Dokter Spesialis Paru Terdekat Jakarta

Paru-paru adalah organ pernapasan manusia yang termasuk organ vital. Fungsi utama dari paru-paru adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida yang berasal dari darah. 

Paru-paru dapat terserang berbagai penyakit apabila tidak dijaga kesehatannya, biasanya gejala umum penyakit yang berhubungan dengan paru-paru adalah sesak napas dan batuk yang lama sembuh.

Apabila kamu merasakan gejala terkait kesehatan paru-parumu, berikut adalah dokter spesialis paru terdekat yang mungkin dapat membantumu sembuh.

Baca Juga: Dokter Urologi Terdekat: Temukan Spesialis Urologi di Sekitarmu

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Dokter Spesialis Paru Terdekat di Jakarta Selatan

loader

Dokter Paru

  1. Daerah Jagakarsa 

    Untuk yang mencari dokter spesialis paru terdekat di daerah Jagakarsa, kamu dapat datang ke Rumah Sakit Umum Zahirah dan menemui dr. Atika Sari, Sp.P atau juga dr. Aila Haris, Sp.P. Biaya konsultasi dimulai dari Rp210.000.

    RS Umum Zahirah berlokasi di Jl. Sirsak No.21, RT.9/RW.1, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620.

  2. Daerah Cilandak 

    Untuk yang tinggal di wilayah Cilandak dan membutuhkan dokter spesialis paru terdekat, kamu dapat datang ke Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, beberapa dokter spesialis paru terdapat di rumah sakit tersebut, berikut adalah daftarnya: 

    • dr. Yani Purnamasari NP, Sp.P

      Dokter Yani melayani berbagai tindakan medis seperti Biopsi Paru, Bronkoskopi, Konsultasi Paru-Paru dan Pernapasan, Pengobatan TBC, Terapi Positive Airway Pressure, Skrining TBC, Tes Fungsi Paru. Biaya konsultasi dimulai dari Rp300.000. 

    • Dr. dr. Wahju Aniwidyaningsih, Sp.P (K)

      Dengan biaya mulai Rp350.000, kamu dapat melakukan konsultasi terkait penyakit paru dengan dokter Wahju.

    • dr. Henie Widowati, Sp.P

      Dokter Henie juga melayani konsultasi perihal penyakit paru dengan biaya mulai Rp300.000, beliau juga melakukan berbagai tindakan medis yang mungkin dibutuhkan. 

      RS Siloam TB Simatupang berlokasi di Jl. R.A. Kartini No.8, RW.4, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430.

  3. Daerah Kebayoran Baru 

    RS Pusat Pertamina dapat didatangi jika membutuhkan pelayanan terkait kesehatan paru dengan dokter spesialis paru, di RS Pertamina terdapat beberapa dokter yang akan membantumu terkait keluhan yang dimiliki. Berikut daftarnya: 

    • dr. Wahyuningsih Suharno, Sp.P

      Dokter Wahyuningsih membuka praktik dari hari Senin hingga Jumat pada pukul 10:00-15:00, dengan biaya mulai dari Rp275.000.

    • dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P

      Dengan biaya mulai dari Rp275.000, kamu bisa mendapatkan pelayanan terkait permasalahan paru. Dokter Ida Bagus Sila membuka praktiknya pada hari Selasa dan Kamis saja pada pukul 16:00-18:00. 

    • dr. Maydie Esfandiary, Sp.P

      Dokter Maydie dapat ditemui pada jam praktik 10:00-15:00 pada hari Senin-Jumat di RS Pusat Pertamina dengan biaya mulai Rp275.000.

      Kamu bisa mengunjungi RS Pusat Pertamina di Jl. Kyai Maja No.43, RT.4/RW.8, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120.

  4. Daerah Setia Budi

    Di daerah Setia Budi, kamu bisa mengunjungi beberapa dokter spesialis paru berikut: 

    • dr. Jaka Pradipta, Sp. P
    • dr. Linda Masniari, Sp. P
    • dr. Irandi Putra Pratomo, Ph. D, Sp.P, FAPSR

    Biaya konsultasi dimulai dari Rp350.000. Dokter-dokter tersebut membuka praktik di Mayapada Hospital Kuningan yang beralamat di Jl. H. R. Rasuna Said No.C-17, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 129400. 

Dokter Spesialis Paru Terdekat di Jakarta Barat 

  1. Daerah Kebon Jeruk

    Dokter spesialis paru berikut dapat menjadi dokter pilihan untukmu yang tinggal di daerah Kebon Jeruk: 

    • dr. Danche Theno, Sp.P. 
    • dr. Bambang Heru Handojo, Sp.P
    • dr. Paulus Handojo, Sp.P
    • dr. Erlang Samoedro, Sp.P 
    • dr. Aulia Pranandrari, Sp.P

    Kelima dokter tersebut adalah dokter spesialis paru di Siloam Hospitals Kebon Jeruk. RS ini berlokasi di Jl. Perjuangan No.8, RT.14/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530. Biaya konsultasi di RS tersebut berkisar mulai dari Rp300.000. 

  2. Daerah Grogol

    Untuk yang tinggal di daerah Grogol, kamu bisa mendatangi dr. Steven Jonathan, Sp.P di Rumah Sakit Sumber Waras dengan pelayanan tindakan medis meliputi bronkoskopi, konsultasi paru-paru dan pernapasan, pengobatan TBC, dan tes fungsi paru. Biaya konsultasi mulai dari Rp275.000. 

    RS Sumber Waras berlokasi di Jl. Kyai Tapa No.1, RT.10/RW.10, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440.

