Cara Cek Poin Telkomsel

Operator telkomunikasi bersaing satu sama lain untuk merebut hati konsumen di Indonesia. Dari menawarkan promo, reward, hingga bonus dilakukan para operator telkomunikasi tersebut. Salah satunya adalah yang dilakukan Telkomsel.

Sebagai salah satu telkomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel terus berusaha untuk melayani pelanggan sebaik-baiknya. Beragam penawaran menarik diberikan Telkomsel sebagai cara untuk menarik pelanggan baru dan menjaga loyalitas pelanggan lama. Satu dari banyak penawaran yang diberikan Telkomsel adalah adanya program Telkomsel Poin. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati

Apa Itu Telkomsel Poin?

Cek Poin Telkomsel
Sebagai Cara Menarik Pelanggan dan Menjaga Loyalitas, Telkomsel Poin Dihadirkan via giladiskon. com

Dikutip dari website resminya, Telkomsel Poin adalah program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna Telkomsel (kartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP). Bagi Anda pengguna Telkomsel, pastinya akan menerima poin tersebut dengan satu syarat. Anda harus mengisi pulsa/tagihan minimal Rp50.000 dalam sebulan. Makin sering isi pulsa, makin besar poin yang Anda terima.

Di samping isi pulsa minimal Rp50.000, ada aturan main yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan Telkomsel Poin. Bagi Anda pengguna kartuHalo, setiap transaksi Rp5.000 di tagihan bualan akan mendapat 3 (tiga) poin (berlaku kelipatan). Bagi Anda pengguna simPATI, Kartu As, dan LOOP, setiap isi pulsa Rp5.000 akan mendapatkan 1 poin (asalkan nilai mencapai nilai minimal sebulan).

Sudah tentu begitu transaksi dilakukan, Anda sebagai pelanggan Telkomsel akan menerima Telkomsel Poin. Batas waktunya 1 X 24 jam setelah transaksi atau pengisian pulsa dilakukan.

Cara Cek Poin Telkomsel Poin

Cek Poin Telkomsel
Cara Mudah yang Canggih Adalah dengan Cek Poin di My Telkomsel via twitter. com

Mau tahu berapa Telkomsel Poin yang telah Anda kumpulkan? Ada tiga cara yang bisa digunakan untuk melihat jumlah poin Telkomsel Poin yang terkumpul.

Pertama, kirim SMS dengan pesan POIN ke nomor 777. SMS yang Anda kirim ini tidak akan dikenai biaya. Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS tentang jumlah poin Telkomsel Poin.

Kedua, gunakan aplikasi My Telkomsel untuk mengetahui secara cepat dan jelas. Aplikasi My Telkomsel dapa diunduh (download) di Google Play Store, App Store, dan BlackBerry World. Selain mengetahui Telkomsel Poin, sisa pulsa dan paket data yang digunakan juga diinformasikan di My Telkomsel. Anda pun bisa mengisi pulsa dan beli paket lewat My Telkomsel.

Ketiga, cara selanjutnya yang biasa dipakai untuk cek pulsa adalah dengan memasukkan kode *700#. Lewat kode *700#, Anda juga dapat mengetahui promo Telkomsel Poin yang sedang berlangsung.

Kelebihan Memiliki Telkomsel Poin

Karena ini sebagai cara untuk menjaga loyalitas pelanggan, inilah kelebihan yang Anda dapatkan dengan memiliki Telkomsel Poin.

  • Dapatkan SMS, paket telepon, dan paket internet tanpa potongan pulsa dengan menukarkan Telkomsel Poin.
  • Dapatkan nada dering, konten, dan game tanpa mengeluarkan rupiah dengan menukarkan Telkomsel Poin.
  • Dapatkan diskon atau promo menarik dari merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Kekurangan dari Telkomsel Poin

Tak selalu adanya program promo membawa kelebihan. Kadang-kadang di balik program tersebut tersembunyi kekurangan yang mesti Anda ketahui. Apa saja kekurangan dari Telkomsel Poin?

  • Poin yang Anda terima di nomor Anda tidak dapat dikirim ke nomor Telkomsel lainnya.
  • Poin yang terkumpul (dengan susah payah) dapat hangus begitu berganti tahun. Misalnya, saat ini bulan Desember 2017. Telkomsel Poin yang terkumpul akan hangus begitu masuk tanggal 31 Desember 2017.

Baca Juga: Paket Internet Telkomsel Simpati, XL, Indosat, dan Operator Lain Terbaru yang Dijamin Hemat

Promo-Promo dari Telkomsel Poin

Cek Poin Telkomsel
Promo-Promo yang Ditawarkan Telkomsel Poin via telkomsel. com

Telkomsel Poin menawarkan sejumlah promo menarik yang dikelompokkan dalam beberapa kategori, di antaranya:

  • Jalan-Jalan meliputi penginapan, tiket pesawat, taman bermain, atau waterpark.
  • Movie meliputi tiket CGV, tiket 4DX CGV, dan Velvet Class GGV.
  • Telco meliputi paket 300 SMS, paket Nelpon 30 Menit, dan paket 50 SMS selama satu hari.
  • Dining meliputi Zenbu Restaurant voucher, Haagen-Dazs voucher, harga khusus Burger King, Chatime voucher, Pancious voucher, diskon The Duck King, dan masih banyak yang lainnya.
  • Shop meliputi Metrox Group voucher, Telesindo voucher, Megafon voucher, Ace Hardware voucher, The Body Shop voucher, dan masih banyak yang lainnya.
  • Ecommerce meliputi diskon VIP Plaza, diskon Omiyago.com, diskon Flower Advisor, diskon Bukalapak, BLANJA.com voucher, diskon VIP Plaza, dan masih banyak yang lainnya.
  • Automotive meliputi diskon servis Tunas Toyota dan Tunas Daihatsu, CUN Ponorogo voucher, dan masih banyak yang lainnya.
  • Entertainment meliputi bonus dari Amazone, tiket gratis Next Level di Grivy.com, bonus dari Masterpiece KTV Tebet, promo dari Jungleland Bogor, dan banyak yang lainnya.
  • Music meliputi bonus dari Happy Family Karaoke Cherry Purwokerto, diskon Happy Puppy Karaoke Keluarga Makassar, bonus Inul Vizta, dan banyak yang lainnya.
  • Health and Beauty meliputi diskon di Irwan Team Hairdesign, bonus dari Oriskin di Grivy.com, harga khusus dari Perfect Health di Grivy.com, dan banyak yang lainnya.
  • Sports meliputi PadaiValley Golf Club Makassar voucher, Golf Ciputra Surabaya voucher, PadaiValley Golf Club Makassar voucher, Royale Golf Halim Priority voucher, dan banyak yang lainnya.

Informasi lebih lengkapnya bisa Anda dapatkan di website resmi Telkomsel.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Hemat Plus Untung dengan Telkomsel Poin

Kebutuhan akan pulsa dan paket data membutuhkan biaya yang jika diakumulasikan selama setahun lumayan besar angkanya. Namun, jika Anda cermat dalam mencari tahu dan menggunakan, ada untung yang bisa didapatkan.

Seperti adanya program Telkomsel Poin ini, yang menawarkan diskon, promo, dan bonus dengan menukarkan poin yang dikumpulkan dari transaksi atau pembelian pulsa. Dengan begitu, Anda sebagai pengguna Telkomsel bisa hemat dalam berbelanja plus menikmati untung yang selalu ada tiap waktu.

Baca Juga: Sudah Punya E-Money? Ini Jenis dan Daftar Produk yang Banyak Digemari