Ini Dia Tips Biar Penampilan Makin Menarik dan On Point saat Lebaran Tiba

Lebaran adalah hal yang paling ditunggu oleh umat muslim. Setelah satu bulan penuh menjalankan kewajiban puasa, Lebaran selalu disambut dengan suka cita. Selain itu, karena hanya terjadi satu tahun sekali, Lebaran juga selalu dirayakan dengan meriah dan gegap gempita. 

Oleh karena itu, momen Lebaran biasanya menjadi alasan untuk mempersiapkan penampilan semenarik mungkin, karena ini adalah saatnya berkumpul dengan keluarga, termasuk saudara-saudara jauh. Tapi, bagaimana caranya?

Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar penampilan terlihat on point saat Lebaran.

loader

Perawatan Wajah

1. Perawatan Wajah

Saat memandang seseorang, wajah tentunya menjadi salah satu yang dilihat pertama kali. Bertemu dengan siapa pun, yang dilihat pertama adalah wajah.

Karena itulah, melakukan perawatan intens menjelang Lebaran adalah pilihan yang cukup tepat. Tidak melulu di salon kecantikan, perawatan juga dapat dilakukan di rumah. Mulai dari peeling hingga maskeran

Dengan kulit wajah yang terawat, maka saat Lebaran akan menampakkan kulit yang bagus dan sehat. Tentunya akan membuat penampilanmu semakin menonjol.

2. Makeup yang Sesuai

Perempuan dan makeup adalah hal yang tak bisa terpisahkan. Bahkan saat Lebaran, setiap perempuan akan berlomba-lomba untuk menampilkan kemampuan mereka dalam merias wajah. Apalagi saat ini, banyak sekali tutorial makeup look yang memang khusus untuk Lebaran. 

Kamu tentunya juga dapat mengaplikasikan makeup wajah saat Lebaran. Ini sangat bermanfaat, karena akan membuat wajahmu lebih berseri dan tidak pucat. Kamu juga dapat menyesuaikan dengan style-mu, mulai dari natural makeup hingga glam

Mengaplikasikan makeup sebenarnya tak memakan waktu yang lama jika untuk natural look. Bisa 10 ataupun 20 menit. Cukup dengan menggunakan alas bb cream atau foundation, eyeshadow, blush on, dan pewarna bibir. Dengan makeup yang natural akan membuat wajahmu lebih flawless. Dengan begitu kamu akan siap untuk menyambut Lebaran.

3. Pakaian yang Menarik dan Nyaman

Dalam hal pakaian, sangat perlu untuk mengenakan baju yang nyaman dan terlihat bagus. Jika mengesampingkan kenyamanan, maka dapat berpengaruh pada kepercayaan diri. 

Kenyamanan pakaian dapat dilihat dari bahan baju, model ataupun warnanya. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis, sehingga perlu untuk memilih bahan baju yang dapat menyerap keringat, ringan, dan adem. 

Selain itu, warna pakaian juga memiliki andil untuk menunjang penampilan saat Lebaran. Jika kamu selalu percaya diri, maka tak ada salahnya memilih pakaian yang berwarna mencolok. Namun jika kamu ingin bermain aman, memilih warna kalem dan pastel juga merupakan pilihan yang tepat. 

4. Gaya Hijab dan Rambut yang Sederhana

Jika kamu memilih untuk menggunakan kerudung saat Lebaran, maka kamu perlu menyesuaikan dengan pakaian yang akan dikenakan. Kamu bisa memakai kerudung dengan model sederhana hingga yang rumit sekalipun. Mulai dari kerudung yang bermodal pashmina, scarf, ataupun kerudung syar’i.

Namun untuk kamu yang lebih memilih untuk tidak memakai kerudung, kamu dapat bermain dengan gaya rambutmu. Kamu bebas untuk mengatur gaya rambut, mulai dari mewarnai, meluruskan, ataupun membuatnya keriting.

5. Aksesoris

Saat Lebaran, kamu bisa memanfaatkan aksesoris untuk membuat penampilanmu lebih menarik. Mulai dari kalung, gelang, cincin, anting, ataupun bros. 

Jika kamu memakai kerudung, memasang bros di kerudung juga akan terlihat lebih cantik. Namun sebaiknya juga disesuaikan dengan motif kerudung serta baju. Jika baju dan kerudung yang dikenakan memiliki motif, maka memakai bros akan terlihat sangat berlebihan. 

Kamu hanya perlu memainkan insting untuk memilih menggunakan aksesoris yang pantas dan sesuai dengan penampilan. Jangan sampai aksesoris yang kamu pakai menjadi black hole untuk penampilanmu.

Tetap Berpenampilan Menarik, Walaupun Silaturahmi Lebaran hanya Sebatas Video Call

Berpenampilan menarik memang sering menjadi perlombaan. Setiap orang menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun, semua itu akan menjadi minus jika kamu tidak percaya diri. 

Secantik dan semenarik apapun penampilanmu, jika kamu tampak tak percaya diri akan menjadi nilai minus. Banyak sekali penyebab ketidakpercayaan diri tersebut, mulai dari pakaian yang tak nyaman, makeup yang tak sesuai, hingga mungkin aksesoris yang berlebihan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan kenyamanan dalam penampilan sebelum hari-H.