Jarang Disorot Media, Begini Kisah Suri Cruise, Putri Konglomerat Katie Holmes dan Tom Cruise

Suri Cruise, putri cantik dari aktor kondang Tom Cruise dan aktris Katie Holmes kini telah beranjak remaja. Merupakan anak tunggal dari selebritas papan atas membuat kehidupan Suri selalu menarik untuk disimak.

Ayahnya, Tom Cruise, paling dikenal saat berakting untuk film box office Hollywood, Mission Impossible. Sedangkan nama sang ibu, Katie Holmes, sukses meroket berkat perannya sebagai Joey Potter dalam serial TV yang booming pada zamannya, Dawson's Creek (1998-2003).

Selain itu, Tom Cruise pernah tercatat memiliki total kekayaan sebanyak 470 juta Dollar Amerika (setara Rp 6 triliun). Sementara itu, kekayaan Katie Holmes pun tak kalah mencengangkan, yakni sebanyak 25 juta Dollar Amerika (senilai Rp 332,5 miliar).

Namun nyatanya, menjadi putri dari orang tua konglomerat dan populer tak membuat hidup Suri sempurna. Pasalnya, kedua orang tua Suri telah lama bercerai, tepatnya sejak tahun 2012 lalu. 

Sekelumit Kontroversi Cinta Orang Tua Suri Cruise

View this post on Instagram

A post shared by Suri Cruise Holmes 🔵 (@suricruise2020) on

Bagi aktor bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV, menikahi Katie Holmes bukanlah yang perdana. Di tahun 1987, Tom Cruise pernah menikah dengan aktris Mimi Rogers. Keduanya lalu bercerai di tahun 1990.

Memasuki Desember 1990, Tom Cruise kembali menikah untuk yang kedua kalinya. Kali ini dengan aktris kawakan asal Australia, Nicole Kidman. Namun Nicole melayangkan gugatan cerainya di tahun 2001.

Hingga kemudian di tahun 2006, Tom Cruise menikahi Katie Holmes dalam upacara agama Scientology yang dianut olehnya. Hubungan keduanya mulai tercium media sejak awal tahun 2005.

Hingga di bulan Juni 2005, Katie Holmes yang tadinya menganut Katolik mengakui bahwa ia mulai belajar dan mengimani agama yang dianut Tom Cruise. Ia bahkan menyatakan rasa nyaman dan sukanya terkait agama tersebut. 

Menurutnya, Scientology membuatnya merasa seperti sedang memperbaiki diri. Hingga akhirnya di bulan yang sama, Tom Cruise melamar Katie Holmes di puncak Menara Eiffel.

Kelahiran Suri Hingga Pernikahan Tom-Katie

View this post on Instagram

A post shared by Suri Cruise Holmes 🔵 (@suricruise2020) on

Kabar menggembirakan lantas datang dari pasangan ini. Di bulan Oktober 2005, mereka mengumumkan kehamilan Katie. Memasuki April 2006, lahirlah Suri Cruise yang cantik di California, Amerika Serikat. Sosok Suri kecil yang lahir tanggal 18 April 2006 ini langsung mencuri perhatian dunia.

Hingga akhirnya, digelarlah pernikahan Tom Cruise dan Katie Holmes pada November 2006. Keduanya menggelar upacara pernikahan sesuai Scientology, di sebuah puri yang berlokasi di Italia.

Baca Juga: Mencapai Triliunan! Ini Dia 8 Aktor Hollywood dengan Bayaran Tertinggi Tahun Ini

Perceraian Orang Tua Timbulkan Beragam Spekulasi

View this post on Instagram

A post shared by Suri Cruise Holmes 🔵 (@suricruise2020) on

Di bulan Juni 2012, publik dibuat terkejut oleh kabar dari Katie Holmes. Pasalnya, ia melayangkan gugatan cerai kepada suaminya. Padahal sebelumnya, tak pernah terembus kabar tak sedap seputar rumah tangga mereka.

Tak ayal, berbagai spekulasi mulai terdengar. Mengapa keduanya memutuskan berpisah selalu menjadi pertanyaan yang membuat penasaran para penggemar. 

Spekulasi pertama ialah kabar bahwa pernikahan mereka hanyalah kontrak semata. Sempat beredar rumor terkait pernikahan keduanya yang dikabarkan merupakan kontrak dengan jangka waktu 5 sampai 10 tahun.

Kemudian muncul juga teka-teki terkait orientasi seksual Tom Cruise yang sesungguhnya ialah gay. Sehingga pernikahannya dengan Holmes disinyalir hanya untuk menutupi fakta yang sebenarnya. Namun hal ini juga tak pernah dikomentari Cruise.

Terakhir, ialah spekulasi mengenai kepercayaan Cruise yang tidak sesuai dengan keyakinan Holmes. Sejumlah spekulasi menyebutkan bahwa Katie tidak bahagia menjalani rumah tangganya. Hidupnya bagai dipenjara dan tersandera di antara suami dan anak gadis kecil mereka yang manja.

