Kalimat Self Reminder yang Cocok Banget Disimak biar Muncul Lagi Semangat untuk Terus Berjuang

Setiap orang pasti memiliki suatu tujuan atau cita-cita yang ingin diraih. Baik suatu hal yang besar maupun yang sederhana sekalipun, keinginan untuk mengejar hal tersebut tentu menjadi salah satu pemacu semangat untuk hidup dan terus berusaha mewujudkannya. 

Namun, ada kalanya rasa sia-sia muncul saat perjuangan yang sejauh ini dilakukan masih belum membuahkan hasil apa-apa. Hasil yang diraih dari usaha keras dan jerih payah yang dilakukan selama ini ternyata sama sekali tidak sesuai dengan ekspektasi dan harapan. Alhasil, semangat untuk terus berjuang lambat laun menjadi semakin berkurang.

Padahal, jika dilihat dari mata orang lain, perjuangan yang selama ini dilakukan ternyata telah memberikan banyak hasil yang signifikan. Bahkan, hasil yang dirasa belum memuaskan barangkali dapat membuat takjub orang yang melihatnya. Inilah mengapa setiap orang memerlukan self reminder agar mampu mengetahui betapa hebatnya perjuangan yang telah dilakukan dan menjadi pribadi yang lebih bersyukur. 

Self reminder juga dapat menjadi pemicu munculnya kilas balik atas segala langkah, ide, dan motivasi yang selama ini dimiliki sehingga mampu untuk terus berjuang menggapai mimpi. Nah, bagi Anda yang sedang berada di fase ini, membaca kalimat self reminder tentu dapat menjadi turn point ke semangat hidup yang lebih baik. Daripada menunggu lama-lama, langsung saja simak kumpulan kata-kata self reminder

Kumpulan Kalimat Self Reminder

loader

  1. Coba untuk Lebih Menghargai Pertemanan yang Dimiliki Saat Ini

    “The greatest gift of life is friendship, and I have received it” Hubert H. Humphrey

    “Hadiah terbesar dalam hidup adalah persahabatan, dan aku sudah mendapatkannya”  Hubert H. Humphrey

    Tip: Kesuksesan tentu tidak dapat digapai dengan usaha diri sendiri saja. Diperlukan bantuan dari banyak orang terdekat, seperti keluarga dan teman yang siap memberi semangat bagi seseorang untuk terus berusaha menggapai tujuan. Jadi, berusaha memang penting, tapi jangan sampai lupa bahwa hubungan pertemanan dan keluarga jauh lebih penting.

  2. Hidup Bukan tentang Mencari Jati Diri

    Life isn’t about finding yourself. Life is about creating yourself” George Bernard Shaw

    “Hidup bukanlah tentang menemukan jati diri. Hidup adalah tentang menciptakan diri Anda sendiri” George Bernard Shaw

    Tip: Banyak orang beranggapan bahwa hidup adalah tentang mencari jati diri. Padahal, menjalani hidup lebih mengarah untuk seseorang agar bisa membentuk jati diri dan menjadi pribadi yang berguna untuk orang lain. Oleh karena itu, berhenti merasa tersesat dalam hidup dan cari cara untuk menjadi individu yang memiliki tujuan dan berjuang mencapainya. 

  3. Hari Terbaik Setiap Manusia 

    There are two great days in a person’s life – the day we are born and the day we discover why” William Barclay

    “Ada dua hari besar di dalam kehidupan seseorang - hari di mana kita lahir dan hari di mana kita menemukan alasannya”  William Barclay

    Tip: Hari lahirnya seseorang memang menjadi momen penting dan besar. Namun, jika tidak dibarengi dengan tujuan atau alasan untuk hidup, seseorang akan merasa sia-sia menjalani hidup. Oleh karena itu, banyak yang percaya bahwa hari di mana seseorang mengetahui alasan mereka hidup adalah momen penting yang setara dengan hari lahirnya ke dunia. 