  3. Daerah Palmerah

    Jika tinggal di daerah Palmerah dan sedang dokter spesialis paru, kamu bisa mendatangi Rumah Sakit PELNI dan datang ke praktik dokter spesialis paru yang tersedia, yaitu: 

    • dr. Prasenohadi, Sp.P-KIC, Ph.D
    • dr. Febriana Novariska, Sp.P
    • dr. Naindra Kemala Dewi, Sp.P
    • dr. Erlang Samoedro, Sp.P
    • dr. Eva Pandu, Sp.P

    RS PELNI ini berada di Jl. K.S. Tubun No.92 - 94, RT.13/RW.1, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410. Biaya konsultasi mulai dari Rp400.000 kecuali untuk dokter Prasenohadi yang melayani konsultasi dengan harga mulai Rp500.000.

  4. Daerah Kembangan

    Bagi yang tinggal di daerah Kembangan dan mencari dokter spesialis paru terdekat, bisa kunjungi Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah, terdapat beberapa dokter yaitu dr. Triya Damayanti, Sp.P yang membuka praktik di hari Rabu (17:00-20:00) dan Jumat (11:00-13:00), dr. Janto Gunawan Lingga, Sp.P yang praktik di hari Selasa (18:00-20:00), dan dr. Budhi Antariksa, Ph.D., Sp.P dengan hari praktik Senin-Jumat (18:00-20:00).

    RS Pondok Indah Puri Indah berlokasi di Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, RT.1/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610.

Baca Juga: Ketahui Apa Saja Jenis-Jenis Layanan dan Alamat Kimia Farma Terdekat

Dokter Spesialis Paru Terdekat di Jakarta Timur

  1. Daerah Kramat Jati 

    RS Restu Kasih dapat menjadi salah satu tempat yang bisa didatangi apabila membutuhkan pelayanan terkait kesehatan paru-paru yang terdekat denganmu di daerah Kramat Jati. Terdapat dr. Muhardi Jabang, Sp.P dan dr. Flora Eka Sari, Sp. P dengan biaya konsultasi mulai dari Rp300.000.

    RS Restu Kasih beralamatkan di KM.19, Jl. Raya Bogor No.3A, RT.3/RW.1, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510.

  2. Daerah Jatinegara 

    Rumah Sakit Premier Jatinegara sangat cocok untuk didatangi apabila kamu adalah warga yang bertempat tinggal di daerah Jatinegara dan membutuhkan dokter spesialis paru. Terdapat lima dokter spesialis paru, yaitu: 

    • dr. Hadi Moeliawan Wonomarto, Sp.P
    • dr. Kasum Supriadi, Sp.P
    • dr. Ida Bernida, Sp.P, FCPP
    • dr. Rita Rogayah, Sp.P (K)
    • Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K)

    RS Premier Jatinegara berada di Jl. Jatinegara Timur No.85-87, RT.10/RW.2, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310.

  3. Daerah Matraman 

    Rumah Sakit Jantung Jakarta di Matraman menyediakan pelayanan terkait kesehatan paru dengan dokter spesialis paru yaitu dengan dr. Dewi Puspitorini, Sp.P, MARS dan dr. Retno Wihastuti, Sp.P. RS Jantung Jagakarsa berlokasi di Jl. Matraman Raya No.23, RT.2/RW.1, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140. 

Dokter Spesialis Paru Terdekat di Jakarta Utara

  1. Daerah Tanjung Priok 

    Dokter spesialis paru di RS Satya Negara Tanjung Priok berikut dapat membantumu terkait konsultasi kesehatan dan penyakit paru serta tindakan medisnya.

    • dr.. Rahardjo Wiryokusumo, Sp.P
    • dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P

    Biaya konsultasi dokter spesialis tersebut mulai dari Rp193.000. Jika tertarik, silakan berkunjung ke Jl. Danau Sunter Utara Jl. Agung Utara 24 No.1, RT.2/RW.18, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350. 

  2. Daerah Koja

    Di daerah Koja, dokter spesialis paru dapat ditemui di RS Sukmul Sisma Medika, terdapat beberapa dokter yang dapat membantumu yaitu dr. Natasja Rosamunde Kandou, Sp.P, dr. Hanafi Kurniadjaja, Sp.P, dan dr. Katarina Damayanti, Sp.P. 

    Alamat RS Sukmul Sisma Medika adalah Jl. Tawes No.18, RW.8, Tj. Priok, Kec. Koja, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14220.

  3. Daerah Kelapa Gading 

    RS Mitra Keluarga Kelapa Gading memiliki beberapa dokter spesialis paru yang pastinya akan membantu melayani kebutuhan kesehatan parumu, dokter tersebut adalah Prof.dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K), dr. Rita Rogayah, Sp.P (K), dr. Vinci Edy Wibowo, Sp.P. 

    Kamu bisa mengunjungi RS Mitra Keluarga Kelapa Gading di alamat Jl. Raya Gading Kirana No.2, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Cek Kesehatan Paru di Dokter Spesialis Paru Terdekat 

Dokter spesialis paru terdekat Jakarta dapat didatangi di rumah sakit yang telah disebutkan di atas. Biaya konsultasi dapat berubah menyesuaikan dengan pelayanan dan kebutuhan yang sesuai dengan kondisi medismu. Jangan ragu untuk datang ke dokter spesialis paru terdekat apabila memiliki keluhan terkait paru-parumu. 

Baca Juga: Daftar Bidan Terdekat di Sekitaran Jakarta