Daftar Dokter spesialis Jantung Terdekat di Jakarta, Lengkap dengan Alamat Prakteknya

Kasus kematian mendadak akibat serangan jantung semakin sering terdengar. Tidak hanya pada orang-orang yang berusia lanjut atau memiliki riwayat hipertensi atau masalah jantung, orang yang tampaknya sehat dan usianya cukup muda pun sudah mulai banyak yang mengalami serangan jantung.

Fakta ini tentu membuat orang-orang harus semakin waspada dan peduli dengan kondisi kesehatan masing-masing. Selain dengan cara menerapkan gaya hidup sehat, orang juga perlu secara rutin melakukan medical check up, khususnya terkait kesehatan jantung.

Jika kamu merasakan tanda-tanda serangan jantung seperti nyeri dada, detak jantung lebih cepat, sesak nafas, hingga nyeri pada ulu hati, segera temui dokter spesialis jantung terdekat untuk berkonsultasi. Jangan abaikan atau sepelekan gejala-gejala yang kamu rasakan.

Baca Juga: Dokter Spesialis Paru Terdekat Jakarta

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Daftar Dokter Spesialis Jantung di Jakarta 

loader

Menemukan dokter spesialis jantung terdekat juga tidak terlalu sulit, terutama jika kamu tinggal di kota besar. Misalnya jika kamu tinggal di Jakarta, berikut daftar dokter jantung terdekat yang bisa dikunjungi.

Jakarta Pusat

1. Kemayoran

Jika tinggal di daerah Kemayoran, ada dr. Herawati Inanijah, Sp.JP (K) yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Hermina Kemayoran.

Alamat: RS Hermina Kemayoran, B-10, Jl. Selangit, RW.10, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat

2. Senen

Jika tinggal di daerah Senen, ada dr. A. M. Onny Witjaksono, Sp.JP, FIHA yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di St Carolus Jakarta.

Alamat: RS St Carolus, Jalan Salemba Raya No. 41 Jakarta Pusat

3. Menteng

Jika tinggal di daerah Menteng, ada dr. Addiena Primawati, Sp.JP, FIHA yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RSU Bunda Jakarta. 

Alamat: RSU Bunda Jakarta, Jl. Teuku Cik Ditiro No.21, RT.9/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

4. Cempaka Putih

Jika tinggal di daerah Cempaka Putih, ada dr. Bobby Sanders, Sp.JP, FIHA yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Siloam Hospitals Agora.

Alamat: Siloam Hospitals Agora, Jl. Letjen Suprapto No.1, RT.10/RW.7, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Jakarta Pusat, 

5. Sawah Besar

Jika tinggal di daerah Sawah Besar, salah satu dokter spesialis jantung terdekat yang bisa dikunjungi adalah dr. Soetandar, Sp.JP. Dokter ini berpraktek di RS Husada Jakarta.

Alamat: RS Husada Jakarta, Jl. Raya Mangga Besar No.137-139, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat

Jakarta Barat

1. Kebon Jeruk

Jika tempat tinggalmu di daerah Kebon Jeruk, ada dr. Firman Tedjasukmana, Sp.JP, yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

Alamat: Jl. Perjuangan No.8, RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat

2. Kalideres

Jika tempat tinggalmu di daerah Kalideres, ada dr. Ika Krisnawati, Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres.

Alamat: Mitra Keluarga Kalideres, Jl. Peta Selatan No.1, Kalideres, Kec. Kalideres, Jakarta Barat

3. Kembangan Selatan

Jika tinggal di daerah Kembangan Selatan, ada dr. Aditya Agita Sembiring, Sp. JP, Subsp. KPPJB (K) yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Puri Indah Jakarta Barat.

Alamat: RS Puri Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2 Kembangan Selatan, Jakarta Barat

4. Grogol

Jika tinggal di daerah Grogol, salah satu dokter spesialis jantung yang bisa dikunjungi adalah dr. Inez Ariadne Siregar, Sp.JP. Dokter ini berpraktek di RS Sumber Waras, Grogol.

Alamat: RS Sumber Waras, Jl. Kyai Tapa No.1 Grogol, Jakarta Barat

 5. Palmerah

Jika tinggal di daerah Palmerah, ada dr. Ade Meidian Ambari, Sp.JP, FIHA yang bisa dikunjungi. Dokter spesialis jantung terdekat ini berpraktek di RSAB Harapan Kita.

Alamat: RSAB Harapan Kita, Jalan Letjen S. Parman Kav. 87, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat

 Jakarta Selatan 

1. Tebet

Jika tempat tinggalmu di daerah Tebet, dokter spesialis spesialis jantung terdekat yang bisa dikunjungi adalah dr. Suko Adiarto, Sp.JP (K), Ph.D FIHA, FICA, FAsCC. Dokter ini berpraktek di RS Brawijaya Saharjo.

Alamat: RS Brawijaya Saharjo, Jl. Dr. Saharjo No. 199 Tebet Dalam Jakarta Selatan

2. Pancoran

Jika tempat tinggalmu di daerah Pancoran, ada dr. Ayuthia Putri Sedyawan, Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Siloam Hospitals ASRI.

