5 Jenis Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui, Tertarik Mengajukan?

Kartu kredit jadi salah satu metode pembayaran yang sudah umum di Indonesia. Kini stigma kartu kredit adalah transaksi mewah yang hanya cocok untuk masyarakat kelas menengah ke atas tidak lagi tepat. Pasalnya, banyak bank menghadirkan berbagai kartu kredit paling mudah disetujui dengan syarat ringan serta keuntungan beragam.

Seperti diketahui, bank selalu memberikan sederet persyaratan dalam pengajuan produknya, terlebih pada produk kartu kredit. Masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit dari bank bukanlah hal mudah. Padahal, setiap bank menghadirkan beragam jenis kartu kredit dengan syarat yang berbeda pula.

Oleh sebab itu, kamu sebenarnya bisa menyesuaikan jenis kartu kredit dengan syarat yang juga bisa terpenuhi. Nah, buat kamu yang sedang mencari dan berniat mengajukan kartu kredit, wajib banget untuk menyimak rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui berikut.

Baca Juga: 10 Keuntungan Utama Memiliki Kartu Kredit

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

5 Rekomendasi Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui

loader

Mengajukan Kartu Kredit

Dalam pemberian approval produk kredit kepada nasabah, setiap bank akan meneliti lebih detail permintaan yang diajukan serta menyeleksi secara ketat. Meski begitu, pengajuan kartu kredit bisa mudah disetujui jika proses dan syarat sesuai.

Kamu hanya perlu mengetahui dan menyesuaikan jenis kartu kredit yang diajukan. Berikut adalah lima jenis kartu kredit paling mudah disetujui dengan syarat dan ketentuan untuk kamu yang ingin memulai menggunakan kartu kredit.

  1. BRI Touch

    Produk Bank Rakyat Indonesia (BRI) jadi salah satu rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui, yaitu BRI Touch. Dengan menggunakan kartu kredit dari BRI ini, kamu bisa akan mendapatkan limit awal mulai dari Rp5 juta hingga Rp149 juta.

    Selain itu, produk kartu kredit BRI Touch juga memberi keuntungan bebas iuran tahunan seumur hidup. Syarat untuk mendapatkan bebas iuran ini adalah aktif menggunakan kartu kredit dan lancar membayar tagihan setiap bulannya.

    Lalu apa saja sih syarat untuk bisa menikmati kartu kredit BRI Touch? Salah satu syarat untuk bisa jadi nasabah BRI Touch adalah memiliki minimal penghasilan Rp3 juta per bulan saja, lho! Hal ini tentu sangat mudah dipenuhi bagi calon nasabah yang punya penghasilan bulanan di bawah Rp5 juta.

  2. BNI JCB Precious

    Kemudian, kamu juga bisa mencoba rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui dari Bank Negara Indonesia (BNI). Melalui produk BNI JCB Precious. Kartu kredit ini mempunyai proses approval yang sangat mudah dan cepat sehingga tidak butuh waktu lama untuk kamu bisa memilikinya.

    Berikut syarat untuk mengajukan kartu kredit BNI JCB Precious.

    1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Memiliki pekerjaan, baik itu karyawan tetap, Professional, BUMN, PNS, TNI/POLRI, maupun Wiraswasta.
    3. Berusia 25 sampai 65 tahun
    4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
    5. Memiliki pendapatan minimal Rp3.000.000 per bulan.
  3. Citi Simplicity+ Card

    Rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui lainnya adalah Citi Simplicity+ Card. Kartu ini menawarkan berbagai keuntungan, antara lain berupa potongan 10 persen biaya bunga jika melakukan pembayaran tepat waktu.

    Selain itu kamu juga makin hemat dengan tidak ada batas maksimum potongan bunga, biaya pemakaian di luar batas kredit, serta bebas biaya keterlambatan. Jika tertarik untuk memiliki kartu kredit paling mudah disetujui dari Citibank, berikut syarat yang perlu dipenuhi.

    1. WNI.
    2. Merupakan wirausaha atau karyawan swasta.
    3. Memiliki penghasilan Rp5 juta per bulan.
    4. Berusia 21 sampai 65 tahun untuk kartu utama dan berusia 17-65 untuk kartu tambahan.
  4. BNI Visa Infinite

    Ingin memiliki kartu kredit paling mudah disetujui yang cocok untuk kebutuhan liburan? Buat kamu yang hobi traveling, ada kartu kredit BNI Visa Infinite yang bisa kamu jadikan pilihan. Kartu kredit ini bisa membantu kamu bertransaksi di seluruh merchant dengan logo Visa saat sedang berlibur ke luar negeri.

    Selain itu, limit kartu kredit BNI Visa Infinite pun cukup besar, yakni mencapai lebih dari Rp30 juta. Lalu apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk memiliki kartu kredit ini? Berikut syarat pengajuan kartu kredit paling mudah disetujui untuk traveling dari BNI.

    1. Nasabah berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama dan minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan.
    2. Minimal penghasilan adalah Rp36 juta per tahun.
  5. Digibank Live Fresh

    Rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui adalah Digibank Live Fresh. Kartu kredit ini dikeluarkan oleh bank asal Singapura, yank DBS. Dengan kartu kredit ini, kamu bisa mendapatkan approval pengajuan hanya dalam waktu 60 detik.

