Kisah Sukses Fuji An, Adik Ipar dari Mendiang Vanessa Angel

Sosok Fuji An makin disorot publik setelah kematian kakak dan iparnya yang tragis dalam kecelakaan lalu lintas. Fujianti Utami Putri, demikian nama lengkapnya, ialah adik kandung dari almarhum Febri (Bibi) Andriansyah, sekaligus menjadikannya sebagai ipar dari mendiang Vanessa Angel.

Wanita kelahiran Jakarta, 3 November 2002 ini juga dikenal sebagai TikTokers, model, pengusaha, YouTuber, dan selebgram Tanah Air. Umurnya memang masih belia, namun rupanya Fuji yang kerap disapa Uti itu juga punya minat dan semangat besar dalam entrepreneurship.

Baca Juga: Berkenalan dengan YouTuber Fadil Jaidi, Mantan Aktor Cilik yang Tolak Alphard dari Raffi Ahmad

Biodata Fujianti Utami Putri

Fuji terlahir dari orang tua pengusaha tekstil berdarah Minang. Bungsu dari empat bersaudara, dara manis nan imut ini mempunyai tiga orang kakak laki-laki yaitu Bibi, Frans Faisal, dan Fadly Faisal.

Frans yang alumni Universitas Al Azhar Indonesia ini mengambil alih kedudukan mendiang Bibi di Vanesha Wear. Sementara itu, nama Fadly lebih beken wara-wiri sebagai aktor, model, dan bintang iklan.

Menjadi satu-satunya putri perempuan di keluarga, Fuji sering kebanjiran kasih sayang para kakaknya. Kerap dimanja, Fuji sangat akrab dengan para abangnya. Keharmonisan keluarga Fuji kerap ia bagikan di akun Instagram miliknya, @fuji_an.

Ipar Kesayangan Mendiang Vanessa Angel

Semasa hidupnya, almarhumah Vanessa Angel tampak sangat menyayangi Fuji selaku adik iparnya. Sebelum meninggal dalam kecelakaan, Vanessa bahkan sempat memberikan kejutan ulang tahun kepada Fuji. Tak disangka, momen tersebut merupakan kenangan manis terakhir bagi mereka.

Febri Andriansyah dan Vanessa Angel meninggal akibat kecelakaan tragis pada tanggal 4 November 2021 lalu. Mobil yang dikemudikan sopir pribadi mereka itu malah dihantam maut.

Kecelakaan yang terjadi di jalan tol Jombang tersebut telah merenggut nyawa Bibi dan Vanessa, hingga keduanya tewas di tempat. Namun Gala Sky Andriansyah, putra mereka satu-satunya, berhasil selamat. Kini, Gala pun diasuh oleh Fuji beserta keluarga besarnya.

Naik Daun dan Mendapat Simpati Warganet

Kepergian Vanessa dan Bibi yang mendadak membuat Fuji harus mengambil peran besar dalam merawat Gala. Tak ayal, sosoknya pun membuat warganet simpati sekaligus penasaran. 

Pasalnya, diperlukan sikap keibuan yang sabar dan telaten untuk merawat seorang balita. Sedangkan saat ini, Fuji sendiri masih berusia 19 tahun. 

Namun rupanya, pribadi Fuji tak hanya periang, ramah, dan penyayang tapi juga sangat menyukai anak-anak. Alhasil, ia pun cakap secara natural dalam mengasuh keponakannya. 

Tak heran, banyak warganet yang memuji ketulusan Fuji saat merawat Gala dengan penuh cinta. Tak pelak, ia pun menjadi sorotan dan mendadak populer di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Begini Perjuangan Shandy Purnamasari Pemilik MS Glow Meraih Kesuksesan

Kena Tudingan Eksploitasi Anak

Sejak sepeninggal Bibi dan Vanessa, Fuji berperan sangat besar dalam merawat Gala. Tak hanya mengasuh keponakannya dalam keseharian, ia juga ikut mengurus asuransi peninggalan Bibi-Vanessa untuk Gala.

Sayangnya, niat baik ini malah dituduh yang bukan-bukan. Oleh sejumlah pihak, Fuji dianggap telah mengeksploitasi keponakannya sendiri demi mencapai ketenaran.

Tak terima, Fuji pun angkat bicara melalui akun media sosialnya. Ia mengungkapkan, ada banyak orang yang peduli terhadap Gala dan setiap harinya, ia kerap menerima jutaan pertanyaan terkait perkembangan balita yatim piatu tersebut. 

Fuji tentu tak sanggup membalas semua DM yang ditujukan kepadanya. Itulah sebabnya ia memilih untuk berbagi perkembangan Gala melalui Insta Story serta postingan di Instagram.