  4. Fokuslah dengan Masa Kini

    Do not dwell in the past, do not dream of the future, concentrate the mind on the present moment” – Buddha

    “Jangan tinggal di masa lalu, jangan bermimpi tentang masa depan, konsentrasikan pikiran untuk saat ini” - Buddha

    Tip: Terlalu fokus dengan kehidupan masa lalu bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Terlalu bermimpi jauh ke masa depan juga dapat menghambat orang untuk lebih memaknai kehidupan di masa kini. Jadi, konsentrasikan pikiran untuk menjalani hari ini sembari berusaha untuk melakukan yang terbaik atas segala hal yang dilakukan di masa sekarang. 

  5. Banyak Orang Belajar untuk Hidup dan Lupa bahwa Kehidupanlah Sumber Pembelajaran

    Education is not preparation for life; education is life itself” – John Dewey

    “Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, pendidikan adalah hidup itu sendiri”  John Dewey

    Tip: Banyak orang berlomba-lomba mencari ilmu agar lebih mampu menghadapi kerasnya kehidupan. Padahal, pendidikan yang selama dicari adalah kehidupan itu sendiri. Jadi, boleh saja mencari ilmu dengan cara belajar, tapi jangan lupa bahwa sumber ilmu paling hebat adalah dari menjalani hidup dengan maksimal. 

  6. Selalu Lakukan yang Terbaik

    Do the best and pray. God will take care of the rest” - Anonymous

    “Lakukan yang terbaik dan berdoalah. Tuhan yang akan mengurus sisanya” - Anonim

    Tip: Seperti kata ungkapan, hasil tidak akan mengkhianati proses, setiap usaha yang dilakukan dengan maksimal akan memberikan hasil yang terbaik pula. Saat orang berusaha sekuat tenaga menggapai mimpi, berhasil atau tidak, percayalah bahwa semua hal yang terjadi saat ini adalah salah satu skenario dari rencana Tuhan yang sempurna. Jadi, tidak perlu sedih saat suatu hal tidak terjadi sesuai rencana atau harapan. 

  7. Lebih Baik Merasakan Betapa Susahnya Belajar Daripada Mengetahui Betapa Pahitnya Menjadi Orang Bodoh

    Better to feel how hard education is at this time rather than fell the bitterness of stupidity, later” - Anonymous

    “Lebih baik merasakan sulitnya pendidikan sekarang daripada merasakan pahitnya kebodohan, nanti” - Anonim

    Tip: Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan peribahasa “bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian”. Nah, pepatah tersebut tidak hanya digunakan dalam konteks berusaha saja, namun juga dalam hal menuntut ilmu.

    Banyak orang pasti setuju jika mempelajari ilmu baru adalah suatu hal yang sulit. Namun, akan jauh lebih sulit saat harus hidup dengan ilmu yang sedikit. Jadi, bukankah jauh lebih baik merasa pahitnya belajar daripada merasakan pahitnya ujian hidup karena tidak memiliki ilmu yang cukup?

  8. Lakukan Hal yang Bisa Diselesaikan Hari Ini dan Tidak Menundanya

    Don’t wait until tomorrow what you can do today” - Anonymous

    “Jangan menunggu sampai besok untuk apa yang bisa Anda lakukan hari ini” - Anonim

    Tip: Segala hal layaknya lebih baik diselesaikan secepatnya daripada menundanya di kemudian hari. Pasalnya, tidak ada yang tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan yang mungkin akan mengganggu jadwal yang telah dibuat. Oleh karena itu, jangan tunggu hari esok untuk bisa mengerjakan hal yang bisa diselesaikan hari ini. 

Hidup Memang Sulit, Namun Tidak Mudah Mustahil untuk Ditaklukkan

Setiap orang pasti pernah merasakan betapa sulitnya menjalani hidup. Namun, tak sedikit pula orang yang mampu melampaui masa sulit kehidupan dan mulai menjalani hidup yang lebih tertata dengan terus berusaha memperjuangkan mimpi yang ingin digapai. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa berada di fase hidup yang stuck, tidak ada salahnya untuk mencari kalimat self reminder agar dapat menumbuhkan kembali semangat yang sempat hilang.

Baca juga artikel kata-kata menarik lainnya di Cermati berikut ini: