Jarang Tampil Seksi, Marsha Aruan Buktikan Diri Tetap Laris Manis

Marsha Aruan menjadi salah satu artis ibukota yang cukup banyak dibicarakan. Selain karena bakatnya dalam berakting, gadis cantik ini juga diperbincangkan karena hubungannya dengan El Rumi, putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Sosoknya yang santun memang banyak membuat orang kagum. Apalagi sepanjang karirnya gadis cantik ini hampir tidak pernah terlihat tampil terlalu seksi. Berbeda dengan beberapa artis muda lain yang justru sering mengumbar kemolekan tubuhnya.

Selain jago akting, rupanya gadis cantik ini juga jago berbisnis. Tidak heran jika kehidupannya dipenuhi dengan barang-barang branded. Kira-kira apa ya rahasianya sehingga Marsha bisa sukses di usia muda? Intip yuk perjalanan karir Marsha yang sudah tim cermati.com rangkum dari berbagai sumber berikut:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Memulai Karir Sejak Usia 3 Tahun

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marsha Aruan (@aruanmarsha) pada

Kemampuan seorang Marsha Aruan dalam berakting memang tidak bisa diremehkan. Pengalamannya bertahun-tahun di dunia seni peran menempa perempuan kelahiran 24 Oktober 1996 ini menjadi sosok artis yang serba bisa memerankan beragam karakter.

Hal itu rasanya tidak mengherankan jika melihat karir seorang Marsha yang dimulai sejak usia belia yakni 3 tahun. Awal karir Marsha pun tidak serta merta terjun ke dunia seni peran.

Di usia yang masih begitu muda, bayi Marsha memang sudah menarik berbagai perusahaan untuk menjadikannya bintang iklan. Apalagi, dirinya juga sering mengikuti kegiatan fashion show dan berhasil pulang membawa piala.

Bakat tersebut rupanya dilirik oleh pamannya yang merupakan seorang kru di salah satu production house. Saat salah satu bintang iklan rewel, sang paman kemudian menyodorkan dirinya untuk menjadi pengganti dan diterima.

Sejak saat itulah jalan Marsha untuk terjun ke dunia hiburan tanah air semakin terbuka. Tawaran untuk membintangi berbagai iklan produk pun terus berdatangan. Baru ketika usianya menginjak angka enam, tawaran untuk masuk dunia seni peran datang.

Dimulai dari sinetron, kemampuan akting Marsha terus dibuktikan dengan bermain film. Sinetron berjudul Dia pada tahun 2003 menjadi debut kekasih El Rumi ini. Sejak saat itu Marsha pun laris manis menjadi seorang pemain sinetron.

Sementara untuk dunia perfilman, debut pertamanya dimulai dengan membintangi film Love di tahun 2008. Bahkan di tahun yang sama dia juga membintangi satu lagi film berjudul Hantu Jembatan Ancol.

Meskipun sudah menjajal dunia seni peran sejak 2003, rupanya yang benar-benar membuatnya mulai dikenal orang adalah sinetron Bawang Merah Bawang putih. Peran Kekasih El Rumi dalam sinetron tersebut memang bukan artis utama.

Tetapi karakter Olivia yang dibawakannya dalam sinetron tersebut benar-benar menghipnotis penonton. Tidak hanya di Indonesia, rupanya penggemar di Singapura dan Malaysia pun jadi semakin mengenalnya.

Baca Juga:  Mengintip Karier Cemerlang dan Gurita Bisnis Sang Ratu FTV, Bunga Zainal

Pernah Mendapat Bullying Sewaktu di Sekolah

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marsha Aruan (@aruanmarsha) pada

Meski menjadi seorang artis terkenal, rupanya dalam kehidupan pribadinya seorang Marsha Aruan juga tidak lepas dari bullying. Kejadian itu terjadi ketika dirinya masih duduk dibangku sekolah.

Perempuan berzodiak scorpio ini sebenarnya tidak tahu persis apa alasan dirinya menjadi bulan-bulanan di sekolah. Tetapi yang dia ingat, dirinya pernah disebut sebagai teman makan teman. 

Padahal gadis cantik ini sama sekali tidak merasa merebut siapa-siapa. Jika banyak pria yang mendekatinya, itu bukan dirinya yang meminta. Selain itu omongannya yang terbilang jujur juga sempat membuatnya jadi dijauhi teman.

