Jadi Musisi Terkaya di Dunia! Rihanna Tak Hanya Sukses Bermusik tapi Juga Berbisnis, Ini Resepnya

Sah! Rihanna secara resmi sudah menjadi musisi wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan mencapai 1,7 miliar dollar atau setara dengan Rp24,38 triliun berdasarkan kurs rupiah Rp 14.342 per dollar AS. Pencapaian ini berhasil dicapainnya tidak hanya karena sukses berkarir sebagai penyanyi kelas dunia, tapi juga sebagai pebisnis dibidang make-up dan fashion.

Sedikit biografi tentang Rihanna, dia pertama kali muncul di dunia musik pada tahun 2003, penyanyi kelahiran 20 Februari 1988 ini langsung melejit namanya di industri musik karena kualitas musik dan suaranya yang unik dan berbeda. Sampai saat ini Rihanna telah meraih berbagai penghargaan bergengsi musik dan bahkan telah di daulat menjadi diva dunia seperti Beyonce, Whitney Houston dan Diana Rose.

Wanita yang bernama asli Robyn Rihanna Fenty, telah sukes menciptakan 8 studio album, dan 71 single sejak awal debut album di tahun 2005 dan masih tercatat aktif bernyanyi hingga saat ini. Bisa dibilang, Rihanna tidak pernah absen dalah meraih berbagai penghargaan bergengsi musik setiap tahun dan bahkan telah di daulat menjadi diva dunia seperti Beyonce, Whitney Houston dan Diana Rose.

Beda 2005 beda 2018, saat ini Rihanna tidak lagi dilihat sebagai penyanyi kelas dunia tapi juga sebagai seorang pebisnis sukses dengan kekayaan mencapai Jutaan Dollar. Saking suksesnya Rihanna tidak hanya menggeluti 1 jenis bisnis saja.

Dalam 1 tahun Rihanna pun berani melakukan ekspansi besar-besaran terhadap karir bisnisnya hingga saat ini Rihanna berhasil menjalankan 2 jenis bisnis dengan keuntungan Triliunan Rupiah dalam bidang Kosmetik dan Fashion.

Kesuksesan Rihanna di industri musik dan bisnis membuat dia memiliki kekayaan senilai US$230 million atau sekitar Rp3 Triliun dan 220 Milyar pada tahun 2017. Lalu, apa saja sih bisnis yang sukses dijalankan oleh Rihanna, dan apa saja resep sukses berbisnis ala rihanna? berikut ulasannya

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Bisnis Sukses Rihanna yang Jadi Perhatian Dunia

1. Fenty Beauty

Ini adalah bisnis pertama yang digeluti Rihanna, bermula dari ketidakpuasan dirinya yang sulit mencari tone make-up yang cocok dengan kulitnya. Rihanna pun terinspirasi dari pengalaman pribadinya, dia pun meluncurkan jenis kosmetik dengan lebih dari 40 jenis warna dan dijual di 1.600 toko di 17 negara.

Rihanna sendiri adalah CEO sekaligus pemilik saham sebesar 50% di bisnis lini kecantikan ini. Fenty Beauty telah banyak mendapatkan review positif dari banyak beauty blogger tentang kepuasan mereka menggunakan kedua produk tersebut.

2. SavagexFenty

Bisnis terakhir yang sedang digeluti oleh Rihanna sudah menyentuh lini pakaian, lebih tepatnya pakaian dalam wanita. Yang membuat bisnis Rihanna yang satu ini menarik dan sensasional, Savagex Fenty menyediakan Lingerie dengan berbagai ukuran dan untuk berbagai bentuk ukuran tubuh.

Sebagai CEO dan pemilik saham sebesar 30%, Rihanna berhasil membawa SavagexFenty untuk meraih keuntungan jutaan dollar bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Kedua bisnisnya ini pun berhasil memberikan kekayaan kepada Rihanna sebesar 270 juta dollar atau setara dengan Rp388 miliar.

