Ingin Sharing Momen Lebaran? Ini Dia Tips Upload Momen Lebaran ke Instagram Biar Tambah Spesial

Idulfitri adalah hari raya yang dinanti bagi setiap umat islam. Momen ketika setiap muslim saling meminta maaf dan memaafkan. Tidak ada lagi rasa dendam dan benci yang masih terpendam. Sebab, hari raya Idulfitri adalah cerminan setiap jiwa umat muslim untuk kembali sesuai dengan fitrahnya, yaitu jiwa yang suci.

Karena hanya terjadi sekali dalam setahun, foto yang diunggah tentunya harus yang keren dong, apalagi jika media sosial yang digunakan adalah Instagram. Sudah pasti hasil jepretannya harus yang menarik dan instgrammable.

Berikut ini tips-tips sederhana yang bisa dilakukan agar foto momen lebaranmu makin instagrammable.

Baca Juga: Ini Dia Tips Biar Penampilan semakin Menarik dan On Point saat Lebaran Tiba

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Tips Upload Momen Lebaran

  1. Siapkan Perangkat Foto yang Diperlukan

    loader

    Untuk mengabadikan momen spesial bersama keluarga, tentu kita membutuhkan seperangkat alat fotografi terbaik. Misalnya, smartphone atau kamera.

    Perangkat yang paling umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah smartphone. Dengan begitu, smartphone menjadi pilihan yang paling efektif untuk mengabadikan setiap momen bersama keluarga, sahabat, serta teman-teman dekat.

    Tak hanya itu, perkembangan fitur-fitur smartphone yang makin canggih menjadikannya layak untuk dipilih oleh kebanyakan orang.Selain smartphone, kamu juga bisa memanfaatkan kamera untuk mengabadikan momen spesialmu. Mulai dari kamera digital, kamera instan hingga kamera mirrorless.

  2. Gunakan Outfit Terbaik dan Menarik

    loader

    Outfit cukup memberikan dampak yang signifikan agar foto terlihat lebih instagrammable. Oleh karena itu, kamu harus memilih dan memadu madankan outfit-mu agar terlihat lebih menarik.

    Tapi, jangan lupakan juga nilai-nilai kesopanan, ya. Jangan hanya karena mengejar like dan popularitas, kamu jadi abai dengan nilai-nilai yang ada didalam masyarakat.

    Kamu bisa memilih pakaian dengan warna-warna pastel yang lembut dan tetap memancarkan keanggunan sebagai wanita. Bisa juga, kamu memilih warna monokrom atau warna lainnya yang senada. Usahakan untuk menghindari warna-warna yang terlalu mencolok.Kamu juga bisa melengkapi outfit-mu dengan aksesoris untuk menambah kesan ceria.

    Bagi yang mengenakan hijab, kamu bisa berkreasi dengan style jilbabmu, namun harus tetap mematuhi aturan-aturan dalam berhijab, ya. Hindari pula make up yang berlebihan. Bukankah segala hal yang berlebihan itu tidak baik?

  3. Pilihlah Gambar yang Unik

    loader

    Menurut survei, ada 52 juta foto yang di-posting ke Instagram setiap harinya. Tak hanya dari Indonesia, postingan tersebut berasal dari berbagai negara bahkan seluruh dunia.

    Maka, kamu harus benar-benar memastikan bahwa gambar yang kamu posting memiliki keunikan tersendiri.Cobalah pose-pose candid bersama keluarga agar terlihat lebih ekspresif dan jujur. Tak hanya itu, kamu beserta keluarga juga bisa mengunjungi suatu tempat yang masih belum banyak dikenal orang.

    Dengan demikian foto-foto yang di-posting akan memiliki nilai keunikan tersendiri dan memiliki ciri khas yang belum tentu bisa ditiru oleh orang lain.

  4. Lakukan Proses Editing

    loader

    Editing sangat membantu untuk menciptakan foto yang instagrammable. Apalagi jika kamu bukanlah fotografer profesional yang bisa menghasilkan gambar yang bagus dalam satu kali pengambilan gambar.

    Proses editing tidak harus dilakukan pada laptop ataupun komputer, karena kamu bisa memanfaatkan beragam aplikasi editing yang bisa diunduh melalui smartphone yang dimiliki.

    Saat mengedit foto, pastikan bahwa hasil akhirnya terang, jernih, dan resolusi warna tetap seimbang.Dan hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai hasil foto terlihat aneh atau malah terkesan tidak natural. Tentu hal ini akan membuatmu gagal untuk menciptakan foto yang instagrammable.

  5. Jangan Lupa untuk Melakukan Proses Backup Data

    loader

    Backup data seharusnya dilakukan secara teratur agar setiap foto yang telah diposting ke media sosial tidak hilang begitu saja. Backup data ini dilakukan untuk menghindari hilangnya data-data, foto maupun dokumen penting jika terjadi kerusakan pada smartphone atau hilangnya smartphone karena pencurian.

Lebaran Bukan Cuman Ajang buat Berfoto, Jadi Jangan Berlebihan Yah!

Mengabadikan momen bersama keluarga menjadi hal yang cukup dianjurkan. Sebab, bisa saja momen tersebut adalah momen yang terjadi satu kali dalam hidup kita dan belum tentu juga terulang di lain waktu.

Namun, jangan sampai agenda mengabadikan momen kebersamaan merusak esensi ataupun suasana hari raya Idulfitri. Atau bisa juga karena terlalu sibuk melakukan foto hingga acuh tak acuh dengan sanak saudara yang lainnya. Lebih memilih berdiam diri melakukan segala proses editing demi sebuah konten hingga terlupa dengan hal-hal yang lebih penting di kala Idulfitri.