Mau Liburan Asyik dan Banyak Untung? Cobain Pakai Kartu Kredit Travel

Liburan atau traveling kini jadi hobi bahkan agenda bulanan yang kerap dilakukan. Sebab, dengan traveling kita bisa merefresh kembali pikiran setelah menjalani rutinitas sibuk. Nah, salah satu cara liburan asyik adalah menggunakan kartu kredit travel yang punya banyak keuntungan.

Seperti kita ketahui, kartu kredit menjadi salah satu metode pembayaran yang membantu memudahkan transaksi. Nasabah bisa semakin mudah memilih jenis kartu kredit, seperti kartu kredit untuk belanja, kartu kredit bisnis, serta kartu kredit travel untuk liburan. Hal ini bertujuan agar para nasabah bisa memilih jenis kartu kredit yang dibutuhkan. 

Nah, pada artikel ini akan dijelaskan manfaat penggunaan kartu kredit travel saat liburan serta rekomendasi jenis kartu kredit travel untuk kamu.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Manfaat Kartu Kredit Travel saat Liburan

loader

Kamu punya hobi travelling? Jika iya, maka sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan penggunaan kartu kredit travel. Pasalnya, bukan hanya menjadi alat pembayaran, kartu kredit ini juga bisa bikin liburanmu murah meriah dan menyenangkan.

Aktivitas liburan atau travelling sangat identik dengan penggunaan penginapan, transportasi, destinasi wisata, sampai belanja merchandise atau oleh-oleh. Itu artinya, kamu harus menyiapkan bujet yang cukup untuk memenuhi semua itu saat liburan. Bukan tidak mungkin kamu akan merasakan kondisi kehabisan uang saat traveling.

Salah satu cara meminimalisir pengeluaran adalah berhemat dengan berbagai diskon dan cashback, serta menyiapkan pembayaran cashless kartu kredit. Yuk, simak beberapa manfaat kartu kredit travel untuk liburan!

  1. Diskon tiket pesawat dan transportasi lainnya.
  2. Gratis menikmati fasilitas di Airport Lounge.
  3. Makan dan minum gratis di Airport Lounge.
  4. Dapat ekstra bagasi di pesawat.
  5. Diskon hotel
  6. Cashback saat belanja
  7. Cashback di beberapa tempat belanja maupun restoran.
  8. Bisa melakukan transaksi mudah saat di luar negeri.
  9. Asuransi perjalanan.
  10. Transaksi yang lebih praktis.
  11. Jadi cadangan keuangan selama traveling.

Itulah beberapa manfaat menggunakan kartu kredit travel untuk liburan. Tentunya, dengan sederet manfaat ini liburanmu jauh lebih seru dan menguntungkan. Lalu, apa saja sih jenis kartu kredit travel yang menawarkan berbagai keuntungan menarik untuk liburan? Simak informasinya, ya!

Baca Juga: Kartu Kredit Virtual, Begini Caranya Memilih yang Terbaik untuk Berangkat Liburan

4 Jenis Kartu Kredit Travel untuk Kamu

loader

Ada beberapa jenis kartu kredit travel yang memberikan penawaran dan rewards menarik untuk aktivitas travelling. Hal ini tentu jadi liburan yang menguntungkan untuk kamu. Sebab, kehadiran kartu kredit travel sendiri membantu menghemat dan memangkas berbagai biaya saat liburan. 

Contohnya, diskon serta cashback biaya tiket pesawat, hotel, destinasi wisata, hingga belanja di berbagai merchant ternama. Bahkan, kamu juga bisa menikmati berbagai promo menarik lain. 

Jika sudah mengetahui berbagai manfaat yang ada. Kamu perlu selektif memilih kartu kredit travel. Pasalnya, hampir semua bank yang menawarkan produk kartu kredit berlomba-lomba memberikan penawaran yang menggiurkan. Berikut adalah rekomendasi kartu kredit travel yang bisa kamu pilih.

1. BRI World Access

Jenis kartu kredit travel yang pertama adalah BRI World Access dari Bank Republik Indonesia atau BRI (Persero). Ini merupakan salah satu kartu kredit yang paling direkomendasikan untuk kamu pecinta traveling. Pasalnya, BRI World Access menawarkan sejumlah keuntungan fasilitas menarik, lho!

Penasaran apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat saat liburan bareng BRI World Access? Nih, kamu bisa mendapatkan fasilitas promo diskon menarik di berbagai merchant premium, free Ex Lounge di Indonesia, serta double point untuk setiap transaksi di MCC Travel, Hotel, serta Airlines.

Menarik bukan keuntungan yang ditawarkan oleh BRI World Access. Untuk kamu yang ingin menikmati fasilitas kartu kredit travel ini bisa mencari informasi lengkapnya di laman resmi BRI. Adapun, berikut beberapa informasi dan syarat yang bisa kamu ketahui untuk mengajukan penggunaan BRI World Access.

  1. Jenis pekerjaan calon nasabah, di antaranya karyawan swasta, profesional, dan wiraswasta.
  2. Pemegang kartu utama berusia 35 sampai 55 tahun.
  3. Biaya penarikan tunai sebesar 4% atau Rp60 ribu
  4. Biaya keterlambatan pembayaran cicilan sebesar 3% atau maksimal Rp150 ribu.
  5. Biaya penggantian kartu senilai Rp100 ribu.
  6. Biaya salinan bukti transaksi senilai Rp25 ribu.
  7. Biaya Overlimit senilai Rp250 ribu.

2. Mandiri SKYZ

Selanjutnya, kartu kredit travel yang tidak kalah menarik adalah Mandiri SKYZ. Kartu kredit ini memberikan berbagai fitur dan bonus yang bisa kamu nikmati selama liburan. Contohnya, ada e-voucher Traveloka sebesar Rp500 ribu yang bisa kamu gunakan untuk pembelian hotel, tiket pesawat, atau paket akomodasi.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan biaya pengganti hingga Rp20 juta, jika terjadi keterlambatan pesawat dan kehilangan barang pada bagasi. Selain itu, tentunya kartu kredit Mandiri SKYZ menjadi pilihan metode pembayaran yang praktis saat traveling.

Buat kamu yang tertarik dengan kartu kredit travel Mandiri SKYZ, berikut syarat dan ketentuan yang perlu kamu ketahui.

  1. Bunga retail dan tarik tunai sebesar 2,245% per bulan.
  2. Biaya keterlambatan pembayaran sebesar 3% dari jumlah tagihan atau maksimal Rp150 ribu.
  3. Iuran tahunan kartu utama sebesar Rp300 ribu per tahun.
  4. Iuran tahunan kartu tambahan sebesar Rp180 ribu per tahun.
  5. Biaya over limit kartu kredit sebesar  Rp150 ribu.

3. BNI Garuda Indonesia Signature

Rekomendasi kartu kredit travel juga datang dari Bank Negara Indonesia atau BNI pada produk BNI Garuda Indonesia Signature. Kartu kredit travel ini memberikan berbagai keuntungan yang bisa kamu nikmati. Jika dilihat dari namanya, kamu mungkin sudah bisa menebak bahwa kartu ini punya keunggulan khusus bagi pengguna rutin layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Hal itu tentu benar adanya. Terdapat beberapa fitur serta penawaran menarik untuk kamu yang hobi melakukan penerbangan. Di antaranya, bonus Garuda Miles, double miles, gratis fasilitas Executive Lounge, dan diskon 5% untuk pembelian tiket Garuda Indonesia.

Adapun, untuk informasi lengkap seputar kartu kredit BNI Garuda Indonesia Signature adalah sebagai berikut.

  1. Calon nasabah berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.
  2. Mendapatkan jaminan perlindungan berupa asuransi kecelakaan dengan proteksi atau hingga Rp7 miliar.
  3. Bunga retail dan tarik tunai senilai 2,25% per bulan.
  4. Biaya keterlambatan pembayaran senilai 4% atau minimal Rp30 ribu.
  5. Iuran tahunan kartu utama sebesar Rp800 ribu per tahun.
  6. Iuran tahunan kartu tambahan sebesar Rp400 ribu per tahun.
  7. Biaya over limit kartu kredit sebesar Rp75 ribu.

4. BCA Visa Black

Jenis kartu kredit travel lain yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu adalah BCA Visa Black. Kartu kredit travel ini sangat cocok untuk kamu yang hobi liburan, terlebih ke luar negeri.

Dengan kartu kredit BCA Visa Black, kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas menguntungkan. Mulai dari pelayanan pengurusan paspor hingga pemesanan akomodasi, seperti tiket pesawat dan hotel, bisa dengan mudah dibantu BCA Travel Service. Selain itu, masih banyak lagi keuntungan menarik lain yang bisa kamu dapat.

Nah, jika tertarik dengan kartu kredit travel BCA Visa Black, kamu bisa mengetahui syarat dan ketentuannya sebagai berikut.

  1. Minimal penghasilan calon nasabah Rp12 juta per bulan.
  2. Bebas iuran tahunan dengan penggunaan rata-rata 30% dari limit.
  3. Bunga retail dan tarik tunai senilai 2,25% per bulan.
  4. Biaya keterlambatan pembayaran senilai 3% dari jumlah tagihan atau maksimal Rp150 ribu.
  5. Iuran tahunan kartu utama sebesar Rp450 ribu per tahun.
  6. Iuran tahunan kartu tambahan sebesar Rp250 ribu per tahun.
  7. Gratis atau bebas biaya over limit.

Itulah beberapa jenis kartu kredit travel yang bisa jadi pilihanmu. Kartu kredit tersebut tentunya memiliki beragam keuntungan untuk melancarkan liburanmu sehingga makin asyik dan praktis.

Baca Juga: Cara Memakai Kartu Kredit di Luar Negeri dan Biayanya

Kartu Kredit Travel Bikin Liburan Makin Untung

Demikian informasi seputar rekomendasi kartu kredit travel serta manfaat penggunaannya saat liburan. Kamu bisa memilih salah satu jenis kartu yang fitur dan fasilitasnya dirasa paling cocok.

Dengan kartu kredit travel kamu bisa pergi liburan dengan mendapatkan berbagai keuntungan. Kamu pun tidak perlu repot lagi membawa terlalu banyak uang untuk bertransaksi. Selain itu, dengan adanya kartu kredit juga bisa menjadi dana cadangan atau darurat selama kamu pergi liburan.

Baca Juga: Pengen Bikin Kartu Kredit Tanpa Perlu Slip Gaji? Begini Caranya!