Keren, Ini 7 Anak Muda Indonesia Berprestasi dan Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Berprestasi di usia yang masih sangat muda tentu menjadi hal yang sangat membanggakan. Apalagi jika prestasi tersebut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ternyata, negara ini memiliki talenta-talenta muda berbakat yang prestasinya sudah go internasional.

Dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa, Indonesia mendapatkan berkah bonus demografi atau penduduk usia produktif sangat besar. Banyak anak Indonesia yang meraih prestasi gemilang di panggung dunia. Semua itu diperoleh bukan dengan cara yang mudah, melainkan karena kerja keras dan niat untuk terus maju, apapun bidangnya.

Berikut ini adalah deretan anak muda Indonesia dengan segudang prestasi di dunia internasional dan bisa kamu tiru:

Baca Juga: 7 Kartini Indonesia Masa Kini, Siapa Saja Mereka?

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Chiki Fawzi

Chiki Fawzi via Instagram

Lahir dari pasangan seniman Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Marsha Chikita Fawzi atau yang lebih dikenal dengan nama Chiki Fawzi mulanya memilih berkarier sebagai animator. Namun sekarang ini, dirinya disibukkan dengan karier bermusik, presenter, hingga aktif di bidang sosial.

Chiki Fawzi kuliah di Multimedia University, Malaysia. Di kampusnya, gadis kelahiran 28 Januari 1989 ini memperdalam ilmu di bidang animasi, hingga akhirnya terlibat secara langsung dalam produksi serial Upin dan Ipin yang populer itu. Prestasinya tersebut cukup membanggakan, mengingat jumlah animator di Tanah Air masih sedikit.

2. Bayu Santoso

Dari hobinya, Bayu Santoso berhasil membuat Maroon 5, grup band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat jatuh hati pada desain harimau yang menggabungkan unsur barat dan ornamen asli Indonesia. Ya, desain ini memenangkan kontes desain untuk alternatif cover album Maroon 5.

Bayu Santoso kaget dan senang bukan kepalang karena tidak menyangka desainnya akan terpilih untuk cover album band terkenal itu. Prestasi yang membanggakan Indonesia.

3. Dzaki dan Putti

Dua anak muda, Dzaki dan Putti juga menunjukkan prestasi mereka di mata internasional. Keduanya sama-sama mengikuti ajang Toyota Dream Car Art Contest yang secara khusus digelar untuk anak Indonesia usia kurang dari 15 tahun. Hasil kreativitas yang dituangkan dalam sebuah gambar mobil masa depan tersebut mencuri hati para juri. Konsep Mobil Jamur yang digambar oleh Dzaki dan Mobil Pembasmi Kanker desain Putti, membawa mereka menjadi juara pada ajang tersebut yang berlangsung di Jepang.

Baca Juga: 7 Orang Tersohor ini Dulunya adalah Seorang Buruh

4. Joey Alexander

Masih ingat dengan nominator termuda di ajang Grammy Awards 2016? Ya, dialah Joey Alexander, pianis jazz asal Indonesia yang usianya baru menginjak 12 tahun saat itu. Walaupun tidak berhasil membawa pulang piala, Joey tampil memukau pada ajang penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat itu.

Bocah luar biasa dengan talenta besar ini pernah masuk sebagai nominasi Best Improvised Jazz Solo untuk lagu “Countdown” pada Grammy Awards 2017, meski harus kembali tersisih. Joey pun mampu menghipnotis penonton lewat permainan pianonya saat Opening Ceremony Asian Games 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

5. Perdana Putra Minang

Usia masih sangat muda, tapi Perdana Putra Minang tak pernah letih berlatih dan berjuang di arena balap. Pembalap gokart kelahiran Jakarta, 23 Maret 2011 itu telah mengikuti balapan di berbagai ajang internasional dan bersaing dengan atlet gokart dari negara lain.

Jangan ditanya soal prestasi. Perdana berhasil naik podium dan memenangkan piala Juara I kelas junior Asia Max Challenge (AMC) yang digelar di Sepang, Malaysia pada tahun 2014 lalu. Setahun sebelumnya berada di posisi runner-up dalam ajang Rotax Challenge Japan Mizumi seri pertama di Jepang.

Dengan kerja keras dan jam terbang yang cukup tinggi, bukan mustahil akan mengantarkan Perdana pada karier yang lebih sukses sebagai atlet yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

6. Dellie Threesyadinda

Dellie Threesyadinda via Instagram
Dellie Threesyadinda via Twitter

Cantik dan berprestasi, itulah dua hal yang menggambarkan Dellie Threesyadinda. Atlet panahan asal Surabaya ini sudah menjuarai kejuaraan olahraga nasional maupun tingkat internasional. Saat usianya menginjak 17 tahun, Wanita kelahiran 12 Mei 1990 itu, menyabet medali perak dalam ajang World Cup di Inggris pada 2007 lalu.

Bakat panahan pada diri Dellie, rupanya diwarisi oleh sang ibu yang juga merupakan atlet panahan. Dengan disiplin, kerja keras, dan semangat juang tinggi menjadikan Dellie sebagai salah satu atlet panahan andalan yang dimiliki Indonesia saat ini.

Gali Bakat dan Kemampuan Kamu Secara Maksimal

Melihat anak-anak muda berprestasi di atas, tentu sangat membanggakan. Jika mereka saja bisa, kamu juga pasti bisa. Tidak ada kata terlambat untuk menggali bakat dan kemampuan kamu. Terus semangat belajar dan kerja keras, sehingga kamu akan meraih prestasi atau sukses di bidang yang kamu minati. 

Baca Juga: 8 Pemimpin Dunia yang Tampan dan Menginspirasi