Cara Daftar Asuransi Mobil dengan Mudah

Asuransi menjadi hal penting yang dibutuhkan ketika memiliki mobil. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kondisi jalanan yang tidak pernah pasti, bahkan terkadang cenderung berbahaya. Kadang kala, ketidak pastian ini cenderung memiliki kemungkinan buruk seperti kerusakan pada mobil.

Tentunya untuk memperbaiki kendaraan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, khususnya bila kerusakan mobil sangatlah berat. Asuransi mobil akan menjamin segala risiko yang mungkin terjadi sesuai dengan ketentuan polis. Bila kamu memiliki asuransi mobil, maka tabungan kamu tidak akan tergerus untuk memperbaiki kerusakan.

Maka dari itu, bila memiliki mobil, ada baiknya untuk menggunakan asuransi. Berikut ini adalah cara daftar asuransi mobil dan juga cara mendaftarkannya melalui Cermati.com.

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

Sekilas Tentang Asuransi Mobil

loader

Asuransi

Sebelum mendaftar untuk memiliki asuransi mobil, ada baiknya untuk mengetahui sekilas mengenai asuransi mobil. Pada dasarnya, asuransi mobil adalah bentuk jaminan pertanggungan/perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi terhadap mobil yang kamu miliki.

Asuransi mobil akan memberikan perlindungan pada mobil pribadi atau untuk keperluan bisnis dari beragam risiko seperti kecelakaan, bencana alam, kebakaran, kerusakan, hingga huru hara.

Keuntungan memiliki asuransi adalah untuk menyelamatkan kondisi finansial apabila mobil memiliki kerusakan. Dengan demikian kamu dapat bernafas lega apabila mobil mengalami kerusakan saat berkendara.

Tentunya kamu harus membayar biaya rutin yang disebut premi asuransi. Bagi sebagian orang, biaya premi dapat membebani keuangan mereka. Hal ini biasanya terjadi saat mereka memilih jenis asuransi yang biayanya cukup tinggi. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih jenis asuransi mobil yang ingin kamu pilih.

Syarat Pengajuan Asuransi Mobil

Untuk melakukan pengajuan asuransi mobil, ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan. Berikut ini adalah syarat pengajuan asuransi mobil:

  • Fotokopi KTP/KITAS.
  • Fotokopi SIM.
  • Fotokopi STNK Mobil.
  • Foto Sisi Depan dan Belakang Mobil.
  • Foto Sisi Kiri dan Kanan Mobil.
  • Foto Dashboard Mobil.
  • Foto Sisi Atas Kendaraan.

Sedangkan untuk polis, kamu akan menerimanya maksimal 7 hari kerja terhitung dari pembayaran dan dokumen sudah lengkap.

Cara Daftar Asuransi Mobil dengan Mudah di Cermati.com

Bila kamu sudah mengetahui persyaratan dan jenis asuransi yang kamu inginkan, kamu dapat mengajukan asuransi mobil melalui Cermati.com. Berikut ini caranya:

Cara Daftar Asuransi Mobil di Cermati.com

loader

Masuklah ke aplikasi Cermati atau buka Cermati.com/app kemudian pilih semua jenis produk. Jangan lupa login terlebih dahulu.

loader

Scroll kebawah dan pilih asuransi mobil."

loader

Isi jenis, tahun keluaran, model, tipe mobil, dan plat kendaraan.

loader

Pilih jenis perlindungan yang kamu inginkan dan tambahkan juga kode promo yang berlaku.

loader

Klik "Cari sekarang".

loader

Kamu sudah bisa melihat produk rekomendasi sesuai data yang kamu masukkan tadi.

loader

Centang kotak "bandingkan" jika ingin membandingkan produk asuransi satu dengan lainnya.

loader

Jika sudah menemukan yang kamu ingnkan, klik "beli sekarang".

loader

Di halaman checkout, masukkan harga mobil dan jenis perluasan. Lihat juga harga premi yang tertera.

loader

Centang "saya menyetujui syarat dan ketentuan...". Lalu klik beli sekarang.

loader

Pilih metode pembayaran dan lakukan konfirmasi.

Selanjutnya tinggal lakukan pembayaran di aplikasi atau layanan pembayaran yang kamu pilih.

Jadi Lebih Mudah dan Cepat Daftar Asuransi Mobil di Cermati.com

Demikianlah cara mendaftar asuransi mobil melalui Cermati.com dengan lebih mudah. Ada berbagai perusahaan asuransi kendaraan yang tersedia di Cermati.com, maka dari itu pilihlah yang paling cocok untukmu.

Selain asuransi mobil, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di Cermati.com seperti membayar pulsa, listrik, BPJS, membeli asuransi kesehatan, membuka tabungan, deposito, dan masih banyak lagi.