Kepada pihak yang telah menerpa keluarganya dengan isu yang tak pantas, Fuji pun memberikan imbauan. Hendaknya agar pihak-pihak tersebut lebih merespek keluarganya yang hingga kini masih shocked, berduka, dan kehilangan sosok Bibi-Vanessa.

Fuji dan Gala

Sejak pandemi Covid-19, Fuji memang mengikuti kuliahnya melalui daring. Tercatat, saat ini ia masih berstatus sebagai mahasiswi jurusan Hukum Universitas Udayana, Bali. 

Namun, Fuji dikabarkan rela cuti dari studi akademiknya demi fokus mengurus Gala. Pengorbanan tersebut ikhlas dilakukannya lantaran ia pun merasa konsentrasinya jadi terbagi dua. 

Di satu sisi, Fuji ingin dirinya sendiri yang mengurus sang keponakan. Sedangkan di sisi lain, ia pun tak ingin nilai kuliahnya jadi tak maksimal lantaran fokus yang terpecah. 

Meski begitu, H. Faisal selaku orang tua tetap ingin agar putrinya mempunyai nilai akademik yang bagus. Ayahnya pun ingin agar Fuji terus berfokus menuntut ilmu. Sehingga solusi dari persoalan ini pun masih dipertimbangkan oleh pihak keluarga mereka.

Kelola Sejumlah Bisnis dengan Keluarga

Bersama para kakaknya, Fuji diketahui mengelola sejumlah bisnis keluarga yang menjanjikan. Bergelut di bidang fashion and retail dalam bentuk online shop, Fuji juga merupakan salah satu founder dari Vanesha Wear.

Vanesha Wear (dulu Vanesza Wear) ini tak hanya dikelola oleh Fuji. Semasa hidupnya, Bibi-Vanessa pun ikut andil dalam usaha tersebut, bersama Frans dan Fadly. Vanesha Wear sendiri menyediakan berbagai produk fashion menarik, seperti pashmina, hijab, alas kaki, dress, serta berbagai outfit keren lainnya.

Baru Jadian dengan Thariq Halilintar 

Kabar bahagia datang dari Fuji di akhir Januari 2022. Rupanya, ia telah resmi menjadi kekasih dari Thariq, yang merupakan adik kandung Atta Halilintar. Muhammad Thariq Halilintar yang kelahiran Brunei Darussalam, 29 Januari 1999 ini adalah putra keempat dari Gen Halilintar yang terkenal.

Tak hanya terlihat menghabiskan waktu berdua dengan makan malam bersama. Keduanya juga sukses menggegerkan TikTok dan Instagram dengan hashtag #thofu yang merupakan singkatan dari Thariq dan Fuji.

Jadi Brand Ambassador Anyar dari MS Glow

Kini, Instagram Fuji An telah diikuti oleh lebih dari 10 juta followers. Makin naik daun, ia pun dipercaya untuk menjadi brand ambassador dari skincare yang tengah melejit, MS Glow.

Selain itu, Fuji juga didapuk menjadi duta dari mobile phone shop yang bernama Pstore Merakyat. Adapun toko fisik milik Putra Siregar tersebut berlokasi di kawasan Condet, Jakarta Timur, tepatnya di samping Cititex.

Tambah Kece Sebagai YouTuber

Dengan kanal bernama Fuji An, Uti kini makin eksis sebagai vlogger di YouTube. Dalam jangka waktu kurang dari dua minggu, vlog perdananya telah ditonton lebih dari 10 juta kali. 

Sukses mengundang penasaran banyak orang, bahkan kini kanalnya telah meraup sebanyak 3,2 juta subscribers. Padahal channel tersebut baru dibuat pada Januari 2022. 

Akan Bermain Film Layar Lebar

Menariknya lagi, kabarnya Fuji juga sudah lulus casting untuk bermain dalam film perdananya, Bukan Cinderella. Dalam film tersebut, ia didapuk langsung sebagai Amora Olivia, tokoh utama dalam cerita.

Film yang disutradarai oleh Andi Garin ini bergenre romantic comedy dan diangkat dari cerita Wattpad dengan judul yang sama, karya Dheti Azmi. Kendati sedih lantaran harus jauh dari Gala, namun Fuji pun ingin membuktikan bahwa dirinya bisa. 

Enggan dicap panjat sosial, ia ingin unjuk gigi dan memperlihatkan potensinya. Meski sebenarnya pemalu, namun Fuji ingin lebih percaya diri dan membuktikan dirinya sanggup terkenal melalui prestasinya sendiri. 

Alumni SMAN 32 Jakarta ini pun praktis mendapat dukungan dari para fans dan netizen. Semoga semakin sukses di berbagai aspek kehidupan, Fuji An!

Baca Juga: Baru Menjadi Ibu, Begini Perjalanan Karier Vanessa Angel di Panggung Hiburan Tanah Air