Inilah Nomor-Nomor Call Center HSBC yang Perlu Diingat

Dari beberapa bank asing yang hadir di Indonesia, barang kali nama HSBC sudah tak asing lagi. Ya, Bank HSBC merupakan salah satu bank asing yang memberikan layanan perbankan di Indonesia. The Hongkong and Shanghai Bank atau Bank HSBC didirikan tahun 1865 oleh Sir Thomas Sutherland di Hong Kong. Bank HSBC hadir di Indonesia sejak sebelum Indonesia merdeka, tepatnya pada 1884 dan termasuk salah satu bank tertua di Indonesia. Pada 1990-an, Bank HSBC berpindah lokasi di London. Di Hong Kong bank ini merupakan bank terbesar dan kedua terbesar di dunia setelah Citigroup.

Saat ini Bank HSBC sudah memiliki sekitar 7.200 cabang yang tersebar di 85 negara. Pada awalnya, bank ini bernama The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited. Saat Indonesia masih bernama Hindia Belanda, bank ini membuka cabang di Batavia (nama sebelum Jakarta) untuk melayani perdagangan gula yang pada masa itu sangat penting. Akhirnya, pada 1896, HSBC akhirnya membuka kantor cabang di Surabaya, kota pelabuhan kedua terpenting di Indonesia dalam perdagangan gula.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Mau Ke Luar Negeri? Perhatikan Ini Dulu

Sekilas Tentang Bank HSBC Indonesia

HSBC Indonesia

Bank HSBC via eia-international.org

 

Sebagai bank dengan reputasi yang mengglobal, HSBC melayani nasabah untuk segala kebutuhan produk perbankan. Produk-produk yang ditawarkan, antara lain kebutuhan perbankan personal, perbankan korporasi, perbankan komersial, perbankan institusional, perbankan syariah, wealth management (layanan mengelola kekayaan dengan cara investasi), tabungan/deposito, investasi reksa dana/obligasi, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), pinjaman, asuransi, dan lain sebagainya.

Sampai saat ini Bank HSBC sudah memiliki lebih dari 113 kantor yang tersebar di kota-kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Solo, Batam, Bogor, Tangerang, dan Depok. Sebagai salah satu bank besar, HSBC dikenal gencar dalam melakukan ekspansi pasar. Selain itu, HSBC juga menyediakan produk yang bisa dijangkau siapa saja dan di mana saja. Produk-produk tersebut di antaranya:

  • HSBC Advance

Produk kelompok yang ditujukan untuk pekerja profesional yang memungkinkan pelanggan untuk membuka rekening di negara lain dan mentransfer sejarah kredit mereka.

  • HSBC Cnet

Layanan global yang melayani kebutuhan bisnis lokal dengan menawarkan fungsi khusus untuk daerah yang berbeda di seluruh dunia.

  • HSBC Direct

Telepon/online banking yang beroperasi langsung dan menarik pelanggan melalui hipotek, rekening, dan tabungan.

  • HSBC Premier

Salah satu produk HSBC premium keuangan kelompok yang sebanding dengan layanan Centurion dari American Express. Manfaat yang tepat dan kriteria kualifikasi bervariasi tergantung pada negara.

Baca Juga: Keuntungan Meminjam Uang pada Teman

Layanan Call Center dari Bank HSBC

HSBC Call Center

Layanan Call Center via managua.wanuncios.com

 

Mungkin beberapa dari kita pernah mendengar soal keluhan tentang sulitnya berhubungan dengan call center Bank HSBC. Kesulitan tersebut terutama dialami para pemegang kartu kredit. Namun, hal itu sekarang tidak berlaku lagi setelah adanya layanan terintegrasi yang dikeluarkan Bank HSBC Indonesia. Sekarang Anda bisa dengan mudah menghubungi call center Bank HSBC di beberapa nomor sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa menghubungi call center tersebut melalui jaringan telepon kabel (telepon rumah) atau telepon nirkabel (handphone). Uniknya, demi memudahkan nasabah dalam berkonsultasi, call center Bank HSBC berbeda untuk setiap jenis layanannya. Berikut ini adalah nomor call center Bank HSBC.

  • Layanan Personal Banking
    1. Nasabah HSBC Premier: 1500 700/(+6221) 2551 4722 (bisa diakses dari luar negeri).
    2. Nasabah HSBC Advance: 1500 808/(+6221) 2552 6603 (bisa diakses dari luar negeri).
  • Layanan Kartu Kredit
    1. Nasabah Kartu Kredit HSBC Premier: 1500 700 (Indonesia)/(+6221) 2551 4722 (luar negeri).
    2. Nasabah Kartu Kredit HSBC Signature: 1500 808 (Indonesia)/(+6221) 2552 6603 (luar negeri).
    3. Nasabah Kartu Kredit HSBC Platinum: 1500 808 (Indonesia)/(+6221) 2552 6603 (luar negeri).
    4. Nasabah Kartu Kredit HSBC lainnya: (021) 5291 4722 (Indonesia).
  • Layanan Personal Loan

Nomor yang bisa dihubungi (021) 5291 4722 (Indonesia)/0804-186-4722 (tarif premium).

  • Layanan lainnya

Nomor yang tersedia 1500 707 (Indonesia)

Atau jika mengalami kebingungan menghafal nomor tersebut, Anda cukup menghubungi dua nomor berikut ini:

Bank HSBC Indonesia memberlakukan tarif dalam layanan call center-nya. Biasanya tarif yang dikenakan dihitung berdasarkan kebijakan operator telepon masing-masing.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Mau Beli Asuransi? Perhatikan 4 Hal Ini