan video call, seperti pembukaan rekening online di bank lain.

  2. Layanan Finansial yang Lengkap

    Tidak perlu memiliki banyak aplikasi, semua kebutuhan finansial kini bisa terpenuhi hanya melalui satu aplikasi Livin’ by Mandiri.

    Jika butuh uang cash, kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM tanpa kartu. Selain itu, fitur Express Top up dan Intip Saldo, membuat hemat waktu dan tidak perlu ribet login.

    Selain itu, ada juga fitur untuk pembukaan goal saving dan deposito, untuk pengajuan pinjaman personal dan kartu kredit secara online dengan approval yang sangat cepat.

    Fitur-fitur yang hadir di Livin’ by Mandiri akan melengkapi semua layanan finansial.

  3. Lebih Praktis dengan Satu Aplikasi

    Dengan Livin' by Mandiri, kamu akan lebih fleksibel dan lebih praktis pastinya! Salah satu pembeda dengan aplikasi m-banking lain adalah adanya fitur yang terintegrasi dengan berbagai e-wallet.

    Kamu bisa melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke Aplikasi Livin’ by Mandiri, tanpa perlu repot gonta-ganti aplikasi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa top up otomatis saldo e-wallet, lho.

    Selain itu, ada juga fitur Quick Pick untuk akses transaksi secara instan. Seluruh transaksi favorit dapat diakses hanya di satu tempat.

Nah, itu dia beberapa manfaat atau keuntungan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Jangan ketinggalan juga informasi promo yang dapat dilihat di dalam aplikasi.

Cara Mendaftar Livin’ by Mandiri

Setelah mengetahui fitur dan keuntungan menggunakan Livin’ by Mandiri, sekarang saatnya melakukan registrasi atau membuat akun di Livin’ by Mandiri. Simak cara mendaftar Livin’ by Mandiri di bawah ini ya.

  • Cara Daftar Livin’ by Mandiri Untuk Nasabah Bank Mandiri

    Jika nasabah Bank Mandiri, kamu bisa langsung melakukan aktivasi di aplikasi Livin’ by Mandiri. Berikut caranya.

    1. Unduh aplikasi Livin’ by Mandiri yang bisa di-download aplikasi Livin’ by Mandiri di App Store atau Google Play di smartphone. Pastikan aplikasi berlogo kuning emas dan dengan status developer PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
    2. Buka aplikasi Livin’, lalu pilih opsi “Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri”.
    3. Masukkan informasi data kartu debit dan kredit milikmu, seperti nomor kartu, bulan dan tahun kadaluarsanya. Begitu juga bila menggunakan kartu kredit.
    4. Input data tanggal lahir yang sesuai dengan kartu identitas (KTP) milikmu.
    5. Lakukan verifikasi nomor HP. Proses verifikasi tersebut dilakukan melalui kode unik yang dikirim melalui SMS ke nomor yang didaftarkan. Pastikan sisa saldo pulsa tersedia, sesuai dengan tarif sms masing-masing operator yang berlaku.
    6. Buat password aplikasi untuk keamanan akunmu. Buat keamanan password dengan kombinasi angka, huruf, dan simbol. Password tersebut akan digunakan pada saat melakukan login ke aplikasi Livin’ by Mandiri.
    7. Buat PIN transaksi dengan 6 digit angka dan lakukan konfirmasi PIN. PIN transaksi digunakan sebagai keamanan saat melakukan transaksi, seperti transfer, pindah buku dan transaksi lain yang merupakan perpindahan dana.
    8. Masukkan kode PIN dengan 6 digit angka. PIN tersebut merupakan PIN dari Kartu Debit dan PIN Kartu Kredit.
    9. Proses Aktivasi Selesai.
  • Cara Daftar Livin’ by Mandiri Untuk Calon Nasabah Bank Mandiri

    Jika belum memiliki rekening bank Mandiri dan ingin menjadi nasabah. Kamu bisa membuka rekening tabungan Mandiri melalui aplikasi Livin’ tanpa perlu ke kantor cabang. Berikut caranya.

    1. Verifikasi Data Rekening

      • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri, pilih ‘Belum Punya Rekening Mandiri’, setelah itu pilih ‘Buka Tabungan Ini’.
      • Pilih opsi Kartu Debit dan klik ‘Pilih’. Setelah itu baca syarat dan ketentuan, kemudian klik tombol ‘Setuju’.
      • Akan muncul opsi bagikan data ke perusahaan afiliasi Bank Mandiri, klik Saya Bersedia (jika bersedia).
      • Lakukan verifikasi e-KTP dengan mengunggah foto e-KTP.
      • Akan muncul data NIK secara otomatis, lalu isi bagian ‘Nama Ibu Kandung’ dan klik ‘Lanjutkan’.
      • Verifikasi e-KTP berhasil, kemudian klik ‘Verifikasi’.
      • Setelah itu, lakukan verifikasi nomor HP melalui kirim SMS. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui pesan masuk.
      • Kemudian, kamu akan diminta untuk memasukkan email untuk dapat kode OTP. Cek pesan email yang berisi kode OTP 6 digit lalu masukkan kode tersebut pada aplikasi Livin’ by Mandiri
      • Buat Password Aplikasi Livin’ by Mandiri sebagai keamanan akunmu.
      • Setelah itu, buat PIN transaksi yang digunakan saat transaksi.
    2. Verifikasi Data Diri

      Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi data diri, seperti

      • Tujuan pembukaan rekening
      • Alamat tempat tinggal
      • Pendidikan terakhir
      • Pekerjaan
      • Nomor kantor dan email kantor
      • Lokasi kantor
      • Bukti NPWP
      • Tanda tangan
      • Alamat pengiriman Kartu Debit
      • Verifikasi wajah

Setelah semua proses selesai, akan muncul informasi status pengiriman Kartu Debit. Kamu sudah terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri dan bisa menikmati layanan di aplikasi Livin’ by Mandiri.

Baca juga: Cepat dan Mudah Buka Rekening Mandiri: Jenis, Syarat, Cara Buka Rekeningnya

Aplikasi Livin’ By Mandiri untuk Kemudahan Transaksi

Itu dia beberapa informasi terkait Livin’ by Mandiri. Melakukan transaksi akan semakin mudah dan praktis jika memiliki aplikasi Livin’ by Mandiri. Pastikan juga mengikuti langkah-langkah penggunaan di atas, ya, supaya bisa mengakses seluruh fitur lengkapnya.