Kondisi itu tentu membuat Marsha remaja sempat mengalami tekanan. Tetapi pemain sinetron Tendangan Si Madun 3 ini berusaha berpikir positif. Apalagi orang-orang terdekatnya juga selalu memberi dukungan penuh.

Pernah Gagal Casting dan Tolak Tampil Sexy

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marsha Aruan (@aruanmarsha) pada

Meski sudah wara-wiri sekian lama di dunia keartisan rupanya tidak membuat jalan seorang Marsha mulus seperti tol. Diakuinya, penolakan juga pernah beberapa kali dia dapatkan. Baik untuk bermain sinetron maupun  menjadi bintang iklan.

Kalau sudah ditolak, biasanya Marsha akan menganggapnya sebagai angin lalu. Itu merupakan salah satu cara terbaik untuk tidak membuatnya jadi kesal sendiri karena gagal mendapatkan peran.

Selain pernah gagal saat casting, rupanya artis 23 tahun ini juga termasuk pemilih dalam menerima peran. Meski tertantang untuk mencoba berbagai jenis karakter, rupanya Marsha akan menolak jika mendapat tawaran film dan harus tampil seksi.

Bagi pemain film Tembang Lingsir tersebut, berpenampilan seksi bukanlah merupakan adat ketimuran. Padahal Indonesia merupakan negara yang menganut budaya timur. Selain itu, menggunakan pakaian yang lebih tertutup juga menjadi bagian Marsha menghargai dirinya sendiri.

Baca Juga: Putus Kuliah Demi Karir, Begini Kisah Chika Jessica yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Lebarkan Sayap Jadi Pebisnis

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marsha Aruan (@aruanmarsha) pada

Mengambil kuliah di jurusan manajemen bisnis rupanya memantik jiwa bisnis seorang Marsha Aruan. Tidak sekadar ingin belajar secara teori, dia pun mencoba menerapkan ilmu bisnis yang dipelajarinya di dunia nyata.

Kesibukannya sebagai seorang artis pun tidak menghalangi keinginannya untuk terjun ke dunia bisnis. Sebagai permulaan, produk yang dikeluarkan oleh pemain FTV Super Cencol itu tidak jauh-jauh dari barang yang sering digunakannya, yakni liptint.

Tidak tanggung-tanggung, untuk bisa menghasilkan produk berkualitas Marsha pun ikut terlibat langsung dalam proses produksi. Mulai dari proses pengemasan hingga formula yang digunakan, semua ada campur tangan Marsha.

Selama menjalankan bisnis, rupanya penggemar kerupuk ini banyak belajar dari calon ibu mertua, Maia Estianty. Mereka pun sering melakukan diskusi soal bisnis yang membuat Marsha lebih memahami tentang dunia yang baru dia geluti.

Koleksi Tas Mewah

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marsha Aruan (@aruanmarsha) pada

Berkarir di dunia seni peran sejak berusia sangat belia, tidak heran jika pundi-pundi rupiah yang dikantongi seorang Marsha Aruan semakin menumpuk. Kesibukannya bermain dalam berbagai judul sinetron, FTV maupun film semakin menebalkan dompet Marsha.

Belum lagi tawaran menjadi bintang iklan dan juga endorsment yang datang bertubi-tubi. Apalagi saat ini Marsha juga tengah mengembangkan bisnis kosmetik. Pendapatan yang masuk ke rekeningnya pun semakin besar.

Dengan banyaknya sumber pendapatan yang dimiliki tidak mengherankan jika kekasih El Rumi ini memiliki koleksi tas mewah dari brand ternama seperti Louis Vouitton, Balenciaga hingga Burberry. Harga yang harus dibayar untuk satu tas mulai dari jutaan hingga puluhan juta.

Jangan Takut Untuk Mempertahankan Prinsip Positif

Kisah seorang Marsha Aruan mengajarkan bahwa menjadi berbeda dengan yang lain tidak selalu menjadi hal buruk. Marsha membuktikan bahwa meskipun dirinya tidak ikut berpenampilan seksi seperti beberapa rekannya yang lain, dia tetap laris manis di dunia hiburan. Bahkan itu menjadi salah satu cirinya yang banyak diingat oleh publik.

Baca Juga: Perjalanan Karir Nicholas Saputra, dari AADC Hingga Jadi Salah Satu Aktor dengan Bayaran Termahal