Alamat: Siloam Hospitals ASRI, Jl. Duren Tiga No. 20, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan

3. Cilandak

Jika tempat tinggalmu di daerah Cilandak, dokter jantung terdekat yang bisa dikunjungi adalah dr. Emanoel Oepangat, Sp.JP, FIHA. Dokter ini berpraktek di Siloam Hospitals TB Simatupang.

Alamat: Siloam Hospitals TB Simatupang, Jl. R.A. Kartini Cilandak, Jakarta Selatan

4. Kebayoran Baru

Jika tempat tinggalmu di daerah Kebayoran Baru, ada dokter dr. Erika, Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Prime Care Clinic Panglima Polim.

Alamat: Primecare Clinic Panglima Polim, Jl. Panglima Polim IX No.16, RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

5. Jagakarsa

Jika tempat tinggalmu di daerah Jagakarsa, ada dr. Tiya Setiadi, Sp. JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Zahirah.

Alamat: Jalan Sirsak No 21 Jagakarsa, Jakarta Selatan

Jakarta Utara

1. Cilincing

Jika tempat tinggalmu di daerah Cilincing dokter spesialis jantung terdekat yang bisa dikunjungi adalah dr. Novaro Adeneur Tafriend, Sp.JP. Dokter ini berpraktek di RS Islam Jakarta Sukapura, Jakarta Utara.

Alamat: RS Islam Jakarta Sukapura, Jl. Tipar Cakung No. 5 Sukapura, Cilincing Jakarta Utara

2. Tanjung Priok

Jika tempat tinggalmu di daerah Tanjung Priok, ada dr. William Sanjaya, Sp.JP (K), FIHA yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Royal Progress.

Alamat: RS Royal Progress, Jl. Danau Sunter Utara, Sunter Paradise 1-5 Jakarta Utara

3. Kelapa Gading

Jika tempat tinggalmu di daerah Kelapa Gading, ada dr. Utojo Lubiantoro, Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Alamat: Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2, Kelapa Gading Barat, Jakarta

4. Pulo Gadung

Jika tinggal di daerah Pulo Gadung, ada dr. Muhammad A. Basalamah, Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS eMC Pulomas.

Alamat: RS EMC Pulomas, Jl. Pulo Mas Bar. VI No.20, RT.1/RW.11, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur 

5. Koja

Jika tempat tinggalmu di daerah Kelapa Gading, dokter spesialis jantung terdekat yang bisa dikunjungi adalah dr. Budiyanto Nagawidjadja, Sp.JP. Dokter ini berpraktek di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Alamat: Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jl. Raya Gading Kirana No.Kav.2, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara

Jakarta Timur

1. Jatinegara

Jika tinggal di daerah Jatinegara, praktek dokter spesialis jantung terdekat yang bisa dikunjungi ada di RS Premier Jatinegara. Di tempat ini ada beberapa dokter spesialis spesialis jantung yang berpraktek, salah satunya ada Prof. Dr. Harmani Kalim, Sp.JP(K).MPH.

Alamat: RS Premier Jatinegara, Jl. Raya Jatinegara Timur No.85, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur

2. Kramat Jati 

Jika tinggal di daerah Kramat Jati, ada dr. Siti Masmu’ah, Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Restu Kasih. 

Alamat: RS Restu Kasih, Jl Raya Bogor Km 19, No.3a, RT 003/RW 001,

Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur

3. Pulo Gadung

Jika tempat tinggalmu di daerah Pulo Gadung, ada dr. Reza Octavianus Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Columbia Asia Pulomas.

Alamat: RS Columbia Asia Pulomas, Jl. Kayu Putih Raya No. 1, Jakarta Timur

4. Duren Sawit

Jika tinggal di daerah Duren Sawit, ada dr. H. Pri Utomo, Sp.A., Sp.JP yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Islam Jakarta Pondok Kopi.

Alamat: RS Islam Jakarta Pondok Kopi, Jl. Pondok Kopi II, RT.2/RW.1, Pd. Kopi, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur

5. Matraman

Jika tinggal di daerah Matraman, ada dr. Wishnu Aditya Widodo, Sp.JP. FIHA yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Jantung Jakarta.

Alamat: Rumah Sakit Jantung Jakarta, Jl. Matraman Raya No.23, RT.2/RW.1, Palmeriam, Kec. Matraman, Jakarta Timur

Baca Juga: 

Dokter Urologi Terdekat: Temukan Spesialis Urologi di Sekitarmu

Ketahui Alamat Dokter Spesialis Jantung Terdekat Agar Bisa Segera Mendapat Pertolongan Saat Muncul Gejala

Serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja, terutama yang obesitas, memiliki riwayat darah tinggi, atau berusia lanjut. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui alamat dokter jantung terdekat untuk melakukan konsultasi atau mendapatkan perawatan ketika merasakan gejala gangguan jantung.

Baca Juga: Cari Tahu Lokasi Dokter Penyakit Dalam Terdekat di Jakarta