    Keuntungan yang ditawarkan kartu kredit Digibank Live Fresh pun beragam, mulai dari cashback 5% setiap bulan jika bertransaksi online serta hemat 50% di dalam dan luar negeri pada lebih dari 250 restoran, pusat kebugaran, salon, bioskop, travel, hingga tempat rekreasi.

    Untuk kamu yang tertarik, berikut beberapa syarat yang perlu dipenuhi. 

    1. WNI
    2. Karyawan swasta.
    3. Penghasilan minimum Rp3 juta per bulan 
    4. Minimal usia nasabah 21 sampai 65 tahun untuk pemegang kartu utama dan 21 sampai 55 untuk kartu tambahan.

    Itulah beberapa rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui yang memiliki persyaratan ringan dan proses cepat. Meski demikian, berbagai kartu kredit tersebut tetap menawarkan keuntungan yang menarik.

    Setelah mengetahui rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui. Lantas, apa sih manfaat dari penggunaan kartu kredit sendiri? Apakah kita perlu menggunakan metode pembayaran ini? Yuk, simak informasi seputar manfaat penggunaan kartu kredit.

    Baca Juga: Kartu Kredit dan 7 Manfaatnya bagi para Single Mom!

Manfaat Penggunaan Kartu Kredit

loader

Manfaatkan Kartu Kredit dengan Benar

Sejauh ini, apakah kamu sudah tahu manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari penggunaan kartu kredit. Hindari menggunakan kartu kredit hanya untuk ikutan tren atau memenuhi gaya hidup yang tidak bijak. Sebab, hal ini justru akan merugikan cashflow keuangan kamu.

Untuk itu, pahami manfaat penggunaan kartu kredit sebagai berikut.

  1. Memberikan Kemudahan Bertransaksi

    Penggunaan kartu kredit paling utama adalah memberi kemudahan bertransaksi. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan hal-hal praktis.

    Dengan adanya kartu kredit, kamu tidak perlu lagi membawa banyak uang tunai. Kemudian, kartu kredit juga memiliki limit cukup besar untuk jadi cadangan keuangan. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika bertransaksi dalam jumlah besar.

  2. Pembayaran Transaksi Fleksibel

    Dengan kartu kredit, kamu dapat melakukan pembayaran dengan lebih fleksibel. Sebab, kamu bisa mencicil pembayaran pada transaksi kartu kredit.

    Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan sejumlah penawaran yang diberikan kartu kredit. Misalnya, ketika kamu ingin membeli keperluan rumah yang sedang diskon, tetapi tidak membawa cukup uang.

  3. Menawarkan Banyak Benefit

    Biasanya, pihak penerbit kartu kredit akan memberikan banyak benefit berupa reward, poin, diskon, hingga cashback kepada pemegang kartu kredit. Keuntungan ini bisa dinikmati saat bertransaksi dengan jumlah tertentu sesuai ketentuan yang diberikan perbankan.

    Bahkan, bank penerbit juga kerap memberikan keuntungan berupa biaya pembayaran kewajiban yang ringan hingga bebas biaya.

  4. Keamanan Transaksi

    Dalam penggunaan kartu kredit, setiap bank memberikan perlindungan untuk transaksi yang lebih aman. Bahkan, kamu bisa mendapatkan perlindungan atas barang yang dibeli. Jika terjadi masalah saat melakukan transaksi, kamu bisa menghubungi pihak bank penerbit kartu untuk meminta bantuan.

  5. Pengeluaran Tercatat

    Semua transaksi menggunakan kartu kredit akan tercatat dalam lembar tagihan yang kamu terima. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi kamu sehingga bisa lebih mudah melacak pengeluaran setiap bulan dan membantu untuk merencanakan keuangan kedepannya.

  6. Mempermudah Transaksi Luar Negeri

    Kartu kredit juga bermanfaat untuk memudahkan berbagai transaksi di luar negeri. Selain itu, dengan adanya kartu kredit kamu pun tidak perlu repot menukar uang. Pasalnya, sebagian besar kartu kredit dapat digunakan untuk melakukan transaksi dimanapun.

  7. Solusi Kebutuhan Darurat

    Manfaat kartu kredit terakhir adalah solusi dalam keadaan darurat. Selain sebagai alat pembayaran cashless, kartu kredit juga bisa digunakan untuk menarik uang tunai di ATM. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan pinjaman uang tunai dengan cepat tanpa jaminan.

    Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak dan membayarnya dengan cicilan kemudian.

    Itulah beberapa manfaat kartu kredit yang perlu kamu ketahui. Jika dirasa manfaat dari penggunaan kartu kredit jauh lebih besar maka tidak ada salahnya untuk mengajukan.

Ajukan Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui

Bagi yang baru ingin mengajukan, kamu bisa banget memilih salah satu dari rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui. Terlebih, bagi kamu dengan penghasilan perbulan rata-rata Rp5 jutaan.

Pasalnya, rekomendasi kartu kredit yang dijelaskan di atas memiliki syarat minimal penghasilan Rp3 juta per bulan. Kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk transaksi yang dibutuhkan. Kemudian, jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai keuntungan menarik yang diberikan sehingga transaksi pengeluaran jauh lebih hemat.

Semoga rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui bisa jadi informasi bermanfaat untuk kamu sebelum mengajukan kartu kredit, ya!

Baca Juga: Mengenal dan Memanfaatkan Kredit Cicilan 0%