Berbagai rumor yang berembus kencang itu tak pernah dikomentari, baik oleh Cruise maupun Holmes. Memilih bungkam, keduanya hanya merespon dengan menyunggingkan senyuman manis.

Menghilang dari Media

View this post on Instagram

A post shared by Suri Cruise Holmes 🔵 (@suricruise2020) on

Setelah perceraian kedua orang tuanya, kehidupan Suri yang diasuh oleh sang ibu mulai jarang terekspos media. Holmes kemudian sengaja menghilangkan jejaknya dengan pindah ke tempat tinggal baru dan mengganti nomor teleponnya.

Meski begitu, sesekali sosok Suri yang sedang menghabiskan waktunya di tempat umum kerap tertangkap oleh kamera paparazzi. Suri yang telah beranjak remaja kini tak hanya semakin cantik tetapi juga semakin modis. Pesonanya pun tak kalah memukau dari kecantikan sang ibu.

Tinggal di Kota New York, Suri lebih banyak menghabiskan waktu dengan Katie, sementara sang ayah masih eksis memerankan berbagai film besar Hollywood. Menurut Katie, Suri juga menunjukkan ketertarikan besar di bidang akting.

Walau demikian, belum diputuskan apakah putri cantiknya itu akan berkecimpung sebagai aktris atau berkarya di bidang lain.

Baca Juga: Inilah 20 Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Inspirasimu?

Jarang Bertemu dengan Sang Ayah

View this post on Instagram

A post shared by Suri Cruise Holmes 🔵 (@suricruise2020) on

Melansir Hollywood Life, Tom Cruise rupanya sudah bertahun-tahun tak pernah menemui Suri. Bahkan ia tak berkunjung di saat putrinya itu berulang tahun. Kabarnya, hal itu berkaitan dengan kepercayaan Scientology yang dianut Tom Cruise.

Saat Hollywood Life melakukan wawancara kepada Rick Ross, pakar di bidang kultus dan Scientology, ternyata ajaran Scientology menyebut ada golongan orang yang dinamakan Suppressive Person (SP). 

Menurut ajaran tersebut, Suppressive Person (SP) mempunyai efek negatif sehingga sebisa mungkin golongan ini harus dihindari para penganut Scientology. Sedangkan orang-orang yang hidup di sekeliling SP ialah Potential Trouble Source (PTS). 

Potential Trouble Source (PTS) ini dinilai dapat menimbulkan masalah bagi eksistensi ajaran tersebut itu sendiri. Sehingga kemungkinan besar, lanjut Rick Ross, Tom Cruise dan Scientology telah memandang Katie Holmes sebagai SP.

Kendati tak pernah bertemu, namun Tom Cruise masih menunjukkan rasa sayangnya dengan memberi kado di hari ulang tahun putrinya. 

Kekayaan Holmes-Cruise

Sempat dikabarkan bahwa total kekayaan mereka sebesar US$275 juta, atau sekitar Rp 2,6 triliun. Lima tahun bersama-sama dalam pernikahan, keduanya sempat membeli rumah mewah yang dibanderol seharga ratusan miliar.

Cruise dan Holmes tak hanya punya segudang property mewah di kawasan elite. Berdasarkan data terbaru, karir Tom Cruise yang kian moncer membuatnya berhasil mengumpulkan total bersih kekayaan sebesar US$ 550 juta (Rp 7,59 triliun lebih)

Makin tersohor, ia dikabarkan menjadi bintang film paling kaya kedua sedunia. Total kekayaan Tom Cruise yang kini berusia 57 tahun ini jumlahnya sedikit di bawah harta Shah Rukh Khan, aktor tampan asal Bollywood. 

Cruise sendiri dikenal dengan sejumlah sepeda motor eksotik dan koleksi mobil mahalnya. Ia tak hanya mengoleksi Bugatti Veyron model 2010, tapi juga Ford Mustang S281 custom yang digarap khusus seharga US$ 1,7 juta.

Dapat dipastikan, Suri yang menimba ilmu di New Village Leadership Academy dan Avenues: The World School ini akan menjadi pewaris dari sejumlah kekayaan orang tuanya. Saat ini kehidupan pribadinya jarang tersorot. Namun sudah bukan rahasia lagi bahwa media internasional terobsesi kepadanya sejak lama.

Bahkan sebelum ia lahir, berbagai media massa seolah selalu penasaran atas kelahirannya yang dinanti dan diharapkan. Bagaimana kelanjutan kisah Suri, akankah ia ikut berkecimpung di dunia entertainment seperti kedua orang tuanya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Baca Juga: Tambah Lucu dan Cerdas, Begini Kabar Terbaru Si Cantik Gempita Marten