Cara Setor Tunai di ATM Bank Mandiri

Menggunakan layanan perbankan di dalam keuangan telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Ada banyak kebutuhan serta transaksi keuangan yang harus dilakukan dengan cepat, dan ini bisa diatasi dengan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh bank.

Jadi, wajar saja, jika saat ini hampir semua orang yang punya akun bank atau bankable (kelayakan seseorang untuk melakukan aktifitas perbankan). Bagaimanapun juga, tentu semua orang menginginkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangannya, bukan?

Rekening tabungan menjadi salah satu layanan perbankan yang paling banyak digunakan, baik oleh mereka yang telah bekerja ataupun yang belum. Fasilitas perbankan terbukti jadi salah satu yang paling lengkap dan didukung dengan sejumlah fitur yang akan memudahkan nasabah dalam mengakses beragam layanan.

Perbankan terus mengembangkan layanannya untuk memudahkan nasabahnya melakukan berbagai transaksi keuangan, salah satunya adalah menyediakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Kenapa? Karena selain memudahkan melakukan transaksi perbankan seperti transfer, Tarik tunai, dan lainnya, ternyata juga bisa digunakan untuk setor tunai alias menabung.

Baca Juga: KPR Mandiri: Macam Produk dan Keunggulannya

Anda Bingung Cari Kredit Mobil Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Kredit Mobil Terbaik! 

Keuntungan Setor Tunai Melalui ATM Bank Mandiri

Kantor Bank Mandiri
Ilustrasi antrian di kantor cabang Bank Mandiri via infoperbankan.com

Setor tunai atau menabung umumnya dilakukan secara manual dengan datang ke kantor cabang layanan perbankan. Tapi, kini setor tunai pun bisa dilakukan melalui ATM Bank Mandiri. Ada banyak keuntungan dari fasilitas setor tunai Bank Mandiri ini, diantaranya adalah:

  • Lebih cepat mudah dan cepat

Berbeda dengan ketika melakukan penyetoran langsung di kantor cabang bank yang membutuhkan waktu cukup lama dan antrian yang panjang, setor tunai melalui ATM Bank Mandiri memungkinkan Anda untuk lebih mudah dan cepat.

  • Waktu yang fleksibel

Untuk mendapatkan layanan perbankan di kantor cabang, Anda harus datang di jam kerja. Ini tentu sangat mengganggu bagi mereka yang bekerja dan memiliki kesibukan yang tinggi. Sedangkan bila menggunakan mesin ATM, kita bisa setor tunai atau menabung kapan pun karena mesin ini beroperasi 24 jam tentunya.

  • Melakukan berbagai macam transaksi sekaligus

Bukan hanya untuk melakukan setor tunai saja, tapi mesin ATM ini juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan lainnya, seperti transfer, membayar tagihan, dan lainnya.

  • Lebih mudah ditemukan di mana saja

Saat ini, fasilitas mesin setor tunai Bank Mandiri juga sudah banyak ditemukan di mana saja, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk bepergian jauh saat membutuhkannya.

Baca Juga: Mandiri Online: Mobile Banking Bank Mandiri dan Cara Aktivasinya

Cara Setor Tunai di Mesin ATM Bank Mandiri

Setor Tunai via ATM
Ilustrasi setor tunai via mediakonsumen.com

Untuk menggunakan fasilitas setor tunai melalui ATM Bank Mandiri ini, Anda tentunya harus menjadi nasabah Bank Mandiri terlebih dahulu. Berikut cara setor tunai di ATM Bank Mandiri:

  • Datang ke mesin ATM Bank Mandiri terdekat
  • Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia di mesin ATM
  • Ketikkan nomor PIN (Personal Identification Number) ATM Anda
  • Masukkan uang yang akan disetorkan ke dalam mesin. Pastikan uang telah rapi dan dalam pecahan yang sesuai dengan ketentuan
  • Setelah uang dimasukkan, mesin ATM akan menghitung uang Anda
  • Berikutnya, layar mesin ATM akan menunjukkan jumlah setoran Anda. Pastikan jumlah uang telah sesuai
  • Lanjutkan dengan memilih menu ‘Setorkan’
  • Akhiri transaksi dan ambil kembali kartu ATM

Nikmati Kemudahan Menabung di Mesin ATM

Mesin setor tunai menjadi salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki oleh perbankan, termasuk Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, memberikan alternatif bagi nasabah yang memang tidak memiliki waktu untuk sekedar datang ke kantor cabang. Dengan setor tunai di mesin ATM, maka menabung pun menjadi semakin mudah, kapan saja dan di mana saja bisa dilakukan.

Baca Juga: Cara Lengkap Cek Saldo Bank Mandiri via SMS Banking, Internet Banking, dan ATM