Baca Juga: Buat Pebisnis Muda, Inilah 7 Hal dari Elon Musk yang Layak Diikuti

Inspirasi Sukses Berbisnis Ala Rihanna

1. Pandai Melihat Peluang

Rihanna menciptakan bisnis tidak hanya dari pengalaman pribadinya saja tapi dari tren dan topik yang sedang hangat dibicarakan. Seperti SavagexFenty yang tercipta karena banyaknya wanita dengan berbadan gemuk susah mencari lingerie dan pakaian dalam lainnya yang sesuai dengan ukuran mereka.

2. Inovasi

Jangan hanya fokus meningkatkan kualitas saja, Rihanna pun berani melakukan inovasi super dengan produknya, bahkan tidak perlu waktu lama untuk Rihanna meluncurkan produk inovasinya agar cepat menembus pasar Internasional.

Fenty Galaxy adalah salah satu produk inovasi dari Rihanna yang menyukai dan menyadari bahwa make-up dengan warna mencolok, unik dan mewah banyak menjadi impian dari para beauty blogger tapi sulit untuk diciptakan dan perlu banyak paduan berbagai warna.

Dengan Fenty Galaxy para pecinta make-up tidak perlu repot-repot bereksperimen dengan warna untuk mendapatkan paduan warna yang unik dan mewah.

3. Percaya Diri dengan Produknya

Rihanna sendiri mengatakan, meluncurkan produknya sendiri sama saja menunjukkan kekurangan fisik dan visualnya kepada dunia, karena dia menciptakan jenis produk untuk bisa menutupi kekurangannya. Tapi Rihanna percaya diri dengan produknya dan mengatakan, setiap wanita berhak cantik baik dengan warna kulit dan bentuk tubuh apapun.

4. Memanfaat Sosial Media secara Maksimal

Jadilah generasi pintar seperti Rihanna yang memanfaatkan media apapun dengan baik-baik untuk bisnisnya, dirinya sendiri dan para followers-nya. Rihanna banyak mempromosikan produknya dengan instagramnya. Dia pun berusaha menjaga tampilan instagramnya agar rapih dan enak dilihat.

5. Unik dan Berbeda

Jenis bisnis boleh sama, tapi produknya tentu haruslah berbeda. Jika kamu ingin bersaing di dunia bisnis, karakteristik dari sebuah produk adalah segalanya. Jika identitas produk kamu saja sudah tidak jelas dan kurang menarik, dijamin kamu akan cepat gulung tikar.

Seperti Rihanna yang tidak mau produk make-upnya hanya sekedar untuk mempercantik saja, tapi dia ingin dengan make-upnya orang-orang berani menunjukkan jati diri dan lebih percaya diri dengan berbagai macam pilihan warna yang ada di produk make-upnya. Itu kenapa Rihanna menciptakan tone make-up untuk berbagai jenis kulit.

Baca Juga: Quotes Sukses Bos Besar Facebook, Mark Zuckerberg

Sukses Menciptakan dan Menjalankan Bisnis Sendiri

Hal utama yang harus ada pada diri kamu ketika memulai bisnis adalah niat yang kuat. Risiko pasti ada, tapi itu bukanlah hal yang perlu dipikirkan. Jika ingin sukses maka kamu juga harus menanamkan cara berpikir seperti orang sukses yang tidak takut dengan risiko. Kuncinya, banyaklah belajar dan tidak takut untuk gagal adalah kunci utama dari bisnis yang sukses.

Jika ada niat pasti semuanya bisa, pinjaman KTA bisa digunakan untuk modal bisnis kamu. Syarat pengajuan KTA online sangat mudah, dan besaran limit pinjaman yang diberikan mencapai Rp300 juta. Hal yang paling penting ketika kamu pinjam uang untuk modal usaha adalah terus belajar mengelola keuangan dengan baik antara pengeluaran pribadi dan bisnis. Intinya, dimana ada niat dan usaha, kesuksesan akan tercipta dengan sendirinya.

Baca Juga: Kata-kata Inspirasi Sukses dari 3 Wanita Berpengaruh Dunia